• Bocah Penderita Kista Asal Inhil Dirujuk ke RSUD AA Pekanbaru

    TEMBILAHAN (RRN) - Sejak dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan sejak Jum'at (15/10/15), kondisi bocah penderita step dan kista di bagian kening, Ryan (6) akhir dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Senin (19/10/15) malam. Semula keberangkatan bocah asal Kelurahan Teluk Pinang ini sempat terhambat, karena supir ambulance RSUD PH Tembilahan tidak mau membawanya, dengan alasan sedang capek. Sedangkan supir lainnya sedang berada di luar daerah membawa pasien

  • Bupati Ajak Pengusaha Bangun Bloking Kanal, Embung dan Sumur Artesis

    TEMBILAHAN (RRN) - Mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Negeri Seribu Parit ini, Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan mengumpulkan perusahaan di aula lantai lima kantor Bupati Inhil. Bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik kabupaten maupun kecamatan, Bupati Inhil memimpin jalannya rapat yang dimaksudkan untuk mengajak para pengusaha membantu mengantisipasi terjadinya Karlahut.

  • Bocah Penderita Tumor di Inhil Butuh Donatur

    Bocah Penderita Tumor di Inhil Butuh Donatur

    TEMBILAHAN (RRN) - Ryan (6) anak penderita diduga tumor di bagian kening asal Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung memerlukan bantuan dermawan buat pengobatan di RSUD Puri Husada Tembilahan. Saat ini anak pasangan Bujang (55) dan Fitriani (50) ini hanya dapat terbaring lemah di salah satu ruangan perawatan anak RSUD PH Tembilahan dengan infus ditangannya.

  • KONI Dukung Beladiri jadi Ekstra Kulikuler Sekolah Menengah

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil mendukung olahraga beladiri karate masuk sebagai kegiatan ekstra kurikuler bagi siswa sekolah. Kegiatan ini bernilai positi bagi pembentukan karakter dan sikap generasi muda. Untuk mencari atlet karateka bagi mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2017 mendatang digelar Kejuaraan Karate Pelajar LEMKARI 2015 se Inhil yang diikuti sebanyak 80 karateka dini, pemula dan yunior yang melewati seleksi dari beberapa dojo.

  • 137 Desa di Inhil Masih Belum Cairkan Dana Desa.

    137 Desa di Inhil Masih Belum Cairkan Dana Desa.

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau meminta kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) agar tidak mempersulit proses penyaluran dana desa. Seperti yang dikatakan Ketua Komisi I DPRD Inhil, HM Yusuf Said saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP), di gedung DPRD Inhil, bahwa dirinya mendapatkan informasi sulitnya mencairkan dana tersebut.

  • 'Sayang Kewenangan Itu Tidak Ada pada Kita, Jika Tidak, Sudah Selesai Itu PT Indogreen Jaya Abadi'

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau sudah geram dengan sikap PT Indogreen Jaya Abadi yang tidak memperlihatkan itikad baiknya. Padahal, dengan sopan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah melayangkan surat undangan untuk mencarikan solusi terkait permasalahan yang menimpa warga Dusun Bungus dan DusunSungai Ular, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

  • Ini Alasan DPRD Selalu Bersuara Keras

    Ini Alasan DPRD Selalu Bersuara Keras

    TEMBILAHAN (RRN) - Mayoritas mata pencarian dan periok nasi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, adalah bergantung kepada sektor perkebunan kelapa, hal ini terbukti bahwa penyumbang Produk domestik regional bruto (PDRB) terbesar adalah dari sektor perkebunan kelapa. Kalaulah perkebunan kelapa ini terganggu, maka akan memberikan multiflayer efek pada sektor ekonomi lainnya.''Sehingga sangatlah wajar kalaulah dalam setiap kesempatan, DPRD selalu bersuara keras dan terus mengingatkan, karena belum maksimalnya perhatian Pemkab Inhil terhadap persolaan kelapa ini,'' ujar Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar), Malian Gazali di gedung DPRD Inhil belum lama ini.

  • Wanita 45 Tahun Ini Bisa Buat Bupati Inhil Terpukau

    Wanita 45 Tahun Ini Bisa Buat Bupati Inhil Terpukau

    TEMBILAHAN (RRN) - Seorang wanita paruh baya bernama Mursida, dapat membuat orang nomor satu di Negeri Seribu Parit, HM Wardan terpukau, karena syair yang dibacakannya sungguh menggugah hati siapa saja yang mendengar. Datang dari Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, wanita 45 tahun ini ikut unjuk kebolehan dalam festival seni melayu yang diadakan Kecamatan Mandah dalam rangka hari jadi ke-77 sekaligus pelantikan LAMR Inhil Kecamatan Mandah.

  • Lalu Wanita Hamil 3 Bulan Ini Tak Bisa Berbicara

    Lalu Wanita Hamil 3 Bulan Ini Tak Bisa Berbicara

    TEMBILAHAN (RRN) - Seorang wanita yang tengah hamil tiga bulan, ditemukan tengah berjalan kaki seorang diri di simpang Kilometer delapan Sungai Ara, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Ia ditemukan pertama kali oleh seorang Babinsa di sana, dan kemudian di bawa ke ibukota kecamatan, selanjutnya di inapkan di salah satu rumah warga di sana. Dikarenakan tidak bisa berbicara atau tunarungu, wanita yang diketahui bernama Yana ini sulit diajak berkomunikasi, sehingga tidak diketahui dari mana ia berasal.

