Pilkada Kuansing, Massa Kampanye MH Selalu Membludak

Administrator - Senin,09 November 2015 - 12:55:24 wib
Pilkada Kuansing, Massa Kampanye MH Selalu Membludak

Kehadiran Mursini-Halim dalam kampanye dialogis selalu menyedot perhatian besar masyarakat. Pertanda masyarakat mendukungnya menjadi pemimpin Kuansing.

TELUK KUANTAN (RRN) - Bisa jadi pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kuansing Mursini-Halim merupakan kandidat yang fenomenal saat ini. Disetiap acara kampanye pasangan calon nomor urut 2 ini digelar, tingkat kehadiran masyarakat cukup fantastis. Jauh melebihi target.

"Ini bukti masyarakat Kuansing ingin memiliki pemimpin yang mampu membawa perubahan," ujar Ketua tim pemenangan pasangan MH, Chaidir Arifin.Chaidir mengaku, disetiap penyelenggaraan kampanye, baik dialogis maupun kampanye terbatas, kunjungan warga membludak. Padahal kata dia, sebaran undangan hanya berkisar antara 300 orang untuk kampanye dialogis. Dan seribu orang untuk kampanye terbatas.

"Tapi yang datang bisa mencapai lima ribu orang, ini memang luar biasa," tuturnya.Tadi malam, Selasa(3/11/15) misanya, pasangan Calon nomor urut 2 ini mengadakan kampanye terbatas di Pasar Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah.

Warga yang hadir diperkirakan melebih dari lima ribu orang. Hampir tak ada luang tempat yang tersisa. Bahkan semangat warga untuk mendengarkan orasi dari Mursini dan Halim semakin malam semakin bersemangat, kendatipun hujan deras mengucur.Lautan massa ini tidak hanya terjadi di Kuantan Tengah, bahkan di Kecamatan Singingi misalnya, semangat warga tak pernah surut setiap aksi kampanye pasangan MH digelar. Seperti kampanye di Desa Perhentian Luas, Desa Koto Baru, Sukamaju, Sukaraja dan sejumlah kawasan ekstrans lainya di Kuansing memang sudah di Kuasai oleh pasangan tersebut.

Bahkan salah seorang tokoh masyarakat ekstrans, Muklisin menyebutkan, masyarakat Jawa ekstran kompak mendukung pasangan tersebut.Muhlisin juga menyebutkan, hubungan baik antara masyarakat Jawa ekstrans dengan pasangan MH ini sudah terjalin sejak lama. Sebab, Cawabup Halim ini merupakan pengusaha perkebunan kelapa sawit yang tentunya sejak puluhan tahun lampau telah kerkecimpung dalam membantu masyarakat ekstrans.

Kata dia, banjirnya dukungan masyarakat jawa ekstrans ini kepada pasangan MH, salah satunya juga disebabkan oleh sifat dan prilaku pasangan tersebut yang tidak membeda-bedakan antar suku dan agama, antara penduduk asli dan non pribumi.

"Ini yang membuat masyarakat antusias kepada pasangan MH," ujarnya.

Menurut salah seorang masyarakat Kenegerian Teluk Kuantan Said Mustafa Husin mengamati, pendukung pasangan MH di ekstrans ini terbilang cukup banyak. Karena, Cawabup Halim dipastikan memiliki jaringan yang kuat di kawasan pemukiman transmigrasi.

Bahkan para kerabat dari pekerja dan mantan pekerja usaha perkebunan yang dikelola H Halim mencapai ribuan jumlahnya. Karena itu potensi H Halim tidak bisa dipandang enteng di kawasan pemukiman transmigrasi. (dri/fn)