Sedot Anggaran Hampir Rp1 Triliun,

DPRD Riau Minta Gubernur Kurangi Anggaran Perjalanan Dinas

Administrator - Jumat,21 Juni 2019 - 11:35:05 wib
DPRD Riau Minta Gubernur Kurangi Anggaran Perjalanan Dinas
Suhardiman Amby. cakaplah.com pic

PEKANBARU : Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby meminta Gubernur Riau Syamsuar untuk menyiasati anggaran belanja pegawai.

Suhardiman menilai saat ini belanja pegawai cukup banyak menghabiskan uang rakyat Riau, salahsatunya adalah anggaran biaya perjalanan dinas yang besar.

"Hampir Rp 1 Triliun anggaran dari APBD yang diperuntukkan kepada perjalanan dinas baik eksekutif maupun legislatif, ini harus menjadi perhatian pak Gubernur Syamsuar. Anggaran yang boros harus diefisiensikan, pak Syam harus mendeteksi sedari dini," paparnya seperti sitat cakaplah.com, Jumat (21/6/2019).


Politisi Hanura ini mengatakan, seharusnya setiap kegiatan yang mewajibkan ke luar kota, harus ditentukan siapa saja yang pantas ikut, jangan asal ikut saja sehingga menambah beban anggaran.

"Kan bisa dilihat, siapa saja yang pantas ikut, sisanya lewat online saja kan bisa, kenapa semua terbang ke Jakarta. Itu menghabiskan anggaran hampir 1 Triliun, dana sebesar itu bisa membangun jalan 500 kilometer loh," ketus Suhardiman.

Datuk sapaan akrab Suhardiman ini mengatakan, dengan memotong anggaran perjalanan dinas, di akhir masa jabatannya Syamsuar sama saja sudah sudah membangun lebih kurang 1.250 Km jalan.

"Gubri harus bisa mengurangi biaya perjalanan dinas. Anggaran tersebut nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang masih mengeluhkan jalan yang rusak," tukasnya.


RRN/CKP/ADV