• Fasilitas Telah Dibangun, Gubernur Riau Minta Pemko Dumai Hasilkan PAD

    RADARRIAUNET.COM - Gubernur Riau minta Pemerintah Kota Dumai harus mengembangkan fasilitas yang telah dibangun untuk mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Fasilitas yang telah dibangun di Dumai dengan APBD Pemrov Riau seperi Terminal Agro Bisnis yang terletak dikecamatan Dumai Barat dan Balai Latihan Kerja (BLK) yang terletak dikecamatan Dumai Selatan.

  • SKPD di Pemko Dumai Harus Berpikir Secara Entrepreneur yang Mendatangkan PAD

    RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Riau memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sudah dibangun menggunakan dana APBD Pemprov Riau, seperti Terminal Agro dan Balai Latihan Kerja (BLK). Terminal agro milik Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (Disnakanla), harus dikembangkan dan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

  • Dumai dan Bagan Siapi-api Miliki Potensi Besar dalam Sektor Perikanan Tangkap Tingkat Nasional

    RADARRIAUNET.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI), mengakui Kota Dumai dan Bagan Siapi-api di Kabupaten Rohil, Provinsi Riau, memiliki potensi besar dalam sektor perikanan tangkap tingkat nasional. Dimana panjang pantai Provinsi Riau, dua kali panjangnya Pulau Jawa.

  • Setiap Tahun, HIV/AIDS Renggut 13 Jiwa di Dumai

    Setiap Tahun, HIV/AIDS Renggut 13 Jiwa di Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Sejak Juli 2006 hingga Juli 2016 total penderita penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV)/Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) di Kota Dumai, Riau, yang meninggal dunia tercatat 153 orang. Bila dirata-ratakan, setiap tahun ada sekitar 13 penderita HIV/AIDS meninggal di Dumai.

  • 24 September, Jamaah Haji Dumai Tiba di Batam

    24 September, Jamaah Haji Dumai Tiba di Batam

    RADARRIAUNET.COM - Seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Dumai dan Rokan Hulu (Rohul) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 semuanya telah selesai melaksanakan prosesi haji di Arofah, Muzdalifah dan Mina (Armina).

  • Mengejutkan, Sebagian Penderita HIV/AIDS di Dumai Merupakan Ibu Rumah Tangga

    RADARRIAUNET.COM - Sejak 2006 hingga Juli 2016 total jumlah penderita HIV/AIDS di Dumai, Riau, tercatat 323 orang. Sebanyak 153 penderita diantaranya telah meninggal dunia.

  • Kapal Asing yang Akan Sandar di Pelabuhan Dumai Jadi Target Pencurian, Ini Modusnya

    RADARRIAUNET.COM - Banyaknya kapal asing yang lego jangkar (parkir) sebelum bersandar di Pelabuhan Dumai, Riau, ternyata kerap menjadi target pencurian sejumlah orang yang tak bertanggungjawab.

  • Dispenda Dumai Hasilkan PAD PBB Rp3 Miliar

    Dispenda Dumai Hasilkan PAD PBB Rp3 Miliar

    RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat berhasil menyumbang keuangan daerah dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak Rp3 miliar.

  • Demi Adipura, Walikota Bertekad Jadikan Dumai Kota Hijau

    RADARRIAUNET.COM - Walikota Dumai Zulkifli AS bertekad menjadi Kota Dumai sebagai Kota Hijau. Dengan dijadikan Kota Hijau, maka Kota Dumai akan menjadi asri dan adem.

  • Simulasi, Lanal Dumai Lumpuhkan Bajak Laut

    Simulasi, Lanal Dumai Lumpuhkan Bajak Laut

    RADARRIAUNET.COM - Kinerja Lanal Dumai membuahkan hasil yang memuaskan, Satu orang Pembajakan kapal berhasil dilumpuhkan dan empat orang berhasil ditangkap personil Lanal Dumai.

  • Satu Korban Kapal Tenggelam Masih Dilakukan Pencarian

    Satu Korban Kapal Tenggelam Masih Dilakukan Pencarian

    RADARRIAUNET.COM - Kapal bernama Anisa Indah I dengan GT 32 bermuatan pasir dikabarkan tengelam di perairan Tanjung Teguh Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, hingga kemarin sore Basarnas Dumai masih melakukan pencarian ABK yang belum ditemukan bernama Suhendri.

  • Lampu Suar Navigasi Kerap Hilang Diembat Maling

    Lampu Suar Navigasi Kerap Hilang Diembat Maling

    RADARRIAUNET.COM – Lampu lalu lintas laut yang terpasang di laut di sejumlah titik yang kerap disebut masyarakat dengan kata “boya” oleh masyarakat nelayan kerap hilang diambil orang tidak bertanggung jawab, hal itu dinilai cukup membahayakan kapal yang melintas diperairan kota Dumai ini.

  • Jamaah Haji Asal Dumai Akan Segera Tiba

    Jamaah Haji Asal Dumai Akan Segera Tiba

    RADARRIAUNET.COM -Jemaah haji Dumai akan segera tiba dari tanah suci Mekkah, seluruh jamaah haji berada dalam kondisi sehat.