  • 137 Desa di Inhil Masih Belum Cairkan Dana Desa, Yusuf Said: Tolong Prosesnnya Jangan Dipersulit.

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau meminta kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) agar tidak mempersulit proses penyaluran dana desa.

  • 'Sayang Kewenangan Itu Tidak Ada pada Kita, Jika Tidak, Sudah Selesai Itu PT Indogreen Jaya Abadi'

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau sudah geram dengan sikap PT Indogreen Jaya Abadi yang tidak memperlihatkan itikad baiknya.

  • Bupati: Perlu Masukan Bangun Dunia Pendidikan

    Bupati: Perlu Masukan Bangun Dunia Pendidikan

    TEMBILAHAN (RRN) - Bupati HM Wardan menggelar dialong bersama kepala sekolah se-Indragiri Hilir dalam sempena Musyawarah Kerja kepala sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan negeri dan swasta, serta syukuran penempatan SMA Negeri 2 Tembilahan di Jalan Tanjung Harapan.

  • Isi Kekosongan Jabatan, Nuriman Serahkan Berkas JTP

    Isi Kekosongan Jabatan, Nuriman Serahkan Berkas JTP

    TEMBILAHAN (RRN) - Nuriman Khair mendatangi aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, guna menyerahkan formulir pendaftaran calon sekretaris daerah kepada panitia Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

  • Dewan Dukung RSUD Tingkatkan Fasilitas Ruang Kesehatan

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, menyatakan mendukung wacana Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan, dalam upaya meningkatkan fasilitas pembangunan ruang kesehatan.

  • Pilkades Serentak Terkendala Anggaran

    Pilkades Serentak Terkendala Anggaran

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2015 ternyata masih terkendala masalah anggaran yang belum bisa dicairkan. Hal itu dikarenakan anggaran pelaksanaan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, baru dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) tahun 2015 yang baru disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) belum lama ini.

  • Pria Ini Pukul Kepala Istri Sirinya

    Pria Ini Pukul Kepala Istri Sirinya

    TEMBILAHAN (RRN) - Berawal dari sebuah SMS, seorang suami tega melakukan penganiayaan kepada istri yang dinikahinya secara sirih, hingga sang istri mengalami luka robek di bagian kepala dan beberapa luka lebam di bagian tubuh lainnya.

  • Ketua TP PKK Langsung Instruksikan Dinas Sosial Segera Bergerak

    TEMBILAHAN (RRN) - Mendengar kisah seorang bocah sembilan tahun bernama M Yoga, yang lumpuh dan dapat bersekolah kembali akibat bantuan dari berbagai pihak non pemerintah, Ketua TP PKK, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Zulaikhah Wardan langsung meminta dinas terkait mengambil langkah.

  • Pemkab Diminta Perhatikan Persoalan Kesenjangan Guru

    Pemkab Diminta Perhatikan Persoalan Kesenjangan Guru

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar persolaan kesenjangan Guru dapat menjadi perhatian serius. Khususnya guru tingkat sekolah dasar, karena ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab penuh bagi Pemkab Inhil.

  • Dewan Inhil Rekomendasikan Pembekuan Izin PT Indogreen Jaya Abadi

    TEMBILAHAN (RRN) - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Iwan Taruna meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perizinan membekukan sementara izin dari PT Indogreen Jaya Abadi. Hal tersebut terkait tidak terlihatnya niat baik dari perusahaan itu untuk menyelesaikan permasalahan dengan masyarakat Sungai Ular dan Sungai Bungus, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

  • Bupati Mengukuhkan Pengurus LAMR Kecamatan Mandah

    Bupati Mengukuhkan Pengurus LAMR Kecamatan Mandah

    MANDAH (RRN) - Keberadaan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) harus benar-benar menjadi wadah mengayomi semua komponen masyarakat dan membantu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil yang juga bergelar Datuk Setia Amanah Mangku Marwah Wangsa, HM Wardan sempena kegiatan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandah Masa Khidmat 2015-2020, di Gedung Serbaguna Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah.

  • 4 di Tempuling dan 1 di Keritang

    4 di Tempuling dan 1 di Keritang

    TEMBILAHAN (RRN) - Meski selama dua hari terakhir cuaca cerah dan matahari mulai menampakan wujudnya di Negeri Seribu Parit, namun hari ini, kabut kembali mulai terlihat. Walaupun tidak sepekat sebelumnya, namun, jarak pandang menjadi terganggu, terutama di wilayah perairan Indragiri Hilir (Inhil), Riau. ''Saya dapat info, hari ini ada lima titik api, empat ada di Tempuling dan satu di Keritang,'' ujar Bupati Inhil, HM Wardan usai mengukuhkan kepengurusan LAMR Inhil, Kecamatan Mandah.

  • KPSI Bagi-bagi Air Bersih Layak Minum

    KPSI Bagi-bagi Air Bersih Layak Minum

    TEMBILAHAN (RRN) - Melihat masih berlangsungnya musim kemarau melanda sebagian besar Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, maka Komunitas Pecinta Sedekah Inhil (KPSI), berinisiatif mengambil tindakan dengan membagi-bagikan air bersih layak minum kepada warga Tembilahan. Menggunakan dana yang disumbangkan oleh para pesedekah, komunitas yang rutin memberikan bantuan bagi siapa saja yang membutuhkan ini, membagi-bagikan air bersih kepada masyarakat melalui 3 gelombang pembagian.

