• Anggota DPRD Riau Ini Tuding PT SLS Lakukan Tukar Guling Lahan di Luar HGU

    Pekanbaru: Arogansi PT SLS terhadap Forum Melayu Tanglo, dilaporkan untuk kedua kalinya ke DPRD Riau.

  • Proyek Jasa Keamanan Gedung DPRD Riau Diusut Jaksa

    Pekanbaru: Heboh proyek keamanan gedung DPRD Provinsi Riau tahun 2017 sebesar Rp5,6 miliar, memasuki babak baru. Selain lagi “ditangani” Inspektorat Riau, proyek ini juga tengah diusut pihak Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

  • Dewan Sebut 181 Ribu Hektare Milik Perusahaan di Riau Tak Miliki Izin

    RADARRIAUNET.COM: Pansus DPRD Riau tentang RTRW mencatat sedikitnya 181 ribu hektare lahan milik perusahaan di Riau tidak mengantongi izin. Jumlah tersebut dimiliki oleh 30-an perusahaan.

  • APBD Perubahan Provinsi Riau Masih Butuh Pendalaman

    APBD Perubahan Provinsi Riau Masih Butuh Pendalaman

    RADARRIAUNET.COM - Proses pembahasan APBD perubahan pemerintah provinsi Riau semakin menunjukkan langkah maju dan tinggal menunggu proses pendalaman.

  • Komisi D DPRD  Hearing Dengan Dinas PU Bina Marga Riau, Bahas Penganggaran Untuk Tahun Jamak

    RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka melanjutkan pembangunan jembatan Siak IV, dinas PU Bina Marga provinsi Riau, yang dipimpin oleh Syahfrial Tamun, menyambangi komisi D DPRD provinsi Riau, Senin, 19/9/2016.

  • TAPD Dan Banggar DPRD Provinsi Riau Bahas APBD Perubahan Tahun 2016

    RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka mempercepat proses penganggaran belanja daerah perubahan tahun 2016, TAPD Riau dan badan anggaran DPRD provinsi Riau, kembali membahas draf pengajuan usulan APBDP Provinsi Riau tahun 2016, Senin (19/9/2016), di ruang rapat medium kantor DPRD provinsi Riau.

  • Rekrutmen Dirut PT Sarana Pembangunan Riau Tidak Sesuai Dengan Undang- Undang dan Perda

    RADARRIAUNET.COM - Ketua komisi C DPRD provinsi Riau Aherson, angkat bicara terkait pengangkatan Dirut PT SPR yang dinilai tidak sesuai dengan undang-undang dan perda yang ada karena tidak melalui tahap fit and propertest.

  • Intruksi Kapolri Tindak Tegas Perusahaan Pembakar Hutan di Riau

    RADARRIAUNET.COM - Intruksi Kapolri untuk menindak tegas pelaku pembakar hutan dan lahan mendapat sambutan baik dari DPRD Riau. Dewan berharap benar-benar dilaksanakan.

  • Komisi A DPRD Provinsi Riau Mendukung Penuh Proses Assessment di Pemprov Riau

    RADARRIAUNET.COM - Dampak dari PP NO.18 tahun 2016 yang merupakan amanat UU No. 23 tahun 2014 tentang susunan perangkat daerah menjadi hangat dan isu nasional saat ini, Karena akan terjadi perombakan dan pergeseran di berbagai satuan kerja perangkat daerah, yang akan berdampak luas terhadap ratusan ribu pejabat PNS yang Berada di jajaran pemerintahan daerah Republik Indonesia.

  • Fraksi PKB DPRD Riau: Apalagi yang Harus Ditunggu Gubri

    RADARRIAUNET.COM - Fraksi PKB DPRD Riau sebut, tidak ada alasan bagi seorang gubernur Riau maupun Partai Golkar untuk tidak mengirimkan segera nama calon wakil gubernur ke DPRD Riau.

