Polres Dumai Amankan 26 WNA Bangladesh Ilegal

Administrator - Senin,19 September 2016 - 13:51:54 wib
Polres Dumai Amankan 26 WNA Bangladesh Ilegal
Sebanyak 26 WNA asal Bangladesh diamankan Polres Dumai. Diinformasikan mereka hendak dibawa ke Malaysia melalui pelabuhan Pelintung. rtc

RADARRIAUNET.COM - Jajaran Polres Dumai berhasil menggagalkan dugaan upaya penyelundupan 26 orang warga negara Bangladesh yang diduga hendak menyeberang ke Negara Malaysia melewati Kota Dumai, Rabu (14/9/16) sore tadi.

Kasus itu terungkap saat polisi patroli yang sedang bertugas mencurigai sebuah truk pickup L-300 berpelat BM 9330 FN yang dikemudian Amir Mahmud yang melintas di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Mapolsek Dumai Timur.

"Anggota kita pun menghentikan mobil tersebut lalu memeriksanya. Di bak mobil kita dapati 17 orang WNA asal Bangladesh. Saat itu mereka duduk bersusun di dalam bak belakang," kata Kapolres Dumai AKBP DH Ginting.

Beberapa saat kemudian, petugas kembali menghentikan sebuah mobil jenis APV berpelat BM 1529 SF yang menyusul di belakangnya. Mobil itu dikemudikan Abu Sayed. "Dari mobil ini kita temukan sembilan orang WNA yang sama," ulas dia.

Para WNA ini pun langsung dibawa ke Mapolres Dumai untuk diperiksa, termasuk kedua orang supir tersebut, di mana salah seorangnya (Abu Sayed) ternyata juga berkebangsaan Bangladesh. Pengakuannya, 26 WNA ini hendak dibawa ke Malaysia melalui pelabuhan Pelintung, Kota Dumai.

Kapolres mengungkapkan, pemeriksaan kendaraan itu rutin dilakukan jajarannya, dalam rangka program prioritas Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Dari upaya tersebut, aparat kepolisian akhirnya sukses membongkar kegiatan penyelundupan manusia itu.


rtc/fn/radarriaunet.com