  • Ketua DPRD Ingatkan Petani Selektif Terima Tawaran Kerjasama Perusahaan Sawit

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan mengingatkan masyarakat, terutama kalangan petani tidak mudah tergiur dengan tawaran pola kerjasama perusahaan sawit yang tidak jelas dan cenderung merugikan mereka. Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam mengungkapkan, kenyataan ini disampaikan pihaknya karena selama ini sudah banyak terjadi di lapangan, kerjasama dengan janji manis oleh perusahaan, namun kemudian berakhir dengan konflik di tengah masyarakat petani.

  • Diskes Kerahkan Tim dan Bangun Posko Tanggulangi Wabah Diare

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Kesehatan (Diskes) telah menurunkan tim ke lapangan, guna penanggulangan wabah diare di daerah ini. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Inhil, dr Saut Pakpahan menyebutkan, pihaknya juga telah membangun posko pengobatan 24 jam di daerah wabah diare di beberapa kecamatan di Inhil. "Bagi penanggulangan wabah diare di Inhil, kami sudah menurunkan tim dan membangun posko pengobatan 24 jam di beberapa titik wabah diare ini," ungkap Saut.

  • Ditemukan 5 Hotspot di Inhil

    Ditemukan 5 Hotspot di Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Kabut asap, walaupun tidak begitu tebal yang masih menyelimuti wilayah Kabupaten Indragiri Hilir disebabkan masih terjadinya kebakaran lahan dan hutan di daerah ini. Hari ini ditemukan 5 titik api di dua kecamatan. Pengamatan di lapangan, tampak kabut asap masih menyelimuti kota Tembilahan walaupun ketebalannya sudah agak berkurang. Di lapangan masih terlihat warga mengenakan masker. Ternyata, penyebab masih bertahannya kabut asap di daerah ini, dikarenakan masih terjadi Karlahut di dua kecamatan di Inhil, yakni di Kecamatan Tempuling dan Kecamatan Keritang.

  • 146 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisi Ikuti Yudisium

    146 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisi Ikuti Yudisium

    TEMBILAHAN (RRN) - Sebanyak 146 mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) dari Fakultas Ekonomi melakukan yudisium di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil). Dari 146 mahasiswa tersebut, 41 diantaranya adalah mahasiswa Program Studi Akutansi dan 105 lainnya dari Program Studi Manajemen. ''Ini adalah yudisium ke VIII, yang diikuti sebanyak 146 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi,'' sebut Dekan Fakultas Ekonomi, Guntur.

  • Ini Penyebab Utama Pemkab Inhil Komit Jadikan Pulau Basu Kawasan Tahura

    TEMBILAHAN (RRN) - Usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau menjadikan Pulau Basu yang berada di antara Kecamatan Concong dan Kuala Indragiri (Kuindra) menjadi kawasan konservasi dengan bentuk Taman Hutan Raya (Tahura) setelah melalui beberapa pertimbangan penting.

  • BPMPD Inhil Larang Panitia Pilkades Persulit Balon Kades.

    TEMBILAHAN (RRN) - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil, Yulizal mengingatkan kepala perangkat desa untuk tidak mempersulit bakal calon Kepala Desa dengan enggan mengeluarkan surat keterangan domisili. Penegasan ini disampaikannya, mengingat sampai saat ini masih banyak pengaduan dari desa bahwa banyak balon Kades sengaja dijegal oleh incumbent atau Pjs Kades dengan menekan pihak Kepala RT dan Dusun agar tidak meneken salah satu syarat menjadi balon Kades tersebut. "Tidak ada alasan lagi bagi mereka (perangkat desa) untuk tidak meneken surat keterangan domisili tersebut, kalau memang mereka (Calon Kades) memiliki KTP dan KK serta tidak pernah pindah dari desa tersebut," jawab Yulizal yang mengaku sedang berada di Banda Aceh ketika dihubungi awak media.

  • Diduga Marak Beredar, Polres Inhil Kembali Bekuk Pengedar Uang Palsu di Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Awas, Kabupaten Indragiri Hilir nampaknya sudah menjadi sasaran peredaran uang palsu. Dibuktikan, kembali jajaran Polres Inhil berhasil menangkap tersangka pengedar uang palsu. Informasi pihak kepolisian, penangkapan tersangka RT (29), pekerja swasta warga Jalan SKB Tembilahan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya dugaan tindak pidana uang palsu di arena permainan Arena Zone di Jalan Telaga Biru Tembilahan. “Mendapati informasi tersebut tersebut, Kanit Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil Bripka Yurizal beserta 5 orang anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil langsung melakukan pengecekan dan penangkapan terhadap tersangka di TKP,” ungkap Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas Iptu Warno Akman.

  • Bupati Wardan Ikut Sambut Presiden Jokowi di Kampar

    Bupati Wardan Ikut Sambut Presiden Jokowi di Kampar

    TEMBILAHAN (RRN) - Walaupun Presiden Jokowi batal meninjau lokasi kebakaran lahan dan hutan di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning. Namun, Bupati Inhil HM Wardan ikut menyambut kedatangan Presiden RI di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kampar. Bupati Wardan dan beberapa pejabat lainnya ikut dalam rombongan Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman dan unsur Forkopimda Riau mendampingi Presdiden Jokowi dalam rangka mengecek lokasi kebakaran hutan lahan gambut di Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar tersebut.