  • Komisi C Ajukan Ranperda Inisiatif Penyelenggaraan Kerja Sama Daerah

    RADARRIAUNET.COM - Komisi C DPRD Riau mengajukan ranperda inisiatif tentang penyelenggaran kerja sama daerah. Ranperda itu diharapkan menjadi dasar hukum Pemprov Riau dalam membangun kerja sama dengan pihak swasta maupun pihak asing.

  • Muhammad Adil Keluar Saat rapat DPRD Riau dengan Bappeda

    RADARRIAUNET.COM - Kesal pertanyaannya tidak ditanggapi Bappeda Riau, Muhammad Adil, anggota DPRD Riau dari Kepulauan Meranti tinggalkan rapat anggota dewan dengan Bappeda Riau tentang pokok-pokok pikiran anggota dewan.

  • KPK Jemput Bola Berkas Temuan Pansus DPRD Riau Tentang Permasalahan Ijin Perkebunan

    RADARRIAUNET.COM - DPRD Riau lakukan pertemuan tertutup dengan KPK Deputi Pencegahan. Kedatangan KPK terkait laporan Pansus terkait perkebunan.

  • Rapat Paripurna Penyampaian Pokok-Pokok Pikiran DPRD Provinsi Riau Untuk APBD-P Tahun Anggaran 2016

    RADARRIAUNET.COM - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau dilaksanakan dalam rangka penyampaian pokok-polok pikiran DPRD provinsi Riau Tentang APBD perubahan untuk tahun anggaran 2016.

  • Tidak Sesuai SOTK, DPRD Riau Kembalikan KUA-PPAS RAPBD 2017

    RADARRIAUNET.COM - Sempat diajukan, DPRD Riau kembalikan KUA-PPAS RAPBD Murni tahun 2017 ke pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Pengembalian ini dilakukan karena KUA-PPAS yang diajukan belum sesuai dengan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru.

  • Kunjungan Kerja Atau Jalan-Jalan

    Kunjungan Kerja Atau Jalan-Jalan

    RADARRIAUNET.COM - Menyingkap perjalanan anggota dewan keberbagai daerah di Indonesia dan luar negeri yang kerap dilakukan setiap minggu dengan dalih kunjungan kerja atau studi banding, observasi, dll, saatnya menjadi perhatian penting masyarakat Riau. Hal itu karena telah menguras pundi-pundi keuangan negara dengan jumlah yang sangat fantastis.

  • DPRD Riau Sahkan Perda Tata Kelola BUMD

    DPRD Riau Sahkan Perda Tata Kelola BUMD

    RADARRIAUNET.COM - Dihadiri 44 orang, wakil rakyat di DPRD Riau sahkan Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda Tata Kelola BUMD menjadi sebuah Perda dalam rapat paripurna DPRD Riau, Kamis (18/08/16). "Perda ini turunan dari Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014. Ada sekitar 14 poin penegasan dalam Perda ini," kata Aherson, Ketua Pansus Raperda kepada awak media usai rapat paripurna.

  • Akhirnya, Lewat Paripurna Diumumkan Septina Primawati Ketua DPRD Riau

    RADARRIAUNET.COM - Setelah tuai polemik yang berkepanjangan, akhirnya nama Septina Primawati resmi diumumkan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) calon ketua DPRD Riau pengganti Suparman yang sebelumnya maju pada Pilkada Rokan Hulu. Pengumuman ini dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau.

  • 3 Orang Kader Terbaik Golkar Terdepak, Septina Primawati Melenggang Naik

    RADARRIAUNET.COM - Ketiga orang terbaik di fraksi golkar DPRD Provinsi Riau harus mengelus dada ketika akhirnya bargaining politik di tubuh Golkar akhirnya berpihak kepada Septina Primawati.

