DPRD Riau Minta Gubri Rutin Tes Urine ASN

Administrator - Kamis,25 Juli 2019 - 13:26:43 wib
DPRD Riau Minta Gubri Rutin Tes Urine ASN
Ilustrasi.cakaplah.com pic

PEKANBARU : Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrakhman meminta Gubernur Riau secara rutin melakukan tes urine ASN di lingkungan Pemprov Riau. Hal ini dimaksudkan agar ASN di Pemprov Riau bisa bebas dari Narkoba.

Karena itu, dalam APBD berikutnya perlu dialokasikan anggaran untuk cek urine.

"Kita ingin ASN kita bebas dari Narkoba, bisa menghasilkan kebijakan yang memang baik untuk rakyat. Begitupun lembaga DPRD, jika terpengaruh narkotika ya apa yang kita harapkan dari kebijakan-kebijakan itu. Karena ini sudah mengkhawatirkan," kata Taufik seperti sitat cakaplah.com pic.


Politisi Gerindra ini juga menambahkan, tidak hanya ASN, masyarakat juga di imbau untuk waspada terhadap lingkungan. Jika ada yang mencurigakan segera lapor ke pihak terkait sehingga bisa ditindaklanjuti dan peredaran Narkoba bisa diantisipasi.

"Narkoba saat ini sudah dikategorikan sebagai ancaman yang mengkhawatirkan. Karena itu, diperlukan pemeriksaan urine rutin, khususnya di lingkungan ASN, kalau perlu termasuk lembaga legislatif dewan," tambahnya.

Komisi I mengapresiasi kinerja Polda yang berhasil melumpuhkan gembong narkoba yang telah lama buron. "Polisi harus mengusutu tuntas agar jaringannya juga terungkap," cakapnya.


RRN/CKP