  • KPSI Bagikan 4.000 Liter Air Bersih bagi Masyarakat Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Ditengah krisis air bersih di kalangan masyarakat ekonomi lemah, Komunitas Pencinta Sedekah Indragiri Hilir (KPSI) melakuka aksi sosial Berbagi Air Bersih.

  • Pelajar Sering Terjatuh Lewati Jembatan Ini, Dewan Inhil Minta Pemkab Segera Lakukan Perbaikan

    TEMBILAHAN (RRN) - Sebuah jembatan penghubung antar dua desa yaitu Teluk Bunian menuju Kelurahan Pelangiran kondisinya cukup memprihatinkan, padahal, jembatan tersebut merupakan satu-satunya penghubung bagi masyarakat. ''Saya sudah lihat ke lokasi, kondisinya benar-benar sudah tidak layak pakai, anak-anak saja yang ke sekolah lewat jembatan itu sudah banyak yang jatuh,'' ujar anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Okta Hasanatan saat berbincang-bincang dengan awak media baru-baru ini.

  • 10 Hari Kegiatan Religi, Pemkab Inhil Siapkan Gema Muharram 1437 H

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan mengisi peringatan menyambut Tahun Baru Hijriyah dengan menggelar iven wisata religi Gema Muharram 1437 H dan mengisinya dengan berbagai kegiatan religius selama 10 hari.

  • Bupati Inhil Yakin Zakat Produktif Solusi Tepat Entaskan Kemiskinan.

    TEMBILAHAN (RRN) - Bupati Inhil HM Wardan menyebutkan penyaluran bantuan pola produktif oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhil dapat menjadi solusi mengatasi kemiskinan.

  • BPMPD Inhil Larang Panitia Pilkades Persulit Balon Kades

    TEMBILAHAN (RRN) - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil, Yulizal mengingatkan kepala perangkat desa untuk tidak mempersulit bakal calon Kepala Desa dengan enggan mengeluarkan surat keterangan domisili.

  • Diskes Diminta Langsung Berikan Obat Filariasis ke Warga

    TEMBILAHAN (RRN) - Menyukseskan program pemberian obat filariasis ke masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir, Dinas Kesehatan mendatangi kediaman Bupati HM Wardan.

  • P2TP2A Taja Sosialisasi Filterisasi Arus Globalisasi dalam Mendidik dan Membangun Karakter Anak

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan yang digelar di halaman sekolah ini dihadiri Ketua P2TP2A Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan pengurus, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) dan perwakilan Polsek Tembilahan Hulu, Kepala Sekolah dan Majelis Guru serta siswa SMK N 1 Tembilahan Hulu.

  • Dewan Minta Seluruh Jabatan Eselon II di Inhil Diisi Pejabat Hasil Seleksi

    TEMBILAHAN (RRN) - Langkah Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan memulai seleksi terbuka untuk lima posisi jabatan yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab), dan empat Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dinilai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) adalah suatu langkah maju di Negeri Seribu Parit ini.

  • Bupati Inhil Yakin Zakat Produktif Solusi Tepat Entaskan Kemiskinan

    TEMBILAHAN (RRN) - Bupati Inhil HM Wardan menyebutkan penyaluran bantuan pola produktif oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhil dapat menjadi solusi mengatasi kemiskinan. "Melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kabupaten Inhil ini diharapkan menjadi satu satu solusi mengatasi kemiskinan dan menghimbau kepada seluruh SKPD agar lebih meningkatkan pembayaran zakatnya kepada lembaga ini," ungkap Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri penyerahan Zakat Pola Produktif BAZNAS Kabupaten Inhil tahun 2015, kemarin di Kantor Baznas Inhil Jalan M Boya Tembilahan.

  • 96 Desa di Inhil Serentak Gelar Pilkades, Pendaftaran Peserta Berakhir Besok

    TEMBILAHAN (RRN) - Pendaftaran Calon Kepala Desa (Kades), sudah di buka mulai 7 hari lalu, dan akan berakhir pada Jumat (9/10/2015). Yang mana, 96 desa dari 19 kecamatan di Indragiri Hilir (Inhil), Riau akan melaksanakan Pemilihan Kades (Pilkades) serentak tahun ini. ''Bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai Kades dapat segera mendaftarkan diri kepada panitia yang sudah dibentuk disetiap desa,'' ujar Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada BPMPD Inhil, Muhibuddin.

  • Terkait Penyerobotan dan Kerusakan Kebun Warga di Sungai Bela, Pemkab Inhil Akan Uji ke Lapangan

    TEMBILAHAN (RRN) - Terkait datangnya puluhan warga dari Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan langsung angkat bicara.

  • TU UPT Disdik Kateman Ditemukan Tewas di Wisma Briliant

    TEMBILAHAN (RRN) - Seorang Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Inhil ditemukan tewas di Wisma Briliant, Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan. TU UPT Disdik Kateman bernama A Pasaribu (50) ini pertama kali ditemukan Tarsiah, resepsionis penginapan yang terletak tak jauh dari Simpang Empat Lampu Merah Jalan Telaga Biru tersebut.

