Demi Adipura, Walikota Bertekad Jadikan Dumai Kota Hijau

Administrator - Sabtu,24 September 2016 - 12:17:23 wib
Demi Adipura, Walikota Bertekad Jadikan Dumai Kota Hijau
ilustrasi. src

RADARRIAUNET.COM - Walikota Dumai Zulkifli AS bertekad menjadi Kota Dumai sebagai Kota Hijau. Dengan dijadikan Kota Hijau, maka Kota Dumai akan menjadi asri dan adem.

Penegasan itu disampaikan dalam exspose evaluasi hasil penilaian Adipura Kota dumai tahun 2016. "Kalau Kota Dumai sudah menjadi Kota Hijau tentunya menjadi bersih dan asri," kata Zul As, Kamis (22/9/16).

Menurutnya, dengan dijadikan Kota Hijau tentunya bisa mensejajarkan diri dengan kota-kota lainnya di Indonesia yang pernah mendapatkan kehormatan sebagai penerima Piala Adipura.

"Dengan semangat ini kirannya juga harus mendapat dukungan dari semua pihak. Pemerintah tidak maksimal menjalankan kerja tanpa ada dukungan dari semua komponen terkait," katanya.

Tidak hanya itu, Walikota juga menekankan kepada setiap elemen dan instansi pemerintah agar bekerja keras dan jangan sampai hal ini hanya saja sebatas angan-angan semata.

"Program pencapaian Adipura baru akan berhasil dan terasa jika langsung menyentuh kelapisan masyarakat bawah dengan terciptanya senergi yang kuat secara menyeluruh," tegas politisi Partai NasDem ini.

Kata dia, program Adipura merupakan salah satu program kerja Kementerian LHK yang berlingkup nasional untuk mewujudkan wilayah berwawasan lingkungan menuju pembanguan partisipasi aktif masyarakat serta dunia usaha.

Sementara Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Dumai, Bambang Suryanto, mengatakan bahwa sebagai Kota Hijau dan ini juga harus meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengendalaian lingkunagan.

"Pemerintah daerah dan masyarakat dalam pengendalian pencemaran lingkungan dan untuk mencapai tata kepemimpinan yang baik dan lingkungan serta strategis ke depan meraih Adipura," katanya.


rtc/fn/radarriaunet.com