  • Cukupi Kebutuhan Beras, Perlu Pelepasan 15.000 Ha Kawasan Hutan Menjadi APL di Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Untuk mencukupi kebutuhan pangan (beras) sendiri, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai setidaknya harus melepas 15.000 hektar (ha) kawasan hutan menjadi Area Penggunaan Lain (APL). Dengan adanya pelepasan itu, mampu mendongkrak produktifitas beras di Kota Dumai sebanyak 33.000-35.000 ton per tahun.

  • Harhubnas 2016, Dishub Dumai Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

    RADARRIAUNET.COM - Dinas Perhubungan Kota Dumai melakukan kegiatan sosial dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2016 dengan menyerahkan bantuan sembako ke beberapa panti Asuhan.

  • Diskes Dumai: Banjir Pasang Laut Banyak Membawa Penyakit

    RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan setempat menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap banjir akibat pasang laut karena membawa banyak penyakit.

  • Wali Kota Dumai Saksikan Pembukaan PON XIX di Jawa Barat

    RADARRIAUNET.COM - Walikota Dumai H. Zulkifli AS Menghadiri Pembukaan PON XIX di Jawa Barat, Acara ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Sabtu (17/9/2016), mulai pukul 19.30 WIB.

  • Kementan RI Berikan Sinyal Positif Bawang Merah dari Thailand Diizinkan Masuk ke Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Banyaknya pelabuhan tikus di Kota Dumai, Riau, menjadi celah masuknya bawang merah ilegal dari Malaysia, serta dari negara lain. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Dumai saat ini tengah mengusulkan sertifikasi (izin) masuknya bawang merah dari Thailand ke Dumai, di Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

  • Terkait Virus Zika, Sudah 8.431 Orang 'Ditembak' oleh KKP Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Kota Dumai, Riau, bisa menjadi pintu masuk virus zika ke Indonesia, karena letaknya yang berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia. Penyebarannya melalui nyamuk (Aedes Aegypti), membuat virus ini bisa dengan mudah masuk ke Kota Dumai melalui kapal-kapal luar negeri.

  • Pasang Keling Rendam Ribuan Pemukiman di Dumai

    Pasang Keling Rendam Ribuan Pemukiman di Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Banjir bandang akibat pasang air laut atau sering disebut masyarakat sebagai Pasang Keling merendam ribuan rumah warga dan akses jalan raya di wilayah Kota Dumai, Ahad (18/9/16) skitar pukul 07.00 WIB.

  • Memperingati Lima Peringatan Hanya Dilaksanakan Dalam Satu Upacara di Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Pagi kemarin lusa di Lapangan Eks Kantor Walikota Dumai, Senin (19/9/2016) dilaksanakan upacara untuk memperingati lima peringatan, yaitu Hari Perhubungan Nasional, Hari Olahraga Nasional, Hari Koperasi Nasional ke-69, Hari Kesadaran Nasional dan Hari PMI ke-71.

  • Bakisa Gagas Seminar Peran Media Hadapi MEA

    Bakisa Gagas Seminar Peran Media Hadapi MEA

    RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka membangun kesiapan daerah dan masyarakat menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean di Kota Dumai, grup perusahaan pers Bakisa Corporation gagas seminar nasional dengan sejumlah pembicara dari dewan pers dan akademisi.

  • Data Ulang 8 Wajib Pajak Potensial, Naikkan PAD 3 M

    Data Ulang 8 Wajib Pajak Potensial, Naikkan PAD 3 M

    RADARRIAUNET.COM - Untuk mengoptimalkan hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD), pemerintah kota Dumai melalui Dinas Pendapatan belum lama ini telah melakukan pendataan ulang terhadap beberapa wajib pajak potensial yang dinilai dari sektor Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB). Dari pendataan itu alhasil Dispenda mendapatkan penambahan Pad sebesar Rp 3 Milyar.

  • Takut Gelombang Air Masuk ke Rumah, Sejumlah Jalan Diblokir Warga Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Sejumlah jalan yang tergenang banjir ditutup, warga tidak ingin gelombang air dari kendaraan yang lewat memasuki pemukiman warga.

  • Pameran dan Stand Bazar MTQ Meranti ke VIII Tahun 2016 Diresmikan

    RADARRIAUNET.COM - Pameran dan Stand Bazar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Kepulauan Meranti ke VIII Tahun 2016 diresmikan Ketua TP PKK Kabupaten Meranti Ny Hj. Nirwana Sari, SE di dampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Meranti Ny Hj. Syamsiar SE, dan sekaligus pelepasan balon keudara oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, Sabtu (17/9) di Jalan Terpadu Dorak, Selatpanjang.

  • Perompakan di Kapal MT Joaquim di Perairaran Lubuk Gaung Digagalkan Lanal Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) Western Fleet Quick Response (WFQR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai berhasil menggagalkan perompakan terhadap MT Joaquim yang sedang berlayar pada Jum'at (16/9) di Perairan Lubuk Gaung, Bangsal Aceh.