  • Suhu Politik DPRD Provinsi Riau Kian Memanas

    Suhu Politik DPRD Provinsi Riau Kian Memanas

    RADARRIAUNET.COM - Pergulatan politik yang semakin kental kian terasa di DPRD provinsi Riau, hal itu terlihat pada acara rapat yang digelar selasa, 16/8/2016.

  • Rapat Paripurna Agendakan Laporan Hasil Analisa Banggar terhadap Raperda dan Pertanggungjawaban APBD

    RADARRIAUNET.COM - Penyampaian laporan hasil kerja badan anggaran terhadap pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2015, sekaligus persetujuan dewan dan pendapat akhir kepala daerah.

  • Gaduh Eskalasi, Lima Fraksi DPRD Riau Sepakat Bentuk Pansus Hak Angket

    RADARRIAUNET.COM - Perjuangan tim pengusul hak angket DPRD Riau atas pembayaran utang eskalasi mulai membuahkan hasil. Dari delapan fraksi yang ada, lima diantaranya menyepakati untuk diteruskan dengan membentuk Pansus hak angket.

  • Pansus DPRD Provinsi Riau, Bahas Draft Final Ranperda

    RADARRIAUNET.COM - Dalam upaya menyesuaikan berbagai aturan dalam seluruh SKPD di lingkungan pemerintah provinsi Riau, diperlukan berbagai tindakan penyempurnaan dalam upaya penyesuaian terhadap undang-undang dan peraturan pemerintah pusat demi menunjang kinerja ASN Pemprov Riau.

  • Diwarnai Hujan Interupsi, Pengusul Hak Sampaikan Laporan Hak Angket dalam Rapat Paripurna DPRD Riau

    RADARRIAUNET.COM - Sempat dihujani interupsi, rapat paripurna DPRD Riau dengan agenda penyampaian laporan pengusul hak angket terhadap penganggaran pembayaran dana eskalasi dalam APBD Perubahan 2015 dilaksanakan.

  • Perda Pertanggungjawaban Belum Ada,  Wakil Rakyat Tak Bisa Bahas RAPBD Perubahan 2016

    RADARRIAUNET.COM - Belum adanya Perda Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran tahun 2015 membuat wakil rakyat di DPRD Riau belum bisa membahas RAPBD Perubahan 2016, meskipun saat ini sudah memasuki bulan Agustus 2016.

  • Kordias Pasaribu : Persamakan Persepsi Selamatkan Provinsi Riau

    RADARRIAUNET.COM - Ditengah berbagai polemik yang melanda pemerintahan Provinsi Riau saat ini, banyak kalangan politik, birokrat, dunia akademik serta LSM dan para pengamat yang kian mempertanyakan kinerja gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akhir-akhir ini.

  • 8 Fraksi DPRD Provinsi Riau Berikan Jawaban

    8 Fraksi DPRD Provinsi Riau Berikan Jawaban

    RADARRIAUNET.COM - Kesehatan adalah hak asasi manusia yang harus diwujudkan dalam berbagai pemberian pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat melalui penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang menyeluruh oleh pemerintah.

  • DPRD Provinsi Riau Komisi A Bahas Pembentukan Team Seleksi KPID Riau

    RADARRIAUNET.COM - Pada Kamis, 27/7/2016, DPRD Provinsi Riau Komisi A membahas pembentukan team KPID provinsi Riau. Dalam pembahasan tersebut, seluruh peserta rapat yang terdiri dari unsur KPID dan DPRD provinsi menentukan komposisi atau unsur- unsur yang yang tergabung dalam komisioner KPID, diharapkan tidak menyimpang dari ketentuan dalam undang-undang.

  • Hak Angket Adalah Harapan DPRD Riau Untuk Mengungkap Dana Siluman 220 M

    RADARRIAUNET.COM - Pergunjingan terkait dana eskalasi 220 Miliar, yang semakin kental dan memanas di DPRD Riau menambah semakin buruknya hubungan komunikasi dan koordinasi di antara pihak eksekutif dan legislatif di bumi melayu lancang kuning ini.

