• Menkopolhukam: Indonesia Terkena Dampak Asap Paling Parah

    JAKARTA (RRN) - Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, hari ini. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup di kantor Menkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

  • Anggota MKD Duga Sekjen DPR Main Mata dengan Pimpinan

    Anggota MKD Duga Sekjen DPR Main Mata dengan Pimpinan

    JAKARTA (RRN) - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sempat kesulitan untuk meminta keterangan dari Sekretariat Jenderal DPR terkait kasus kunjungan ke Amerika Serikat (AS). Sekretaris Jenderal DPR, Winangtuningtyastiti, pun diduga main mata dengan Pimpinan DPR.

  • MKD Tak Bisa Proses 3 Menteri yang Belum di PAW

    MKD Tak Bisa Proses 3 Menteri yang Belum di PAW

    JAKARTA (RRN) - Mahkamah Kehormatan Dewan mengaku tak bisa memeroses tiga menteri yang belum diganti lewat mekanisme pergantian antarwaktu (PAW). Meskipun, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendorong MKD memeroses ketiga menteri dari PDI Perjuangan tersebut.

  • Kemendagri Gembleng Trainer Aparatur Desa

    Kemendagri Gembleng Trainer Aparatur Desa

    JAKARTA (RRN) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melaksanakan pelatihan bagi pelatih tingka?t kabupaten/kota untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan desa. Pelatihan diikuti 2.400 trainer tingkat kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

  • Fadli Zon Mengakui Hary Tanoe Fasilitasi Novanto Bertemu Trump

    JAKARTA (RRN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengakui, pengusaha media Hary Tanoesoedibjo memang memfasilitasi pertemuan Novanto dan bakal calon presiden AS Donald Trump. Namun, peran Hary Tanoe hanya sebatas membantu pertemuan Dewan dengan Trump.

  • Delegasi DPR 'Nombok' Biaya Perjalanan Dinas ke AS

    Delegasi DPR 'Nombok' Biaya Perjalanan Dinas ke AS

    JAKARTA (RRN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku 'nombok' untuk mencukupi biaya perjalanan dinas ke Amerika Serikat dalam rangka menghadiri Konferensi Ketua Parlemen se-Dunia di Markas Perserikatan Bangsa-bangsa di New York. Terhitung, delegasi DPR menghabiskan waktu 11 hari di AS. Padahal, acara konferensi yang dihadiri DPR hanya berlangsung tiga hari sejak 31 Agustus hingga 2 September 2015.

  • Pansus Pelindo Dinilai Hanya Untuk Cari Panggung

    Pansus Pelindo Dinilai Hanya Untuk Cari Panggung

    JAKARTA (RRN) - Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia Lely Aryanie menilai wacana pembentukan panitia khusus DPR untuk Pelindo II, hanya dijadikan panggung politik segelintir legislator. Pansus tak berniat untuk mengungkap kasus dugaan korupsi di perusahan pengelola pelabuhan itu.

  • Zulkifli Hasan: PAN Masuk Kabinet Tergantung Presiden

    Zulkifli Hasan: PAN Masuk Kabinet Tergantung Presiden

    GARONTALO (RRN) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menuturkan PAN tak akan menolak jika ada kader yang ditunjuk menjadi menteri. Namun, masuk atau tidaknya anggota partai berlambang matahari itu ke kabinet, kata Zulkifli, tergantung Presiden Joko Widodo.

  • SBY Minta Kader Demokrat di Eksekutif Bantu Presiden Jokowi

    JAKARTA (RRN) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kader Demokrat yang duduk di posisi eksekutif mendukung pemerintah. Etika berpolitik memang demikian.

  • Buwas Dimutasi Tak Berpengaruh Kepada Ekonomi Bangsa

    Buwas Dimutasi Tak Berpengaruh Kepada Ekonomi Bangsa

    JAKARTA (RRN) - Pengusutan tindak pidana korupsi seperti yang dilakukan Komjen Budi Waseso saat menjabat sebagai Kabareskrim, dianggap tak mengganggu iklim ekonomi. Justru lahkah jenderal bintang tiga itu adalah hal yang diharapkan.