  • Pemkab Siapkan Gema Muharram 1437 H

    Pemkab Siapkan Gema Muharram 1437 H

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan mengisi peringatan menyambut Tahun Baru Hijriyah dengan menggelar iven wisata religi Gema Muharram 1437 H dan mengisinya dengan berbagai kegiatan religius selama 10 hari. Hal ini disampaikan dalam rapat membahas peringatan Iven Wisata Religi Gema Muharram 1437 H yang dipimpin Bupati Inhil, HM Wardan, Selasa (6/10/15) di aula Kantor Bupati Inhil. Dihadiri Asisten III Setdakab, Kepala SKPD dan tokoh agama

  • 2 Pengendara Sepeda Motor Tewas Seketika

    2 Pengendara Sepeda Motor Tewas Seketika

    TEMBILAHAN (RRN) - Lagi-lagi, akibat menghindari jalan berlubang, dua buah sepeda motor saling bertabrakan, dan kali ini, kejadian itu mengakibatkan dua pengendara sepeda motor itu harus kehilangan nyawa. Dua orang pengendara tersebut adalah Akbar (40), seorang pengawas di PT ISK, dan tinggal di Lorong Kuini, Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, dan M Riduan (17), warga RT 04, Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling.

  • Brimaspala Unisi Bagi-bagi Masker kepada Pengguna Jalan

    TEMBILAHAN (RRN) - Wujud konkrit kepedulian terhadap masyarakat dalam musibah asap yang melanda Riau dalam dua bulan belakangan ini, mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi), yang tergabung dalam Brigadir Mahasiswa Pencinta Alam (Brimaspala) membagikan masker kepada pengguna jalan di Tembilahan.

  • Bupati Inhil Buka Orientasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan yang dilaksanakan di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Indrawarman, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Warda , Kepala BP3AKB, beberapa pejabat Pemkab Inhil dan narasumber serta peserta orientasi se-Kabupaten Inhil.

  • Jalan Teluk Pinang Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Ngadu ke Ketua DPRD Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Tokoh masyarakat Teluk Pinang, bersama Camat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), menemui Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Dani M Nursalam di gedung DPRD Inhil, Selasa (6/10/2015). Kedatangan keduanya, adalah untuk mengadukan permasalahan yang dihadapi warga, karena buruknya akses jalan dari Teluk Pinang menuju Sungai Piring, Kecamatan Batangtuaka.

  • Dugaan Kades dan Panitia Pilkades 'Jegal' Balon Kades, Dewan Pangggil BPMPD

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan memanggil pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil, terkait dugaan adanya upaya diskriminasi dan kesan 'menjegal' pihak Pemerintahan Desa dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atas beberapa bakal calon yang berniat maju di ajang Pilkades serentak, bulan November mendatang.

  • Distamben Inhil Kirim Sempel Sumur Bor Menyala ke Laboratorium

    TEMBILAHAN (RRN) - Untuk lebih memastikan jenis gas yang menyembur dari sumur bor warga di Dusun Teluk Lanjut, Desa Terusan Beringin, maka Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Inhil akan membawa sampelnya ke laboratorium. “Ya, kemarin langsung memantau dan hasilnya memang benar semburan gas itu ada,” ungkap Kepala Distamben Inhil Tengku Eddy Efrizal melalui Kasi Energi dan Migas Bidang Ketenagalistrikan dan Energi, Andy Hirfandi kepada media.

  • Kabut Makin Pekat, 4.600 Masker Disperindag Inhil Ludes Sekejap

    TEMBILAHAN (RRN) - Kondisi kabut asap, di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau kian pekat. Sebanyak 4.600 buah masker yang dibagikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Inhil pun ludes sekejap. Seperti hasil pantauan awak media di lapangan, meskipun kabut asap sangat pekat, namun masih banyak pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas. Sehingga, keluarga Disperindag Inhil yang tengah membagikan masker pun tidak memerlukan waktu lama, akibatnya banyaknya pengguna jalan yang tidak menggunakan masker itu.

  • Ketua DPRD Inhil Harapkan Pemekaran DOB Insel dan Inhut Segera Terwujud

    TEMBILAHAN (RRN) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mengharapkan pemekaran daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Indragiri Selatan dan Indragiri Utara segera terwujud, karena selama 14 tahun sudah menjadi harapan masyarakat. "Mudah-mudahan, apa yang menjadi harapan, cita-cita dan keinginan masyarakat Inhil ini bisa segera terwujud," ungkap Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam saat menghadiri silaturrahmi Pemkab Inhil dengan Komisi II DPR RI dan tokoh masyarakat Inhil, Ballroom Convention Center, Hotel Nagoya Hill Batam.

  • Peduli Kesehatan, KNPI Inhil Bagi Masker kepada Warga Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat d itengah kepungan asap saat ini, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indragiri Hilir, membagikan ribuan masker kepada warga kota Tembilahan. Pembagian masker gratis ini dipusatkan di simpang empat traffic light (lampu merah) Jalan M Boya Tembilahan. Masker ini dibagikan kepada semua pengendara yang melintas, termasuk pejalan kaki.