  • Kelola Aset Daerah, Dewan Sarankan Pemprov Riau Tiru Pemko Surabaya

    RADARRIAUNET.COM - Komisi C DPRD Riau sarankan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau supaya bisa mencontoh pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur dalam hal pengelolaan aset daerah.

  • Komisi A DPRD Provinsi Riau Sambut Kunjungan Kerja DPRD Kota Padang Panjang

    RADARRIAUNET.COM - DPRD Kota Padang Panjang melakukan kunjungan kerjanya hari ini, Kamis 21 Juli 2016 ke DPRD provinsi Riau, khususnya komisi A untuk melakukan studi banding, terkait dengan PP No. 18 Tahun 2016, tentang Perangkat daerah, yang baru digulirkan oleh pemerintah pusat baru-baru ini.

  • DPRD Provinsi Riau, Komisi A Sidak ASN Pemprov Riau

    RADARRIAUNET.COM - Pada hari kedua kerja seluruh PNS di lingkungan pemprov Riau usai libur panjang hari raya Idul Fitri 1437 H, kini kembali menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN yang melayani masyarakat.

  • Dewan Kecewa, Hari Pertama Kerja Sekwan Tak Masuk Kantor, Malah...

    RADARRIAUNET.COM - Senin (11/6/2016) hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Dewan dibuat kecewa sekretaris dewan (Sekwan).

  • Komisi C DPRD Riau Lakukan Observasi ke Dinas Perikanan DKI

    RADARRIAUNET.COM - Komisi C DPRD Provinsi Riau pada hari Selasa, (28/6/2016) melakukan kunjungan kerja dengan pola observasi ke pihak dinas perikanan DKI Jakarta.

  • Komisi A DPRD Riau Minta PT CPI Segera Laksanakan Hasil Hearing

    RADARRIAUNET.COM - Komisi A DPRD Riau hearing dengan PT. Chevron Pacific Indonesia guna membahas persoalan keributan salah seorang pegawai PT Chevron dengan ketua DPRD Dumai yang videonya sempat menjadi tontonan menarik di salah satu media sosial, YouTube.

  • DPRD Provinsi Riau Komisi C Lakukan Observasi BUMD DKI Jakarta

    RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka Observasi BUMD, Anggota komisi C DPRD Provinsi Riau memilih DKI Jakarta sebagai tujuan studi dan acuan untuk merestrukturisasi regulasi dan manajemen di BUMD di provinsi Riau.

  • Pasca Pelantikan DPD I Golkar, Sejumlah Fraksi di DPRD Riau Inginkan Nama Ketua Dewan Segera Dikirim

    RADARRIAUNET.COM - Pasca dilantiknya kepengurusan baru DPD I Golkar Riau, sejumlah fraksi yang ada di DPRD Riau menginginkan kepada pengurus baru agar segera mengirimkan nama-nama calon ketua DPRD Riau.

  • DPD-PDIP Provinsi Riau Bagikan Takjil

    DPD-PDIP Provinsi Riau Bagikan Takjil

    RADARRIAUNET.COM - Bulan Ramadan adalah merupakan moment penting, dan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia tak terkecuali di provinsi Riau.

  • Realisasi Program Kerja Pemprov Riau Stagnan

    Realisasi Program Kerja Pemprov Riau Stagnan

    RADARRIAUNET.COM - Percepatan dan realisasi pembangunan adalah merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah maupun pusat untuk menjaga atau meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, baik secara makro maupun mikro.

  • Polemik Ketua DPRD Riau, Anggota Dewan Mulai Tagih Janji Golkar

    RADARRIAUNET.COM - Wakil rakyat di DPRD Riau mulai tagih janji Partai Golkar yang bakal mengirim satu nama calon ketua DPRD Riau apabila Musyawarah Luar Biasa atau Munaslub Partai Golkar terlaksana.