  • DPD Inventarisasi RUU Prolegnas Prioritas di Kendari

    DPD Inventarisasi RUU Prolegnas Prioritas di Kendari

    KENDARI (RRN) - Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD mengadakan focus group disccusion dengan akademisi Universitas Haluoleo, Pemerintah Daerah Kendari, DPRD, pakar hukum, dan pihak terkait di Universitas Haluoleo. Kegiatan dalam rangka inventarisasi materi Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2016.

  • Ketua DPP Gerindra: KMP Itu Cuma Lucu-lucuan

    Ketua DPP Gerindra: KMP Itu Cuma Lucu-lucuan

    JAKARTA (RRN) - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa tak mempermasalahkan sikap PAN yang menyeberang ke partai pendukung pemerintah, Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Sebab, Koalisi Merah Putih (KMP) bukanlah sebuah koalisi yang permanen.

  • Teten: Kantor Staf Presiden Bekerja dalam Senyap

    Teten: Kantor Staf Presiden Bekerja dalam Senyap

    JAKARTA (RRN) - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki menegaskan, lembaga yang dia pimpin tetap beroperasi seperti semula. KSP berfungsi sebagai lembaga back office bagi lembaga Kepresidenan.

  • Pemimpin Demokratis Terima Kritik sebagai Masukan

    Pemimpin Demokratis Terima Kritik sebagai Masukan

    RADAR OPINI - Rencana pemerintah mengajukan RUU KUHP (Pidana) yang masih mengandung pasal-pasal yang antidemokrasi dan mengesampingkan perlindungan hak asasi manusia sungguh di luar dugaan.

  • Fraksi PDIP Tolak Pencopotan Budi Waseso

    Fraksi PDIP Tolak Pencopotan Budi Waseso

    JAKARTA (RRN) - Isu pencopotan Komjen Budi Waseso dari jabatannya sebagai kabareskrim kencang berhembus. Fraksi PDIP menolak jika jenderal bintang tiga tersebut dicopot dari jabatannya.

  • Ketua MPR: Semua Lembaga Negara Merasa Paling Berkuasa

    Ketua MPR: Semua Lembaga Negara Merasa Paling Berkuasa

    JAKARTA (RRN) - Setelah UUD diamandemen, setiap lembaga negara memiliki kedudukan sama. Namun, sekarang ini setiap lembaga negara merasa memilki kekuasaan dan paling berkuasa.

  • Makan Siang Bareng Sopir Angkutan Umum, Presiden Pesan Jaga Kerukunan

    JAKARTA (RRN) - Presiden Joko Widodo makan siang bersama 100 orang terdiri dari sopir ojek, sopir Mikrolet, Kopaja, Kopami Jaya, Metromini, dan sopir taksi. Presiden sengaja mengundang mereka tanpa maksud apa pun.

  • Ketua KAMMI: Mahasiswa Pertimbangkan Aksi Turun ke Jalan

    JAKARTA (RRN) - Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Andriyana menyebut organisasinya tengah mempertimbangkan untuk menggelar aksi unjukrasa. Itu, kata dia, akan dibahas dalam rapat pimpinan nasional KAMMI 4 September nanti.

  • Surya Paloh Sarankan Presiden Tak Terbitkan Perppu Pilkada

    JAKARTA (RRN) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyarankan pemerintah tidak usah menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pilkada. Lagi pula, hanya tiga daerah yang tak bisa ikut pilkada serentak tahun ini.

  • Jokowi Ingin Bappenas Tiru Orde Baru

    Jokowi Ingin Bappenas Tiru Orde Baru

    JAKARTA (RRN) - Presiden Joko Widodo berharap, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional berperan lebih aktif. Jokowi ingin, Bappenas yang kini dipimpin Sofyan Djalil meniru konsep Bappenas zaman Orde Baru.

  • DPR Tak Akan Intervensi Peralihan Kepemimpinan KPK

    DPR Tak Akan Intervensi Peralihan Kepemimpinan KPK

    JAKARTA (RRN) - Jelang diumumkannya nama calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan disampaikan kepada Presiden, anggota DPR Sahat Silaban menjamin lembaganya tidak akan mengintervensi proses seleksi tersebut. Jaminan ini sebagai bukti bahwa DPR menghormati seluruh proses seleksi capim KPK selama tujuh bulan terakhir.