  • Inhil Raih Penghargaan Sekolah Berwawasan Gander se-Riau

    TEMBILAHAN (RRN) - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau mengutus dua Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengikuti lomba sekolah berwawasan gander se-Provinsi Riau. Dua sekolah tersebut adalah SMAN 1 Tembilahan dan SMKN 1 Tembilahan Hulu. Dimana, SMAN 1 Tembilahan meraih juara harapan 1, sedangkan SMKN 1 Tembilahan Hulu meraih penghargaan sebagai peserta.

  • Warga Teluk Lanjut Inhil Heboh, Gas seperti Lumpur Lapindo Menyembur dari Sumur Bor

    TEMBILAHAN (RRN) - Warga di Teluk Lanjut, Desa Terusan Beringin, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau mendadak heboh karena sebuah sumur bor menyemburkan gas. ''Gas menyembur seperti gas lapindo, membuat warga di sana heboh,'' sebut Kapolsek Pelangiran, IPTU Ali M Siregar kepada awak media.

  • Ini Desain Kantor Bupati Inhil yang Baru

    Ini Desain Kantor Bupati Inhil yang Baru

    TEMBILAHAN (RRN) - Sekitar satu tahun lalu, tepatnya pada April 2014, bangunan lama kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil), habis dilalap si jago merah. Oleh karena itu, untuk membangun kembali gedung tersebut, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau, telah membuat Detail Engineering Design (DED), menggunakan dana APBD tahun 2015 sebesar Rp1,2 miliar.

  • Satu Minggu Lagi, Jamaah Haji Inhil Dijadwalkan Tiba di Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Jamaah haji asal Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dijadwalkan akan tiba di tanah air, tepatnya melalui embarkasi Batam, dan akan meneruskan perjalanan ke Inhil.''Insha Allah, jamaah haji kita akan tiba di Batam pada hari Kamis, dan pagi Jumat sudah menuju pelabuhan Sekupang Batam untuk kembali ke Inhil menggunakan kapal. Tidak ada halangan, pukul 13.30 WIB sudah tiba di Tembilahan,'' jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Inhil, HM Arifin usai mengikuti rapat koordinasi pemulangan jamaah haji yang dipimpin oleh Plt Sekdakab Inhil, Fauzar, di kantor Bupati Inhil.

  • Berniat Beli Pinang di Inhil, Warga Rohul Ini Malah Tertipu Ratusan Juta Rupiah

    TEMBILAHAN (RRN) - Berniat ingin membeli pinang, seorang warga Rokan Hulu (Rohul), Andes Siataan (38), malah tertipu hingga ratusan juta rupiah. Berawal, ketika ia bersama temannya, mengunjungi rumah seorang pria berinisial M di Desa Suhada, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau dengan niat untuk membeli pinang sebanyak 15 ton, dengan harga Rp318 juta.

  • Asisten III Pemkab Inhil Serahkan Kartu Indonesia Sehat pada 8 Camat

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan yang digelar di aula Kantor Bupati Inhil ini disejalankan dengan sosialisasi KIS. Dihadiri Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tembilahan yang diwakili Kepala Unit Manajemen Kepersertaan dan Unit Pengendalian Mutu dan Penanganan Pelayanan Pengaduan Peserta (MKUPMP4), Erinaldi Mukhlis, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan 8 camat. Sosialisasi dan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini ditaja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Inhil. Disampaikan, saat ini untuk tahap pertama didistribusikan 12.174 dari 43.476 KIS di Inhil.

  • Hujan Disertai Butiran Es Hebohkan Warga Pulau Palas, Inhil

    PULAU PALAS (RRN) - Warga Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Barat, dihebohkan fenomena langka hujan es yang turun di daerahnya.

  • Datangi PLN, Warga Kateman Protes Rencana Listrik Hidup Satu Jam Mati Satu Jam

    TEMBILAHAN (RRN) - Kesal dengan krisis listrik berkepanjangan di daerahnya, perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Kateman mendatangi kantor PLN Kateman. Kedatangan warga yang didampingi pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan anggota DPRD Inhil asal Kateman ini juga dipicu kabar bahwa pihak PLN akan melakukan pemadaman 1:1 dalam waktu dekat ini.

  • Percepat Dua Pemekaran, Bupati Inhil Dampingi Masyarakat Bertemu Komisi II DPR RI

    BATAM (RRN) - Dalam upaya percepatan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Indragiri Selatan dan Kabupaten Indragiri Utara, Pemkab Inhil menggelar silaturrahmi dengan DPR RI dan tokoh masyarakat. Kegiatan silaturrahmi yang digelar Ballroom Convention Center, Hotel Nagoya Hill Batam, ini dihadiri Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lukman Edy dan anggota, Bupati HM Wardan, Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, anggota DPRD Riau dan Inhil dan para pejabat Pemkab Inhil, serta perwakilan tokoh masyarakat dari DOB Kabupaten Insel dan Inhut.

  • ''Siang Tak Bisa Merasa Hangatnya Sinar Mentari, Malam Tanpa Indahnya Cahaya Bulan dan Bintang''

    TEMBILAHAN (RRN) - Sudah satu bulan terakhir ini, udara di Indragiri Hilir (Inhil), Riau benar-benar tercemar akibat kabut asap yang terus menyelimuti Negeri yang terkenal sebagai hamparan kelapa terluas se-Asia Tenggara ini. Harapan masyarakat akan terlihatnya sinar matahari sepertinya belum dapat terwujud, pasalnya makin hari kabut malah semakin pekat. Di malam hari pun, keindahan cahaya bulan dan bintang sudah tidak tampak lagi. ''Sudah rindu dengan sinar matahari pagi, karena saat ini, tidak dapat lagi merasakan hangatnya cahaya sang mentari menyapa di pagi hari,'' tutur Nita, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, kepada awak media.