  • Pimpinan dan Anggota  DPRD Provinsi Riau Absen Saat Pelantikan dan Paripurna

    RADARRIAUNET.COM - Dalam acara pelantikan 2 anggota DPRD Provinsi riau yang PAW, yang dilanjutkan dengan sidang rapat paripurna menyangkut hak angket dan pembentukan pansus, sejumlah besar anggota dan 2 orang pimpinan DPRD tidak hadir.

  • PAW Dua Anggota F-PDIP DPRD Riau Kalah Pilkada Dilantik

    RADARRIAUNET.COM - Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya dua politisi PDI Perjuangan, Rusli Ahmad dan EV Tengger Sinaga resmi dilantik jadi anggota DPRD Riau. Keduanya dilantik oleh wakil ketua DPRD Riau, Manahara Manurung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau dengan sisa jabatan periode 2014-2019.

  • Polemik Utang Eskalasi, Hak angket Dewan Akhirnya Diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau

    RADARRIAUNET.COM - Dihadiri mayoritas angggotanya, akhirnya usulan hak angket tentang pembayaran utang eskalasi secara resmi diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau. "Hak angket telah diumumkan dan akan ada mekanisme selanjutnya yang harus dilaksanakan," kata Manahara Manurung, Wakil Ketua DPRD Riau kepada awak media usai paripurna, Kamis (09/06/16).

  • Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau di Awali Perdebatan

    RADARRIAUNET.COM - Suasana memanas dan berkepanjangan sangat terasa saat acara rapat paripurna DPRD Provinsi Riau baru dimulai, Kamis kemarin (8/6). Dalam rapat paripurna ini, direncanakan akan membahas dua agenda. Yang pertama adalah agenda penyampaian pandangan umum anggota DPRD Provinsi Riau, terhadap tata tertib dan hak angket DPRD Provinsi Riau tentang eskalasi APBD Perubahan 2015 dan rencana pembentukan pansus.

  • Mantan Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus Ditahan KPK

    RADARRIAUNET.COM - Masa penahanan Johar Firdaus akhirnya tiba. Setelah menjalani pemeriksaan Selasa (7/6/2016) di kantor KPK, mantan Ketua DPRD Provinsi Riau periode lalu itu pukul 18.45 WIB tampak keluar dari ruang Komisi Pemberantasan Korupsi dengan mengenakan rompi oranye tanda seorang tersangka yang ditahan KPK.

  • Jembatan Siak IV Kabarnya Dianggarkan Lagi Rp100 Milyar

    RADARRIAUNET.COM - Komisi D DPRD Riau diketahui akan menganggarkan kembali dana kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV. Komisi D DPRD Riau kepada awak media menyampaikan bahwa kelanjutan proyek jembatan yang terletak di ujung Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru yang sempat terhenti proyek pembangunannya, kini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kembali mereka menganggarkan anggaran kelanjutan Jembatan Siak IV dalam APBD Perubahan 2016.

  • 2 Orang Anggota DPRD Riau Akan di Lantik

    2 Orang Anggota DPRD Riau Akan di Lantik

    RADARRIAUNET.COM - Dalam acara rapat pimpinan DPRD Provinsi Riau (7/6/16), telah disepakati bersama bahwa pelantikan Anggota DPRD Provinsi Riau yang di PAW yaitu Tengger Sinaga, dan Rusli Ahmad Kamis depan, (9/6/2016) akan segara dilantik.

  • Seluruh SKPD Pemprov Riau Serapan Anggarannya Rendah

    RADARRIAUNET.COM - Dari hasil pemantauan dan koordinasi pihak komisi D DPRD Provinsi Riau dengan SKPD yang berada di bawah pengawasannya, diperkirakan seluruh SKPD tidak bekerja secara optimal dan tidak proaktif, itu terlihat dari indikator rendahnya daya serap anggaran.