  • GM Wilmar Dumai: KID Berpredikat Biru dari Kemen LH

    GM Wilmar Dumai: KID Berpredikat Biru dari Kemen LH

    RADARRIAUNET.COM - General Menager PT Wilmar unit Dumai-Pelintung menyebutkan tidak masalah dengan adanya kunjungan anggota Komisi VII DPR RI di PT Kawasan Industri Dumai, disebutkannya juga kawasan tersebut mendapat predikat biru dari Kementrian Lingkungan Hidup.

  • Asap Muncul di Lahan Seluas 1,5 Ha di Kecamatan Dumai Barat

    RADARRIAUNET.COM - Asap akibat kebakaran lahan dan hutan (karlahut) bermunculan beberapa hari belakangan ini di Kota Dumai, Provinsi Riau. Asap muncul di lahan seluas 1,5 hektare (ha) Jalan Karya Bakti Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Kamis (16/9/2016) sekitar pukul 08.30 WIB.

  • HUT Polantas, Pemko dan Polres Gelar Dumai Fun Bike 2016

    HUT Polantas, Pemko dan Polres Gelar Dumai Fun Bike 2016

    RADARRIAUNET.COM - Polres Dumai bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai mengadakan Fun Bike atau sepeda santai dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Polantas ke 61 Tahun 2016. Fun bike akan dilaksanakan 25 September 2016 mendatang.

  • Komisi VII DPR RI Kunjungi Pengelolaan Limbah Wilmar di Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Tidak hanya PT. Chevron Pacific Indonesia yang dikunjungi Komisi VII DPR RI, perusahaan Wilmar Group yang ada di Kota Dumai juga mendapat kunjungan.

  • Pertamina RU II Dumai Sumbang Dua Ekor Sapi ke LAMR

    Pertamina RU II Dumai Sumbang Dua Ekor Sapi ke LAMR

    RADARRIAUNET.COM - Lembaga Adat Melayu Riau Cabang Kota Dumai menyembelih dua ekor sapi yang diserahkan PT Pertamina RU II setempat untuk dibagikan ke masyarakat berhak menerima di 20 kawasan sasaran di daerah itu.

  • Dua Sekolah Negeri di Dumai Tolak Anak Penyandang Cacat

    Dua Sekolah Negeri di Dumai Tolak Anak Penyandang Cacat

    RADARRIAUNET.COM - Dunia pendidikan di Kota Dumai, nampaknya masih jauh dari harapan masyarakat kurang mampu dan penyandang cacat untuk mengenyam bangun sekolah negeri.

  • Polres Dumai Amankan 26 WNA Bangladesh Ilegal

    Polres Dumai Amankan 26 WNA Bangladesh Ilegal

    RADARRIAUNET.COM - Jajaran Polres Dumai berhasil menggagalkan dugaan upaya penyelundupan 26 orang warga negara Bangladesh yang diduga hendak menyeberang ke Negara Malaysia melewati Kota Dumai, Rabu (14/9/16) sore tadi.

  • Kabag Humas Pemko Dumai Tutup Pelatihan PPID

    Kabag Humas Pemko Dumai Tutup Pelatihan PPID

    RADARRIAUNET.COM - Kegiatan pelatihan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang digelar Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian Humas dan Infokom Setdako Dumai dari 14 hingga 15 September 2016, telah selesai. Secara resmi ditutup oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Infokom Setdako Dumai, Basri AP di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai Timur, Kamis 15 September 2016 siang.

  • Anak Angkat Zulkifli AS Minta PKL Pasar Senggol Tidak Digusur

    RADARRIAUNET.COM - Tim relawan pemenangan Zulkifli AS dipasar Tradisional tagih janji bapak angkat, mereka sebutkan tidak minta proyek hanya minta ramaikan pasar yang berada dipusat jantung kota.

  • Tahanan yang Kabur saat Sidang di Pengadilan Dumai Berhasil Diringkus di Pasaman Barat

    RADARRIAUNET.COM - Hampir 19 hari melakukan pengejaran, Kepolisian Resor (Polres) Dumai, Provinsi Riau akhirnya sukses menciduk satu tahanan yang melarikan diri saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Dumai, 29 Agustus 2016 lalu.

  • Polisi Akhirnya Berhasil Tangkap Salah Satu Tahanan yang Kabur dari PN Dumai di Pasaman Barat Subuh

    RADARRIAUNET.COM - Pelarian Budi Prajama (33) akhirnya berakhir. Budi merupakan salah satu tahanan yang kabur dari Pengadilan Negeri (PN) Dumai, 29 Agustus 2016 yang lalu, sesaat sebelum sidang. Dirinya diamankan Tim Opsnal Polres Dumai, Sabtu (17/9/2016) sekitar pukul 05.00 WIB.

  • Polisi Dumai Tangkap Kapal Bermuatan 300 Kampit Bawang Merah

    RADARRIAUNET.COM - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Dumai, Provinsi Riau kembali menggagalkan dugaan penyelundupan bawang merah. Satu kapal tanpa nama bermuatan 300 kampit bawang berhasil disita aparat.