  • Surya Paloh Setuju Pembangunan Gedung Baru DPR

    Surya Paloh Setuju Pembangunan Gedung Baru DPR

    JAKARTA (RRN) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh setuju rencana pembangunan Gedung DPR. Hanya, saat ini pembangunan tak mungkin, karena perekonomian sedang tidak stabil.

  • Politisi Demokrat: Wajar SBY Minta Jokowi Tak Cari Kesalahan Orang

    CIANJUR (RRN) - Politisi Partai Demokrat Marwan Cik Asan meminta agar saran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terhadap pemerintahan Presiden Jokowi harus disikapi dengan positif. Menurut dia, apa yang disampaikan SBY terkait dengan kondisi ekonomi saat ini, adalah demi kebaikan bangsa Indonesia.

  • Ibas: Pilkada serentak Akan Berlangsung Sengit

    Ibas: Pilkada serentak Akan Berlangsung Sengit

    CIPANAS (RRN) - Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang diprediksi akan berlangsung sengit. Malam ini, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal memberikan arahan untuk petinggi dan calon kepala daerah dari Partai Demokrat (PD).

  • PPP Absen di 100 Pilkada Serentak

    PPP Absen di 100 Pilkada Serentak

    JAKARTA (RRN) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggusung 169 pasangan calon kepala daerah di seluruh Indonesia. Sebanyak 87 daerah tercatat sebagai pengusung dan 82 daerah sebagai pendukung. Dari 269 pilkada, PPP absen di 100 da

  • SBY Minta Kritik Konstruktif Tidak Dipidanakan

    SBY Minta Kritik Konstruktif Tidak Dipidanakan

    Cipanas (RRN) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan instruksi tegas kepada seluruh pengurus Partai Demokrat. Demokrat akan berupaya membantu pemerintah dalam membangun ekonomi nasional.

  • Jutaan Orang Di-PHK, SBY: Ini Meningkatkan Kemiskinan Baru

    Cipanas (RRN) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan banyak perusahaan yang tidak sanggup lagi bertahan dalam kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Akibatnya, perusahaan terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

  • Jelang Pilkada Bengkalis, Pejabat Eselon Dua Mulai

    BENGKALIS (RRN) - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, sejumlah pejabat Eselon II yang diimpor pada era Herliyan Saleh mulai Eksodus dengan mengajukan pindah ke tempat lain dengan berbagai alasan. Hal ini dilakukan sang pejabat diduga kuat karena khawatir tidak dipakai lagi oleh Bupati yang akan terpilih pada tanggal 9 Desember nanti.

  • DPR akan Tolak Capim KPK `Titipan`

    DPR akan Tolak Capim KPK `Titipan`

    Jakarta (RRN) - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chesna Fizetty Anwar mendapat dukungan Kepala SKK Migas yang juga mantan pimpinan KPK jilid II, Amin Sunaryadi. Namun, dukungan tersebut tidak mempengaruhi Komisi III DPR RI dalam memilih calon pimpinan KPK.

  • SE Presiden soal Kebijakan Tak Dipidana Berpotensi Langgar Aturan

    Jakarta (RRN) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai langkah Presiden Joko Widodo menerbitkan surat edaran agar kebijakan tidak dipidana berpotensi menyalahi aturan hukum. Presiden, kata Fahri, lebih baik mengkaji lagi rencana tersebut.

  • Wakil Ketua DPR: Presiden Harus Diajak Berfikir Sistematik

    Jakarta (RRN) - Wacana Presiden Joko Widodo mengeluarkan surat edaran soal kebijakan kepala daerah agar tidak takut mengeluarkan kebijakan menuai kritik. Seharusnya Jokowi tidak mengeluarkan kebijakan yang instan.

  • Sekretaris Fraksi Demokrat: Proyek Parlemen Tunggu Ekonomi Membaik

    Jakarta (RRN) - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR Didik Mukrianto mengatakan pembangunan tujuh proyek di DPR sebaiknya ditunda. Dia mengusulkan pembangunan direalisasikan jika kondisi perekonomian Indonesia membaik.