  • KM.Gemilang Berlayar, Masyarakat Bengkalis Lega

    RADARRIAUNET.COM - Setelah kurang lebih 2 tahun menunggu, masyarakat kabupaten Bengkalis akhirnya bernafas lega, setelah mendapat respon positif dari pihak Dishub Provinsi Riau yang di fasilitasi oleh komisi D DPRD Provinsi Riau.

  • 2 Orang Anggota DPRD Provinsi Riau Yang PAW Akan di Lantik

    RADARRIAUNET.COM - Dalam acara rapat pimpinan DPRD Provinsi Riau (6/6/16) , telah disepakati bersama bahwa pelantikan Anggota DPRD Provinsi Riau yang PAW yaitu Tengger Sinaga, dan Rusli Ahmad Kamis depan, 9/6/2016 akan dilantik.

  • Gaduh Eskalasi,  DPRD Riau Sepakat Hak Angket Dibawa dalam Paripurna

    RADARRIAUNET.COM - Nasib pengusul hak angket DPRD Riau terkait pembayaran hutang eskalasi mulai berbuahkan hasil. Badan Musyawarah (BanMus) DPRD Riau jadwalkan, Kamis depan (09/06/16), hak angket akan dibawa dalam rapat paripurna DPRD Riau.

  • Paripurna DPRD Riau Digulirkan Pekan Depan

    Paripurna DPRD Riau Digulirkan Pekan Depan

    RADARRIAUNET.COM - Setelah lama tidak ada kabar tentang kelanjutan usulan hak angket, akhirnya, DPRD Riau menjadwalkan paripurna hak angket terhadap pembayaran utang eskalasi sebesar Rp 220 miliar dalam APBD Perubahan 2015 pada Kamis (9/6) pekan depan di ruang paripurna DPRD Riau.

  • Gaduh Eskalasi, DPRD Riau Sepakat Hak Angket Dibawa dalam Rapat Paripurna

    RADARRIAUNET.COM - Nasib pengusul hak angket DPRD Riau terkait pembayaran hutang eskalasi mulai berbuahkan hasil. Badan Musyawarah (BanMus) DPRD Riau jadwalkan, Kamis depan (09/06/16), hak angket akan dibawa dalam rapat paripurna DPRD Riau.

  • Komisi D DPRD Riau di Kunjungi Komisi 2 DPRD Bengkalis

    RADARRIAUNET.COM - Anggota komisi 2 DPRD Kabupaten Bengkalis beserta kepala dinas perhubungan kabupaten Bengkalis kembali berkunjung untuk kesekian kalinya. Berkunjung ke kantor komisi D DPRD Provinsi riau, kali ini peserta datang Bersamaan dengan ketua komisi 2 Bapak Syahrial dan sejumlah anggota komisi 2 DPRD kabupaten Bengkalis.

  • Pandangan Umum Pansus DPRD Riau Terhadap Kinerja Pemprov Riau 2015

    RADARRIAUNET.COM - Akhirnya Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Provinsi Riau tahun 2015 selesai disusun dan sudah diserahkan kepada panitia khusus (Pansus) Kamis, 19/5/2016 dalam Rapat paripurna DPRD dan pemprov Riau digelar di ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Riau Pekanbaru.

  • Pimpinan DPRD Apresiasi Lelang Proyek Dinas Bina Marga Riau

    PEKANBARU (RRN) - Pimpinan DPRD Provinsi Riau mengapresiasi kinerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Riau khususnya Dinas Bina Provinsi Riau yang semakin membaik, terutama melaksanakan lelang proyek fisik ratusan miliar rupiah pada Tahun Anggaran 2016.

  • Rapat Paripurna DPRD Riau Diwarnai dengan Kabut Asap

    Rapat Paripurna DPRD Riau Diwarnai dengan Kabut Asap

    PEKANBARU (RRN) - Kabut asap yang melanda Riau saat ini menjadi pembahasan hangat dalam sidang paripurna yang digelar DPRD Riau, Senin (7/9/2015). Padahal sidang paripurna ini sendiri membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pelestarian Pengembangan Budaya Melayu dan Kearifan Lokal.