  • Pegawai Terbatas, Kantor Lingkungan Hidup Kota Dumai Lakukan Pengawasan Hanya Sekali Setahun

    RADARRIAUNET.COM - Karena keterbatasan jumlah pegawai, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai, melakukan pengawasan rutin terkait lingkungan hidup setiap 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun sekali. Pengawasan ada tidaknya pencemaran lingkungan pada industri-industri yang sudah berjalan di Kota Dumai, Provinsi Riau.

  • Meskipun Terganjal RTRW, Industri di Kota Dumai Terus Berkembang, SDM Harus Ditingkatkan

    RADARRIAUNET.COM - Meskipun masih terganjal dengan permasalahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), industri di Kota Dumai, Provinsi Riau, mengalami perkembangan. Hal itu dilihat adanya pembangunan pabrik di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan. Untuk mengimbanginya, sumber daya manusia (sdm) pun harus ditingkatkan kemampuannya.

  • Duh, Ketua Ormas Anti Narkoba dan 3 Napi di Rutan Dumai Ditangkap Gara-gara Jualan Sabu

    RADARRIAUNET.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai, Provinsi Riau berhasil membongkar jaringan peredaran narkoba yang melibatkan narapidana di Rutan Klas II B Kota Dumai. Empat orang ditangkap dan salah satunya diduga adalah Ketua Ormas bidang anti narkoba. Alamak!

  • Pembuangan Limbah Cair Industri di Dumai Perlu Diawasi, Jangan Sampai Mencemari Laut

    RADARRIAUNET.COM - Industri di Kota Dumai, Provinsi Riau mengalami perkembangan. Seiring dengan perkembangnya itu, setiap industri tentunya menghasilkan limbah cair yang bisa saja dibuang ke laut sehingga terjadi pencemaran, tanpa lebih dahulu melewati proses pengolahan. Jadi pengawasan pun perlu dilakukan secara intensif oleh instansi terkait, agar tidak terjadi pencemaran lingkungan.

  • Beli Handphone ke Dumai, Buruh Wanita yang Tinggal di Barak Aceh Malah Terlindas Truk BBM Industri

    RADARRIAUNET.COM - Seorang buruh wanita bernama Elvi menjadi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) seusai pulang kerja di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau, Selasa (13/9/2016) sekitar pukul 16.30 WIB. Elvi (47) diketahui ingin membeli sebuah handphone ke Dumai.

  • Petengahan September,Perubahan SOTK Penggaruhi Jumlah Honorer

    RADARRIAUNET.COM – Walikota Dumai memastikan pembentukan Struktur Organisasi Tata Kerja ( SOTK) pemerintahan yang baru akan menimbulkan perubahan, khususnya Jumlah Tenaga Honorer saat ini.

  • D4X4C Persiapkan Lintasan Ajang Bukit Jin Adventure Offroad

    RADARRIAUNET.COM - offroader Dumai yang tergabung dalam komunitas Dumai 4×4 Community kembali menggelar event silaturahmi dengan tema Bukit Jin Adventure Offroad.

  • Pekan Depan, BKD Dumai Umumkan Hasil Verifikasi Honorer

    Pekan Depan, BKD Dumai Umumkan Hasil Verifikasi Honorer

    RADARRIAUNET.COM - Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Dumai akan segera mengumumkan hasil verifikasi tenaga honorer dilingkup Pemerintah Kota Dumai pekan depan.

  • Disnakertrans Kota Dumai 'Endus' Itikad Tak Baik dari PT Dumai Bulking Terhadap Buruh

    RADARRIAUNET.COM - Permasalahan buruh PT Dumai Bulking terus berlanjut. Rabu (14/9/2016) puluhan buruh gruduk kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam pertemuan dengan perwakilan PK PT Dumai Bulking FSB Kamiparho dan DPC FSB Kamiparho K-SBSI Kota Dumai, serta manajemen PT Dumai Bulking (Darmex Agro Group), Disnakertrans mengendus (melihat) ada itikad tak baik dari perusahaan terhadap buruh.

  • Masuk Melalui Bandara Soetta, Begini Cara 26 Imigran Asal Bangladesh Bisa Sampai ke Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Kepolisian Resor (Polres) Dumai, Provinsi Riau masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap 26 orang Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh yang tertangkap hendak masuk diam-diam ke Malaysia melewati Dumai, Rabu (14/9/2016) sore tadi.

  • Asik di Tempat Gelap, Belasan Pasangan Remaja di Dumai Diamankan

    RADARRIAUNET.COM - Mengantisipasi tindak kriminal yang berlangsung disebelah Pelabuhan Penyebrangan Roro tujuan Dumai-Rupat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesai Aipda Mustakim bersama perwakilan Lanal Dumai Serda Halim, Satuan Lingkungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Pangkalan Sesai dan Security Pertamina Patra Niaga, Sabtu (10/09) sekitar pukul 21.00 WIB menggelar razia. Dari razia yang dilakukan, ratusan remaja berhasil dijaring petugas.

