Gaji Guru Honorer Dumai Kembali Dibayar Penuh

Administrator - Selasa,28 Juli 2020 - 19:00:13 wib
Gaji Guru Honorer Dumai Kembali Dibayar Penuh
Kepala Disdikbud Kota Dumai, H Sya'ari. Pic: RLC

RADARRIAUNET.COM: Berdasarkan hasil rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyatakan gaji guru honor daerah Pemko Dumai kembali dibayar penuh.

Tidak ada lagi pemotongan sebesar Rp300 ribu sebagaimana yang dibayarkan pada bulan Mei hingga Juni hanya sebesar Rp1,3 juta.

Dikansir Riaulink.com, Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Sya'ari baru-baru ini di Balai Sri Bunga Tanjung.

"Dengan kata lain jumlah yang dibayarkan seperti sebelumnya. Uang Rp300 ribu tersebut dikembalikan seperti semula. Sesuai rapat yang dipimpin pak Sekda (Herdi Salioso) pada 24 Juli lalu,"terangnya.

"Sehingga jumlahnya masih tetap Rp1,6 juta,"sebut dia lagi.

Ia mengatakan, untuk tahun 2020 ini pembayaran gaji guru honor daerah dari bulan Januari sampai April dibayarkan penuh, namun untuk bulan Mei dan Juni dipotong Rp300 ribu.

"Untuk bulan Juli ini pemerintah akan membayarkan gaji penuh Rp1,6 juta beserta uang Rp300 ribu yang sempat dipotong sebelumnya. Dan akan diselesaikan sampai bulan Agustus ini juga,"papar mantan Kadisdik Kabupaten Bengkalis ini menyebutkan.

"Yang nantinya akan masuk ke rekening masing-masing guru tersebut,"kata dia. RRN/RLC/SMR