  • Pansus Lahan DPRD Riau Temukan Dua Perusahaan Kelebihan Izin

    PEKANBARU (RRN) - Panitia Khusus (Pansus) Monitoring, Evaluasi Lahan, Perkebunan, Perizinan dan Pertambangan DPRD Riau ?temukan dua perusahaan di Riau yang memiliki kelebihan izin luas lahan operasional. Keduanya yakni, PT Ekasucinasakti dan PT Swakarya Indah. “PT Ekasucinasakti terdapat kelebihan lahan 644 hektar, berada pada kordinat 164 BT yang tidak berizin,” kata Suhardiman Amby, Ketua Pansus kepada wartawan.

  • Kordias: Tema Hari Jadi Riau Sekedar Dikarang

    Kordias: Tema Hari Jadi Riau Sekedar Dikarang

    PEKANBARU (RR) - Tema hari jadi Provinsi Riau 2015 yang mengambil tema Membangun Pariwisata Berbasis Budaya Menuju Riau Sebagai The Homeland of Melayu dinilai asal catut, dan asal dibuat.

  • PEKANBARU (RRN) - KPK menemukan adanya gratifikasi baru dalam kasus dugaan suap pengesahan APBD Riau tahun 2015, setelah melakukan pemeriksaan marathon terhadap sejumlah saksi, yang berlangsung di SPN Pekanbaru, Riau.

  • DPRD Riau Akan Usulkan BLH Digabung ke Dinas Kehutanan

    PEKANBARU (RRN) - DPRD Riau akan mengusulkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk digabungkan dengan Dinas Kehutanan kepada Plt gubernur Riau. Ditargetkan pada pelaksanaan APBD 2016 BLH ini sudah menjadi salah satu bidang di Dinas Kehutanan Riau.

  • Tata Kelola BUMD tak Sesuai Undang-Undang

    Tata Kelola BUMD tak Sesuai Undang-Undang

    PEKANBARU (RRN) - Ketua Pansus Tata Kelola BUMD DPRD Riau, Aherson memastikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tata Kelola BUMD yang sudah diancang sebelumnya akan ditunda pelaksanaannya.

  • Pemprov Diingatkan Jangan Gegabah Ambil Keputusan

    PEKANBARU (RR) - Peresmian menara Bank Riau - Kepulauan (BRK) Riau yang rencananya akan diresmikaan saat HUT Riau ke 58 batal dilaksanakan. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengingatkan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk tetap berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk peresmian tersebut.

  • Delapan Nama Dipanggil KPK untuk Diperiksa, yang Datang Hanya Sebagian

    PEKANBARU (RR) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (4/8/2015), kembali memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan suap ABPD-P 2014 dan RAPBD 2015.

  • Nofrizal: Tidak Perlu Pengurangan Kegiatan Masyarakat di APBD

    PEKANBARU (RR) - Dari hasil ekspos KUA-PPAS APBD-P tahun 2015 oleh TAPD Pemko Pekanbaru Senin kemarin, tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pekanbaru menyimpulkan tidak perlu dilakukan pengurangan anggaran untuk kegiatan masyarakat. Terutama terkait anggaran pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan pembangunan sarana lainnya.

  • Suap APBD Riau, KPK Sasar Anggota Banggar DPRD Riau

    PEKANBARU (RR) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam kasus suap pengesahan APBD Provinsi Riau tahun 2015.

  • Dewan Minta Pengelolaan Data Aset Dilakukan Secara Online

    PEKANBARU (RR) - Saat menyelesaikan persoalan di SKPD jelang dilakukan paripurna tentang pertanggungjawaban kepala daerah Riau 2014, Komisi C DPRD Riau masih menemukan masalah aset di sejumlah satker Pemprov Riau sebagai mitra kerjanya.