  • Masyarakat Dumai Diminta Waspadai Nyamuk Aedes Aegepty

    Masyarakat Dumai Diminta Waspadai Nyamuk Aedes Aegepty

    RADARRIAUNET.COM - Dinas Kesehatan Kota Dumai mengimbau masyarakat Kota Dumai untuk waspada berkembang biaknya nyamuk aedes aegepty sebagai penyebab penyakit DBD. Hal ini dikarenakan, tingginya curah hujan yang terjadi belakangan ini.

  • Kapolres Dumai Serahkan Lima Hewan Kurban

    Kapolres Dumai Serahkan Lima Hewan Kurban

    RADARRIAUNET.COM - Kapolres Dumai ikut merayakan Idul Adha 1437 Hijiriah, 5 ekor hewan kurban diserahkan ke lima lokasi sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat.

  • Tim Terpadu Evaluasi Tenaga Honorer di 199 Unit Kerja Lingkup Pemko Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Hasil inspeksi mendadak (Sidak) wakil walikota Dumai ke SKPD belum lama ini menemukan adanya indikasi tenaga honorer yang tidak valid. Misalnya, ada SK yang dikeluarkan Kepala dinas, namun pemegang SK tidak pernah masuk kerja.

  • Hingga Agustus, PAD Kota Dumai dari Tenaga Kerja Asing Capai Rp236 Juta

    RADARRIAUNET.COM - Industri di Kota Dumai, Riau, terus berkembang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi tenaga kerja asing (TKA). Tenaga kerja asing yang notabene kebanyakan dari China telah memberikan kontribusi untuk daerah tempatnya bekerja.

  • Hingga Agustus, Jumlah Pengangguran di Dumai Sudah Mencapai 4.467 Jiwa

    RADARRIAUNET.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai, mencatat hingga bulan Agustus ini ada 4.467 jiwa (orang) pengangguran. Hal itu berdasarkan catatan permohonan kartu pencari kerja (AK-1) atau kartu kuning, yang setiap harinya mencapai 60 orang pemohon.

  • Salah Satu 3 Tahanan Kabur di Dumai Terendus di Pulau Rupat

    RADARRIAUNET.COM - Kepolisian Resort Dumai masih terus memburu tiga tahanan terlilit kasus narkoba yang kabur dari ruang sel Pengadilan Negeri setempat disaat menunggu jadwal persidangan pada 29 Agustus 2016 lalu.

  • Ini yang Dilakukan DPRD Dumai Percepat Pengesahan Ranperda SOTK

    RADARRIAUNET.COM - DPRD Kota Dumai memprioritaskan pengesahan rancangan peraturan daerah tentang struktur organisasi tata kerja pemerintah daerah sebelum dimulai pembahasan rencana anggaran 2017.

  • Di Dumai Diduga Ada Honorer Fiktif, SK Dikeluarkan Kadis Namun Tidak Pernah Masuk Kerja

    RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Kota Dumai menduga ada data honorer fiktif bekerja di sejumlah satuan kerja perangkat daerah, karena itu dibentuk tim gabungan untuk melakukan evaluasi dan pendataan ulang.

  • Buntut Upah Tidak Dibayar Sesuai UMK, Puluhan Buruh PT Dumai Bulking Lakukan Aksi Mogok Kerja

    RADARRIAUNET.COM - Buntut tidak dibayarnya upah 37 buruh sesuai dengan Upah Minimum Kota (UMK) Dumai oleh PT PT Dumai Bulking (Darmex Agro Group). Sekitar 38 buruh melakukan aksi mogok kerja, Selasa (13/9/2016) dengan menutup akses pintu masuk dan keluar perusahaan.

  • Pria di Dumai Ini Rekam Hubungan Intimnya dengan Siswi Umur 18 Tahun, Baru Ketahuan Saat...

    RADARRIAUNET.COM - NS yang berprofesi sebagai buruh harian di Kota Dumai, Provinsi Riau ini terpaksa mendekam di balik jeruji besi. Pria yang masih berumur 18 tahun tersebut diduga mengancam pacarnya, sebut saja Anggrek (Disamarkan, red) untuk berhubungan intim.

  • Mau Disembelih, Sapi Kurban di Dumai Malah Banting Tukang Jagalnya

    RADARRIAUNET.COM - Peristiwa unik terjadi saat penyembelihan sapi kurban di Masjid Nurul Fallah Jalan Ombak Gang Murni, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. Pasalnya, "tukang jagal" atau penyembelih malah kena banting oleh sapi kurban yang akan dipotongnya (12/9/2016).

  • Lengkapi Kebahagian dengan Warga, Personel Polsek Dumai Barat 'Patungan' Beli Hewan Qurban

    RADARRIAUNET.COM - Di Hari Raya Idul Adha personel Kepolisian Sektor (Polsek) Dumai Barat membeli seekor sapi dengan cara patungan (mengumpulkan uang untuk suatu maksud). Sapi ini kemudian disembelih di halaman samping Mapolsek Dumai Barat, Senin (12/9/2016) sekitar pukul 09.30 WIB.

  • Tak Miliki Visa Imigrasi Dumai, 2 Warga Ende Diamankan di Pelabuhan Penumpang

    RADARRIAUNET.COM - Dua warga dari Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diamankan petugas P4TKI (Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia), Hari Kamis, tanggal 1 September 2016 sekitar pukul 10.30 WIB. Kedua diamankan karena tak memiliki visa yang dikeluarkan Imigrasi Dumai.