  • Ini Tugas Panitera Sehingga Mendapat US$2.000 dari Kaligis

    Jakarta (RRN) - Pengacara O.C. Kaligis sering meminta panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan Syamsir Yusfan untuk dipertemukan dengan Hakim Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro. Dan, Syamsir kerap mengabulkan permintaan itu.

  • Sanksi Calon Pemimpin Daerah Mundur Rp10 M-Rp20 M

    Sanksi Calon Pemimpin Daerah Mundur Rp10 M-Rp20 M

    Jakarta (RRN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan pasangan calon kepala daerah di 262 daerah. Jika sudah ditetapkan, kemudian si calon kepala daerah mundur akan dikenai sanksi.

  • Pengadaan Kasur DPR, Pengamat: Harusnya Pikirkan Rakyat Tidur Dimana

    Jakarta (RRN) - Belum lagi selesai soal rencana membangun 7 megaproyek di Kompleks Parlemen yang mencapai Rp1,6 triliun. Kini DPR juga melakukan pengadaan kasur senilai Rp12 miliar.

  • Bangun 7 Proyek, Bukti DPR Tak Punya Tata Kelola yang Baik

  • Bangun 7 Proyek, DPR Dinilai Menyesatkan

    Bangun 7 Proyek, DPR Dinilai Menyesatkan

    Jakarta (RRN) - Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Lucius Karus menilai rencana pembangunan tujuh proyek di DPR menyesatkan. Proyek menampakkan DPR saat ini hanya mementingkan penampilan fisik ketimbang kerja untuk rakyat.

  • Istana Akan Pertahankan Kantor Staf Kepresidenan

    Istana Akan Pertahankan Kantor Staf Kepresidenan

    Jakarta (RRN) - Istana menegaskan keberadaan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) akan tetap dipertahankan meski tidak lagi dipimpin Luhut Binsar Panjaitan. KSP tidak akan mengalami banyak perubahan sepeninggal Luhut.

  • DPR tak Bisa Jalan Terus dengan Sikap Ngototnya

    DPR tak Bisa Jalan Terus dengan Sikap Ngototnya

    Jakarta (RRN) - DPR diharapkan mendengar suara masyarakat yang mengkritik rencana pembangunan tujuh megaproyek senilai Rp1,6 trilun. Apalagi, anggota DPR dipilih oleh rakyat.

  • DPR Alokasikan Rp12 Miliar buat Beli Kasur

    DPR Alokasikan Rp12 Miliar buat Beli Kasur

    Jakarta (RRN) - Direktur Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menduga, ada yang janggal dalam anggaran pengadaan pembelian kasur untuk rumah dinas anggota DPR. Pasalnya, angkanya mencapai Rp12 miliar.

  • Wakil Ketua DPR Setuju 7 Proyek Dikaji Ulang, Bukan Dibatalkan

    Jakarta (RRN) - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan tak setuju jika tujuh proyek pembangunan Gedung DPR dibatalkan. Namun, dia sepakat megaproyek itu dikaji ulang.

  • Jokowi Minta Perbedaan Pendapat Pejabat Hanya di Ruang Rapat

    Jakarta (RRN) - Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajaran menteri Kabinet Kerja menyelesaikan perbedaan pendapat di ruang rapat alias tidak untuk konsumsi publik.

  • Presiden Kaji Ulang Tujuh Megaproyek DPR

    Presiden Kaji Ulang Tujuh Megaproyek DPR

    Jakarta (RRN) - Presiden Joko Widodo tengah mengkaji ulang usulan tujuh megaproyek DPR. Presiden batal meneken prasasti sebagai simbol dimulainya pembangunan tujuh proyek tersebut saat mengunjungi museum DPR, pekan lalu.

  • Jokowi Minta Semua Menteri Fokus, Serapan Anggaran Masih Minim

    Jakarta (RRN) - Presiden Joko Widodo meminta para pembantunya fokus pada penyerapan anggaran di setiap kementerian. Pasalnya, penyerapan anggaran terutama untuk belanja modal masih di bawah 25 persen.

  • Ini Dia Enam Pilar Yang Harus Dijaga Dalam Pemilukada

    PEKANBARU (RRN) - Potensi konflik dalam tahapan pilkada sangat besar. Untuk menghindari konfilik di daerah rawan dalam pemilihan umum, ada enam pilar yang harus di jaga. Hal itu diungkapkan Kasubdid Bidang Politik, Intelkam Polda Riau Abdul Sapar Nasution.