  • Digelar November, Seminar Internasional yang Ditaja LPPM Unisi Bakal Diisi oleh 12 Pembicara

    TEMBILAHAN (RRN) - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Universitas Islam Indragiri (Unisi), akan menggelar seminar Internasional pada November mendatang.

  • Pemkab Inhil Taja Lomba Desa dengan PHBS Terbaik

    Pemkab Inhil Taja Lomba Desa dengan PHBS Terbaik

    TEMBILAHAN (RRN) - Dalam upaya penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kalangan masyarakat, Pemkab Inhil melalui Dinas Kesehatan (Diskes) melakukan pembinaan dan penilaian Desa Ber-PHBS

  • Gunakan DAK, Pemkab Inhil Bangun Pasar Teluk Pinang

    Gunakan DAK, Pemkab Inhil Bangun Pasar Teluk Pinang

    GAUNG ANAK SERKA (RRN) - Pembangunan pasar ini dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 dengan pagu Rp1.738.000.000. Pembangunan pasar tersebut disambut gembira oleh masyarakat setempat dan mereka berharap, pasar yang dibangun tepat berada bekas kebakaran tahunan yang lalu bisa segera difungsikan. "Alhamdulillah, setelah akhirnya dibangun kantin (pasar, red) lagi disitu. Kami sebagai masyarakat tentunya berharap pasar tersebut bisa selesai tepat pada waktunya dan juga bisa digunakan secepatnya," ungkap Suntek, warga setempat.

  • Karena Asap, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Diadakan di Gedung Engku Kelana

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan ini digelar di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan dan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Fauzar, unsur Forkopimda, para pejabat dan ASN Pemkab Inhil, serta TNI/ Polri. Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono yang bertindak selaku inspektut upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menyampaikan, sebagai penerus perjuangan para pahlawan bangsa, maka kita harus bersama dan berkomitmen untuk mempertahankan Pancasila.

  • Desa Pesisir Inhil Memiliki Potensi PAD yang Harus Digarap Secara Maksimal

    KUALA INDRAGIRI (RRN) - Kalau dikelola dengan baik, maka potensi desa secara fisik, khususnya di kawasan pesisir Kabupaten Indragiri Hilir sangat besar. Sayang, potensi ini belum digarap maksimal oleh pemangku kepentingan. Selama ini desa-desa di pesisir Inhil dikenal sebagai lumbung hasil laut, karena banyak hasil laut seperti ikan dan udang dari kawasan Inhil yang dibawa ke pasar-pasar di ibukota kabupaten, Tembilahan, Rengat, Pekanbaru. Bahkan, hasil laut ini sampai menembus pasar negeri tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. “Namun potensi yang cukup besar ini belum dikelola oleh desa sebagai sumber pendapatan asli desa yang tentu dapat memberikan sumbangan pemasukan yang sangat besar bagi pembangunan desa, kalau dikelola dengan baik,” ungkap tokoh masyarakat Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Wagiyo kepada awak media, Kamis (1/9/15).

  • Asap Kian Tebal, Pedagang di Pasar Tembilahan Sepi Pembeli

    TEMBILAHAN (RRN) - Ternyata, kabut asap tebal belakangan ini di wilayah Inhil membawa pengaruh sepinya para pembeli di beberapa pasar di kota Tembilahan. Kemungkinan, pembeli malas ke pasar di bawah ancaman kabut asap yang mengganggu. Beberapa pedagang mengakui, sejak kabut asap makin tebal, terutama sejak lebaran Idul Adha lalu memang para pembeli agak sepi. "Memang sejak kabut asap agak tebal saat ini, para pembeli agak berkurang. Mungkin mereka malas pergi ke pasar saat kondisi asap tebal ini," ungkap Sunar, salah seorang pedagang di Jalan Yos Sudarso Tembilahan.

  • Bupati: Hal Ini Akan Jadi Perhatian Serius bagi Pemkab Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Menanggapi pertanyaan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terkait permasalahan penyelamatan perkebunan kelapa, Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan mengatakan bahwa, membantu petani adalah hal utama dan sangat perlu didukung, karena untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

  • Air Melimpah ke Jalan, Warga Minta Instansi Terkait Benahi Saluran Drainase Kota Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Akibat tidak berfungsi dengan baik saluran drainase, beberapa ruas jalan dalam kota Tembilahan selalu digenangi air cukup dalam dan berbau, saat hujan dan air pasang dalam. Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, setiap turun hujan dan banjir pasang, maka selalu saja beberapa titik jalan dalam kota Tembilahan menjadi langganan banjir air luapan dari saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik. "Jalan ini selalu saja terendam saat hujan, walaupun hujannya sebentar saja. Dikarenakan air yang masuk ke dalam saluran drainase tidak mengalir ke saluran induk atau sungai," ungkap Agus, warga Jalan Kelurahan Tembilahan Kota, Rabu (30/9/15).