  • Saat Pawai, Mobil Ambulan di Dumai Keluarkan Percikan Api dan Asap

    RADARRIAUNET.COM - Saat iring-iringan pawai takbir Idul Adha di Kota Dumai, Riau, Minggu malam (11/9/2016), sebuah ambulan milik Puskesmas Kecamatan Bukit Kapur mengeluarkan asap.

  • Gubri Salat Idul Adha di Meranti, Pejabat Dilarang ke Luar Kota

    RADARRIAUNET.COM - Sehubungan dengan kedatangan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pada hari raya Idul Adha di kota sagu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim mengintruksikan kepada seluruh pejabat Eselon II, III dan IV, ASN serta tenaga Honorer untuk tidak meninggalkan tempat kerja.

  • Dumai Berpeluang Raih WTN 2016

    Dumai Berpeluang Raih WTN 2016

    RADARRIAUNET.COM - Kota Dumai dinilai memiliki peluang meraih kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016.

  • Sadis, Aksi Arogan Satpol PP Dumai, Kaca Gerobak Pedagan Dipecahkan

    RADARRIAUNET.COM – Aksi arogan ditunjukan oleh Sat Pol PP Pemko Dumai, kaca gerobak milik pedagang es tebu, Selasa (6/9) sore di pecahkan.

  • 621 Sapi dan 92 Kambing di Dumai Diperiksa

    621 Sapi dan 92 Kambing di Dumai Diperiksa

    RADARRIAUNET.COM - Karena keterbatasan Pemerintah Kota Dumai yang tidak memiliki tempat karantina hewan, Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (Disnakanla) membentuk tim khusus yang berisikan 50 orang pengawas hewan. Tim ini melakukan pemeriksaan ante mortem, yaitu pemeriksaan kesehatan hewan potong sebelum disembelih.

  • BPJS Dumai Bantah Tudingan Lakukan Penipuan oleh Salah Satu Peserta BPJS

    RADARRIAUNET.COM - BPJS Kesehatan Kota Dumai membantah tuduhan telah melakukan penipuan dari salah satu peserta kesehatan atas nama Johannes Eduard Siregar, yang mengeluhkan tagihan iuran BPJS Kesehatan miliknya bulan September 2016 mencapai sebesar Rp3 juta lebih.

  • BPJS Kesehatan Dumai Tarik Iuran Orangtua Sudah Meninggal Dunia

    RADARRIAUNET.COM - BPJS Kesehatan Kota Dumai menarik iuran anggota keluarga peserta mandiri secara sepihak. Kondisi itu membuat peserta kecewa dan merasa tertipu dan mendatangi kantor BPJS Kesehatan Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai.

  • Pasca Dikeluarkannya Surat Edaran Mendagri, Pemohon e-KTP Dumai Membludak

    RADARRIAUNET.COM - Pasca dikeluarkannya surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait batas akhir pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) sebelum 30 September 2016, pemohon E-KTP di Kota Dumai membludak.

  • Akibat di PHK, Pemuda di Dumai Hasilkan Kursi Unik

    Akibat di PHK, Pemuda di Dumai Hasilkan Kursi Unik

    RADARRIAUNET.COM - Akibat di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), seorang warga Dumai hasilkan kursi santai dari barang bekas.

  • Waduh Ternyata Dapat 1 s/d 2 Ons Narkotika di Dumai Tidak Sulit

    RADARRIAUNET.COM - Komandan Kodim 0320 Kota Dumai menggelar temu ramah bersama insan pers pada Selasa (06/09/2016). Seluruh awak media hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya pimpinan sejumlah media yang berkantor di Dumai, beserta wartawan dan kepala biro.

  • Ratusan Pekerja Asing Kedapatan Bekerja di Sinarmas Group Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Tiga perusahaan Grup Sinar Mas di kawasan industri Kelurahan Lubuk Gaung Kota Dumai jadi sasaran kegiatan inspeksi mendadak tim gabungan pemantau orang asing dalam rangka pemeriksaan data dokumen pekerja, Selasa 6 September 2016.

  • Kekurangan Kafilah, Pemko Dumai Datangkan Qori dan Qoriah dari Luar

    RADARRIAUNET.COM - Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, guna menutupi kekurangan peserta kafilah utusan ke MTQ Riau pada 8 Oktober 2016 mendatang akan mendatangkan qori dan qoriah dari luar daerah.

  • Satu Pekerja RSUD Dumai Pingsan Tertimpa Lantai Loket 2 yang Jebol

    RADARRIAUNET.COM - Lantai bangunan di ruangan loket 2 pendaftaran pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai turun, dua pegawai dirawat akibat tertimpa lemari.

  • 2.900 Pegawai Honorer di Pemko Dumai Terancam Diistirahatkan

    RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai sedang melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Susunan Pembentukan Perangkat Daerah Kota Dumai. Jika ada beberapa dinas atau badan yang dilebur, nasib 2.900 pegawai honorer terancam karena bakal ada pengurangan.