  • Demokrat Riau Gelar Pembekalan Bagi Bakal Calon Kepala Daerah

    PEKANBARU (RRN) - Sebagai upaya pemenangan dalam Pilkada yang dilaksanakan di 9 kabupaten/kota di Riau, DPD Partai Demokrat Riau menggelar pembekalan bagi kader, sekaligus untuk bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat, yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (8/8).

  • Busyro: Politik Uang Dampak dari Penurunan Kualitas Demokrasi

    MAKASSAR (RRN) - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Busyro Moqoddas menilai bahwa praktik politik uang yang sering terjadi pada pemilu, termasuk pilkada, merupakan dampak dari kualitas demokrasi.

  • Selamatkan Pilkada Serentak, Perpanjangan Pendaftaran Pilkada 3 Hari Dianggap Kurang Lama

    Jakarta (RR) - KPU sudah membuka kembali pendaftaran Pilkada selama 3 hari mulai 9 Agustus 2015. Tetapi, perpanjangan pendaftaran itu dianggap masih kurang lama. "Kalau ujung-ujungnya Perppu pasti Pak Jokowi ditembaki.

  • Pilkada Bengkalis Diharapkan Kondusif

    Pilkada Bengkalis Diharapkan Kondusif

    DURI (RR) - Lonceng pesta demokrasi Pemilukada guna memilih bupati Bengkalis periode 2015-2020 mulai berdentang. Seiring dengan itu, situasi politik di Negeri Junjungan terus menghangat. Pergunjingan politik di sejumlah tempat termasuk di kedai kopi pun semakin intens.

  • Banyak Kesalahan pada Berkas Balon

    Banyak Kesalahan pada Berkas Balon

    PEKANBARU (RR) - Tiga pasangan balon yang telah mendaftarkan diri ke KPU Rohul yakni Hafith Syukri-Nasrul Hadi yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

  • Empat Balon Bupati Rohil Lulus Tes Kesehatan

    Empat Balon Bupati Rohil Lulus Tes Kesehatan

    BAGANSIAPIAPI (RR) - Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2016-2021 dinyatakan lulus Tes Kesehatan yang dilaksanakan pada Jumat 31 Juli lalu.

  • Tes Kesehatan Pilkada 2015 Habiskan Dana Rp375 Juta

    PEKANBARU (RR) - Dimana tes kesehatan para calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp375. Komisioner KPU Riau, Abdul Hamid menjelaskan bahwa untuk satu orang yang melakukan tes kesehatan menghabiskan 7,5 juta dan dana tersebut ditanggung oleh masing - masing KPU Kabupaten/Kota yang bersangkutan. "Namun untuk pembiayaannya, masing-masing KPU daerah yang mengikuti Pilkada yang membayarkan masing-masing tes kesehatan peserta.

  • Tiga Pasangan Siap Tarung di Pilkada Bengkalis, Golkar Jadi Penonton

    BENGKALIS (RR) - Sulaiman Zakaria Noor Charis Putra resmi mendaftarkan diri ke KPU Bengkalis sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis, Selasa (28/7) sore kemarin.

  • Demokrat Usung 7 Kader Calon Kepala Daerah di Riau

    PEKANBARU (RR) - Senin, (27/7) Secara serentak Partai Demokrat mendaftarkan tujuh kader terbaiknya dari enam kabupaten/kota di Riau ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon kepala daerah. Masing-masing kabupaten/kota akan mendaftarkan calon kepala daerah yang diusung dengan cara diarak sekitar 1.500 kader. Sesuai rencana pendaftaran akan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB.

  • KPK Minta Calon Kepala Daerah Jujur Saat Susun Laporan Harta Kekayaan

    JAKARTA (RR) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Adnan Pandu Praja meminta calon kepala daerah yang akan mendaftarkan diri dalam pilkada serentak untuk jujur saat mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ke KPK.

  • Efek Putusan MK, Husni Tamrin Urungkan Niatnya Maju Pilkada Pelalawan

    PEKANBARU (RR) - Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait anggota dewan yang ingin maju di Pilkada mesti mengundurkan diri saat ditetapkan menjadi calon oleh KPU, membuat Husni Tamrin, anggota DPRD Riau mengurungkan niatnya untuk maju pada Pilkada Pelalawan periode 2016-2021.