  • Pansus Monitoring Rancang Rekomendasi

    Pansus Monitoring Rancang Rekomendasi

    PEKANBARU (RR) - Sampai saat ini Panitia Khusus (Pansus) Monitoring Perizinan Lahan DPRD Riau belum juga mampu menyelesaikan pekerjaannya. Seperti disampaikan Ketua Pansus Suhardiman Amby, usai menggelar rapat secara tertutup di DPRD Riau.

  • Doni Aprialdi Merasa Difitnah Anggota DPRD Riau

    PEKANBARU (RR) - Kepala Badan Penghubung Riau, Doni Aprialdi merasa informasi yang disampaikan Anggota DPRD Riau Suhardiman Ambi yang mengatakan bahwa mobil-mobil dinas Pemprov Riau yang berada di Jakarta disewakan.

  • Status Pelabuhan KID Dipertanyakan Komisi D DPRD Riau

    PEKANBARU (RR) - Status Pelabuhan Kawasan Industri, Dumai menjadi pertanyaan sendiri bagi Komisi D DPRD Riau. ?Apakah pelabuhan tersebut milik pihak swasta, pemerintah provinsi, pemerintah Kota Dumai maupun pemerintah pusat.

  • DPRD Riau Sorot Rencana Sistem E-Budgeting

    DPRD Riau Sorot Rencana Sistem E-Budgeting

    PEKANBARU (RR) - Rencana pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggunakan sistem e-budgeting dalam pembahasan APBD Perubahan tahun 2015 mendapat sorotan dari pimpinan DPRD Riau.? “Kata mereka (Pemprov,red) planing pembahasannya menggunakan e-budgeting.

  • Waka DPRD Riau: Ada 'Gelondongan' dalam Dana Bansos dan Hibah

    PEKANBARU (RR) - Kekhawatiran Plt gubernur Riau dalam mencairkan dana Bantuan Sosial (Bansos) atau hibah yang sebelumnya dianggarkan dalam APBD Riau tahun 2015, dimaklumi pimpinan DPRD Riau.

  • Dewan Sebut RDKK Rawan Selewengkan Pupuk Bersubsidi di Riau

    PEKANBARU (RR) - Komisi B DPRD Riau menduga, adanya indikasi permainan antara kios dengan kelompok petani bentukan pihak tertentu dalam hal pupuk bersubsidi. Akibatnya, masyarakat yang murni petani tidak mendapatkan jatah pupuk bersubsidi.

  • SILPA Tinggi, Dewan Minta Pemprov Riau Lakukan Evaluasi

    PEKANBARU (RR) - Tingginya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SiLPA) Riau tahun 2014 yang mencapai Rp3,9 triliun harus menjadi bahan evaluasi bagi seluruh instansi yang ada di lingkungan pemerintah Provinsi Riau.

  • Aseng Kembali Ngantor ke DPRD Riau

    Aseng Kembali Ngantor ke DPRD Riau

    PEKANBARU (RR) – Anggota Komisi C DPRD Riau, Siswaja Muljadi yang akrab disapa Aseng ini sudah kembali masuk kantor, Rabu (3/6) kemarin untuk pertama kalinya setelah divonis lepas dari tuntutan hukum oleh Pengadilan Negeri Ujung Tanjung atas dugaan perambahan hutan dan lahan Senin lalu (1/6).

  • DPRD Riau Akan Bangun Gedung Baru 8 Lantai

    DPRD Riau Akan Bangun Gedung Baru 8 Lantai

    PEKANBARU (RR) - Pembangunan gedung DPRD Riau yang direncanakan akan dibangun 8 lantai hingga saat ini masih belum selesai Detail Engineering Design (DED)-nya. Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno mengatakan, memang membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan DED tersebut.

 MORE