  • 20 Persen Warga Dumai Belum Rekam e-KTP

    20 Persen Warga Dumai Belum Rekam e-KTP

    RADARRIAUNET.COM - Batas akhir perekaman data kependudukan untuk kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) 30 September 2016 mendatang. Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Kota Dumai masih ada sekitar 20 persen warga Dumai yang belum melakukan perekaman.

  • Dandim 0320 Dumai Akan Buat Kampung Anti Narkoba

    Dandim 0320 Dumai Akan Buat Kampung Anti Narkoba

    RADARRIAUNET.COM - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0320 Dumai akan buat kampung anti narkoba, hal tersebut dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda.

  • Cek Keabsahan Data Tenaga Honorer , 199 Unit Kerja Diperiksa

    RADARRIAUNET.COM – Pemerintah kota Dumai melalui Tim Gabungan dari beberapa unsur seperti Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) , Inspektorat , Pengawasan dan unsur lainnya, akhirnya turun kelapangan mengecek keakuratan jumlah Data Tenaga Honorer yang bekerja dimasing-masing SKPD pemerintahan, Senin (5/9) kemaren.

  • Polres Dumai Blender 2Kg Sabu Lalu Dibuang ke Selokan

    Polres Dumai Blender 2Kg Sabu Lalu Dibuang ke Selokan

    RADARRIAUNET.COM - Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting perintahkan anggotanya untuk membuang 2 Kilogram Narkoba jenis sabu kedalam selokan di depan Mapolres Dumai.

  • Harga Daging Sapi Datar, Gula Pasir dari Thailand di Dumai Masih Stabil

    RADARRIAUNET.COM - Harga daging sapi di Kota Dumai, Riau, usai Lebaran hingga saat ini masih datar (belum ada kenaikan). Dimana harga daging sapi saat ini Rp130.000 per kilogram (kg), berdasarkan hasil survei Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Dumai.

  • Dumai Siap Berlakukan Asessment Jaring Kepala SKPD

    Dumai Siap Berlakukan Asessment Jaring Kepala SKPD

    RADARRIAUNET.COM - Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan bahwa dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di jajaran pemerintahan akan dilakukan dengan menggelar proses asessment atau lelang sesuai diatur perundangan.

  • Bulog Dumai Gelar Operasi Pasar Gula & Beras di Jalan Sudirman

    RADARRIAUNET.COM - Perum Badan Urusan Logistik Sub Divre Kota Dumai membuka operasi pasar murah gula pasir dan beras premium bagi masyarakat umum dengan harga terjangkau dalam rangka pengendalian pasar jelang Idul Adha 1437 Hijriah.

  • Virus Zika Belum Terditeksi di Dumai

    Virus Zika Belum Terditeksi di Dumai

    RADARRIAUNET.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kota Dumai, Dr Syaiful mengatakan hingga kini Insya Allah belum ada warga Dumai yang terjangkit virus Zika. “Belum ada laporan pasien yang dirawat karena terserang virus zika,” sebutnya.

  • Eko Suharjo Tandatangani MoU dengan Ridwan Kamil, Pemko Dumai Dapat Aplikasi Smart City Gratis

    RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Kota Dumai di Riau, ingin menciptakan pemerintahan melalui program Smart City. Program ini merupakan inovasi dan terobosan dalam menata dan mengelola sistem pemerintahan yang berbasis teknologi dan aplikasi internet. Aplikasi ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah, murah, cepat, efektif dalam mendapatkan pelayanan baik dibidang administrasi, kesehatan dan pengaduan.

  • Oknum Timses Walikota Dumai Minta Uang dan Proyek

    Oknum Timses Walikota Dumai Minta Uang dan Proyek

    RADARRIAUNET.COM - Ramai dibicarakan baik di media sosial maupun di kedai kopi, ada sejumlah oknum yang mengaku tim sukses (Timses) walikota dan wakil walikota Dumai meminta proyek, dan uang ke sejumlah Kepala Dinas dan kepala Bagian di lingkup Pemko Dumai yang mengatas namakan walikota Dumai.

  • Angin Puting Beliung Kembali Terjang Dumai, 4 KK Diungsikan

    RADARRIAUNET.COM - Angin puting beliung disertai hujan deras kembali terjang Kota Dumai pada Sabtu (3/9/2016) sore akhir pekan kemarin sekitar Pukul 15.45 WIB. Empat kepala keluarga (KK) menjadi korban angin puting beliung.

  • Bersimbah Darah, IRT Tewas Ditikam.

    Bersimbah Darah, IRT Tewas Ditikam.

    RADARRIAUNET.COM - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) ditemukan lumuran darah dan tidak bernyawa, Ia bernama Diana Siahaan (47) memiliki 4 orang anak diduga kuat dibunuh saat ditemukan Jenazahnya posisi telungkup dikedai miliknya di Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. Sabtu (03/09) sekitar pukul 06.00 WIB tepatnya.