  • PDIP Isyaratkan Tarik Dukungan untuk Herliyan

    BENGKALIS (RR) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan mencabut rekomendasi terhadap calon kepala daerah yang menjadi tersangka. Salah satunya adalah calon kepala daerah dari Riau.

  • Difitnah Sebagai Preman, Ini Jawaban Suparman

    Difitnah Sebagai Preman, Ini Jawaban Suparman

    PASIRPENGARAIAN (RR) - Ketua DPRD Provinsi Riau Suparman yang menjadi bakal calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) 2016-2021 dalam kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (27/6/2015), meluruskan informasi yang mengandung fitnah yang diarahkan kepadanya.

  • Hary Tanoe: Parpol Harus Cari Dana Sendiri

    Hary Tanoe: Parpol Harus Cari Dana Sendiri

    Jakarta (RR) - Pemerintah membatalkan untuk membahas usulan kenaikan bantuan dana parpol sebanyak 10 kali lipat. Ketum Partai Perindo Hary Tanoe (HT) mengaku sedari awal tidak setuju jika parpol mendapat bantuan dana dari pemerintah.

  • DPR RI Gelar Rapat Gabungan Membahas Pengaman Pilkada Serentak

    JAKARTA (RR) - Komisi II, III DPR RI mengadakan rapat gabungan siang ini dengan Polri, KPU RI, Bawaslu RI, Kemandagri dan Kejaksaan Agung. Dalam rapat gabungan ini membahas tentang pengawasan dan pengamanan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

  • KPU Jelaskan Maksud Larangan Kepala Daerah Dua Periode Maju di Pilkada

    JAKARTA (RR) - Komisioner KPU, Sigit Pamungkas, menjelaskan bahwa setiap kepala daerah yang telah menjabat selama dua periode baik secara berturut-turut maupun tidak, dilarang untuk mencalonkan lagi dalam Pilkada.

  • PPS Dumai Mulai Lakukan Verifikasi Calon Independen

    DUMAI (RR) - Menjelang Pilkada serentak 2015 mendatang di Provinsi Riau kini Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Dumai mulai melakukan verifikasi faktual atas bukti dukungan calon perseorangan atau independen terhadap pasangan calon walikota dan wakil walikota Dumai Amris dan Sakti.

  • Pilkada Meranti, DPD PDI P Riau Bocorkan Calon Jagoannya

    PEKANBARU (RR) - DPD PDI Perjuangan Riau membocorkan calon bupati yang akan direkomkan DPP PDI Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti, Desember mendatang.

  • Sewa Gudang, KPU Rohul Siapkan Distribusi Kotak Suara ke TPS

    PASIRPANGARAIAN (RR) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) mulai siapkan kotak suara untuk disebar di 963 Tempat Pemungutan Suara di 145 desa di 16 kecamatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015.

  • Ical: Pilkada Tak Penting buat Golkar

    Ical: Pilkada Tak Penting buat Golkar

    Jakarta (RR) - Ketua Umum Partai Golkar Hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie, menyebut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 tidak penting bagi Partai Golkar. Kapan pun pelaksanaan Pilkada tak menjadi masalah bagi partai berlambang pohon beringin itu.

  • DPR Diingatkan Jangan Main-Main Gunakan Dana Aspirasi

    JAKARTA (RR) - Ekonom Senior Didik J Rachbini menilai wajar rencana pemberian dana aspirasi kepada setiap anggota DPR untuk diberikan daerah pemilihan (dapil). Namun, dana tersebut harus benar-benar dirasakan masyarakat.

  • Jika Tak Boleh Ikut Pilkada, Kader PPP Bakal Lewat Gerindra

    JAKARTA (RR) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Suryadharma Ali menyiapkan langkah cadangan apabila gagal ikut pilkada tahun ini. Kubu itu akan mengajukan sejumlah kader potensial untuk ikut pilkada melalui Partai Gerindra. Dengan cara tersebut, PPP hanya akan menjadi partai pendukung.