  • Wabup Said Hasyim Serahkan 9 Motor Kendaraan Operasional Dinas Kesehatan

    RADARRIAUNET.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menyerahkan 9 sepeda motor kendaraan operasional untuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Dinas Kesehatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, penyerahan dilakukan saat memimpin Apel pagi di halaman Kantor Dinas Kesehatan Jalan Kesehatan Selatpanjang, Kamis (1/9/2016).

  • Waduh, Kenaikan Status BNNK Dumai Ditunda Tahun Depan

    Waduh, Kenaikan Status BNNK Dumai Ditunda Tahun Depan

    RADARRIAUNET.COM - Kepala Badan Narkotika Kota Dumai Afifuddinsyah menyebutkan Kementerian PANRB akhirnya menunda kenaikan status jadi BNNK Dumai bersama dua daerah lain di Riau hingga 2017 mendatang.

  • Terkait Honorer dan THL, BKD Dumai Segera Lakukan Pendataan Ulang

    RADARRIAUNET.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Dumai akan melakukan pendataan ulang tanaga honore di seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Dumai karena banyaknya jumlah tenaga honorer dan THL di SKPD yang tidak efektif dalam bekerja.

  • Sebelum 30 September, Warga Dihimbau Urus E-KTP

    Sebelum 30 September, Warga Dihimbau Urus E-KTP

    RADARRIAUNET.COM - Cek dompet Anda! Sudahkah menyelipkan KTP Elektronik (e-KTP), kalau belum segera mengurus di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai ( Disdukcapil) Jangan ditunda-tunda lagi. Sebab sesuai arahan dari Kementrian, masyarakat diwajibkan melakukan perekaman E-KTP sebelum tanggal 30 September.

  • Dikira Ular Besar, Rupanya Ikan Pari Nyasar Hebohkan Warga Meranti Laut

    RADARRIAUNET.COM - Warga Jalan Meranti Laut dihebohkan dengan fenomena aneh dan lumayan unik, Kejadian yang aneh ini terjadi dijalan meranti laut kelurahan STDI Kecamatan Dumai Barat, Ikan pari seberat 12 Kg Mengambang di dalam Parit. Tidak seperti biasa pada dasarnya ikan ini hidup di air asin di dasar lautan malah ditemukan di dalam parit berjenis air tawar hal ini pula menjadi heboh masyarakat sekitar.

  • Tahanan Kabur, Transfarency Minta Kasi Pidum Dumai Dapat Sanksi Tegas

    RADARRIAUNET.COM - Pasca kaburnya tiga tahanan kasus narkotika dari sel sementara Pengadilan Negeri (PN) Dumai, Senin (29/8) sekitar pukul 12.45 WIB, menuai kritik dari beberapa tokoh masyarakat Dumai, salah satunya datang dari Ketua NGO Transfarency Kota Dumai Kimlan Antoni.

  • Vaksin dan Obat Virus Zika Belum Ada, KSOP Dumai: Kapal dari Luar Negeri Wajib Diperiksa

    RADARRIAUNET.COM - Kota Dumai, Riau bisa saja jadi salah satu pintu masuknya virus zika ke Indonesia. Pasalnya, kota ini banyak dilabuhi oleh kapal-kapal luar negeri, serta negara Singapura. Penyebarannya melalui gigitan nyamuk (Aedes Aegypti), membuat virus ini bisa dengan mudah masuk Kota Dumai.

  • Walikota Dumai Sampaikan Ranperda Penyusunan Perangkat Daerah

    RADARRIAUNET.COM - Walikota Dumai Zulkifli AS menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Dumai tentang penyusuran perangkat daerah di ruang Rapat Paripurna DPRD Dumai, Kamis (1/9/16) sore.

  • Tim Penilai WTN Serahkan Hasil Evaluasi Tahap II dan III

    RADARRIAUNET.COM - Kota Dumai dinilai berpeluang meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016, karena Kota Dumai termasuk salah satu daerah yang penataan sarana transportasi publik dan lalu lintas cukup baik. Selain itu memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, mulai dari keberadaan terminal, rambu lalu lintas, halte, trotoar, marka jalan dan lain-lainnya.

  • Wako dan Wawako Dumai Kesal, Sejumlah SKPD Belum Bekerja Maksimal

    RADARRIAUNET.COM - Walikota Dumai Zulkifli AS mengeluarkan uneg-unegnya atas tidak maksimalnya kinerja sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.

  • Dumai Banyak Kepentingan, FPI: Pemko Harus Libatkan Ketua RT/RW Rangkul Keharmonisan Warga

    RADARRIAUNET.COM - Menjaga keharmonisan warga dengan mencegah berkembangnya isu SARA (Suku, Agama dan Ras) di Kota Dumai, Riau, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, harus ikut andil dengan menggerakan seluruh Ketua RT/RW.

  • Polisi dan Jaksa Masih Cari 3 Tahanan yang Kabur Sebelum Sidang di PN Dumai

    RADARRIAUNET.COM - Tiga tahanan perkara kasus narkoba yang berhasil melarikan diri dari ruang tunggu tahanan di Pengadilan Negeri (PN) Dumai, Senin (29/8/2016) lalu, hingga Rabu sore (31/8/2016) belum ditemukan.