  • Erianda Layak Dimajukan Selangkah

    Erianda Layak Dimajukan Selangkah

    PEKANBARU (RR) - Tokoh muda Erianda SE dinilai banyak kalangan layak memimpin Rokan Hilir lima tahun kedepan. Selain merakyat, Wakil Bupati inkumben ini juga sudah memiliki jam terbang pemerintahan yang mumpuni.

  • Terima Sumbangan Sembarangan, Calon Bisa Didiskualifikasi

    PEKANBARU (RR) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan KPU di daerah sudah mempersiapkan model form laporan dana kampanye yang akan digunakan para calon kepala daerah, untuk melaporkan keuangan yang akan digunakan dalam masa kampanye.

  • Mendagri Pastikan Anggaran Pilkada Serentak Sudah Siap

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan dana pilkada serentak sudah siap dan tersedia di tiap-tiap daerah penyelenggara. Dana tersebut diambil dari APBD masih-masing pemda penyelenggara.

  • Menkum HAM Yasonna Laoly yakin tak bakal di-reshuffle Jokowi

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly merasa percaya diri bahwa dirinya tak akan kena pergantian di kabinet.

  • KPU minta pelantikan 5 anggota DPR jadi tersangka ditanya ke Jokowi

    Lima anggota DPR terpilih belum dilantik karena tersandung kasus korupsi. Status tersangka yang melekat pada mereka terkesan masih digantung oleh lembaga hukum.

  • 3 Fraksi lakukan rotasi, ini wajah baru anggota Komisi III

    Rapat kerja antara Komisi III DPR dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kembali digelar hari ini. Sebelum rapat dimulai, Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman, yang memimpin rapat terlebih dahulu membacakan surat rotasi dari beberapa fraksi. Di antaranya, rotasi yang dilakukan Fraksi PDIP yakni Henry Yosodiningrat dan Arteria Dahlan yang kini duduk di Komisi III.

  • Isu calon ketum selain Mega dinilai upaya memecah PDIP

    Megawati Soekarnoputri akan kembali didapuk menjadi ketua umum PDI Perjuangan dalam Kongres di Bali, nanti. Munculnya beberapa nama jadi pengganti Mega dinilai hanya isu untuk mengusik internal partai.

  • Banyak warga masih dolbon, renovasi toilet DPRD Banten telan Rp 1 M

    Masyarakat Banten banyak yang masih berada di bawah garis kemiskinan bahkan masih banyak yang tidak memiliki sarana mandi cuci kakus (MCK) yang layak. Namun kabar miris justru datang dari gedung DPRD Banten yang akan menggelontorkan uang Rp 1 miliar untuk renovasi toilet.

  • Mantan cover majalah Femina dukung suami lawan Airin

    Mantan cover majalah Femina di era 2000-an, Vera Siska mendukung suaminya untuk melawan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini, yakni Airin Rachmi Diany. Hal itu dijawab dia, ketika ditanya apakah dirinya tetap mendukung meski lawan yang akan dihadapinya adalah Airin.

  • Ahok: Kok DPRD takut banget sih sama saya?

    Ahok: Kok DPRD takut banget sih sama saya?

    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendengar jika DPRD dalam sidang paripurna hak angket menuduh dirinya melanggar UU terkait prosedur RAPBD 2015. Menanggapi hal itu, Ahok, sapaan Gubernur Basuki menilai seterunya itu bersikap takut, karena tidak mengatakannya secara langsung dalam sidang paripurna LKPJ tadi siang.

  • Rapat DPR dan Menkum HAM, makin malam makin panas

    Rapat DPR dan Menkum HAM, makin malam makin panas

    Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin mencecar Menkum HAM Yasonna Laoly perihal alasan dia mengeluarkan SK penetapan Golkar kubu Agung Laksono sebagai yang sah. Yasonna menjawab bahwa ia mengeluarkan SK tersebut sesuai dengan amat putusan Mahkamah Partai yang memenangkan Golkar kubu Agung Laksono.

  • Buntu, rapat sengit DPR dan MenkumHAM dilanjutkan besok

    Rapat kerja antara Komisi III DPR dan Menkum HAM berlangsung sengit membahas dualisme partai Golkar. Rapat yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB itu baru selesai pukul 22.30 WIB.