  • Lagi Duduk di Taman Gajah Mada, Pelajar di Tembilahan Dianiaya hingga Alami Luka Robek di Kepala

    TEMBILAHAN (RRN) - Rofimansyah, dianiaya oleh seorang pemuda berinisial B dan beberapa teman B, saat tengah duduk di taman yang berada di Jalan Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Selasa (29/9/2015), sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat penganiayaan itu, pelajar di salah satu sekolah yang ada di Tembilahan tersebut, mengalami luka robek dan harus mendapatkan delapan jahitan. Dan tidak terima atas perlakuan yang telah diterimanya, ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Markas Polres Inhil, Rabu (30/9/2015).

  • Kabut Pekat, Penggunaan Jalan di Inhil Diimbau Nyalakan Lampu Utama Kendaraan

    TEMBILAHAN (RRN) - Mengingat kondisi kabut yang semakin hari semakin pekat, membuat jarak pandang pun semakin menipis, sehingga berbahaya bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas), Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menghimbau kepada pengguna jalan, untuk mentaati peraturan lalu lintas. ''Dalam satu minggu terakhir ini, kabut asap, khususnya di kota Tembilahan semakin pekat, maka kami dari Satlantas Polres Inhil mengajak pengguna jalan untuk selalu waspada dan patuhi aturan lalu lintas,'' ujar Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono melalui Kasatlantas Polres Inhil, AKP Ahmad Salmi kepada awak media, Rabu (30/9/2015

  • Datangi Polsek Tembilahan, Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung Pusat Kulinar KG Ditertibkan

    TEMBILAHAN (RRN) - Puluhan tokoh agama dan masyarakat Inhil, mendatangi Mapolsek Tembilahan, untuk memberikan dukungan penertiban Pusat Kuliner Kelapa Gading (PKKG). Mereka memandang pusat jajanan pengganti Pujasera di Jalan Kapten Mukhtar Tembilahan ini sudah melenceng dari tujuan awal berdirinya pusat jajanan yang terletak di Jalan Subrantas Tembilahan ini.

  • Dugaan Korupsi Dinas BMSDA, Jaksa Jadwalkan Periksa Plt Sekda Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Bagi mendalami penyidikan kasus korupsi di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Kejaksaan Negeri Tembilahan menjadwalkan pemanggilan Plt Sekdakab Inhil, Fauzar.

  • Kabut Asap Tak Menentu, Disdik Inhil Serahkan Keputusan Libur ke Masing-masing Sekolah

    TEMBILAHAN (RRN) - Kedatangan kabut asap ke Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang tidak menentu, membuat Dinas Pendidikan (Disdik), sulit menentukan jadwal llibur sekolah ke semua satuan pendidikan yang ada di Negeri Seribu Parit ini. Ditambah lagi, tidak adanya Inhil memiliki Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU), membuat Disdik tidak mengetahui level kualitas udara akibat kabut asap tersebut. ''Kabut ini tidak menentu, terkadang pekat, sebentar saja sudah hilang, begitu juga sebaliknya. Jadi ketika kita perintahkah libur, ternyata besoknya cuaca malah cerah,'' sebut Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Helmi D kepada awak media.

  • Banggar DPRD Sarankan Bupati Inhil Evaluasi SKPD yang Tidak Mau Bekerja

    TEMBILAHAN (RRN) - Badan Anggaran (Banggar), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau meminta kepada Bupati Inhil agar menjadikan permasalahan di tahun sebelumnya sebagai pembelajaran untuk tahun ini. ''Bahwa persoalan dan permasalahan di tahun sebelumnya terutama pada tahun 2014 ini, hendaknya dijadikan pembelajaran dan pengalaman, agar tidak terulang kembali di tahun yang akan datang,'' sebut Juru Bicara Banggar, Malian Gazali saat Rapat Paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD 2015 di gedung DPRD Inhil.

  • Bupati Kejar Dana Pembangunan ke Pusat

    Bupati Kejar Dana Pembangunan ke Pusat

    TEMBILAHAN (RRN) - Pembangunan merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat. Untuk itu Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, tidak henti-hentinya untuk mengejar dana pembangunnan hingga ke pemerintah pusat. Meski terkadang banyak kendala yang dihadapi, namun dikatakan Bupati itu bukan suatu persoalan baginya. Hingga sampai masa jabatannya usai, hal itu akan terus menjadi prioritas dirinya sebagai kepala daerah. “Kalau hanya mengandalkan APBD kita pasti sulit. Maka itu saya kejar dana-dana yang ada di atas,” kata Bupati.

  • Inilah Persyaratan Ikut Assesment Sekda Kabupaten Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil termasuk yang dibutuhkan dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Inhil, karena saat ini masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

  • Asap Kian Pekat di Tembilahan, Tengah Hari Setemaram Maghrib

    TEMBILAHAN (RRN) - Kabut makin tebal melanda wilayah Kabupaten Inhil, khususnya di kota Tembilahan. Bahkan, jarak pandang normal hanya sekira 150 meter saja saat ini. Pengamatan riauterkinicom di lapangan, begitu tebalnya kabut asap sejak sepekan ini membuat sinar matahari seperti tak mampu menembusnya, bayangkan pukul 14.00 Wib di kota Tembilahan, sudah gelap seperti menjelang pukul 18.00 Wib.

  • Seorang Tewas, Dua Karyawan Toko Duel di Jalan di Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Aksi perkelahian di Jalan Sudirman Tembilahan tidak terelakkan. Disebutkan antara pelaku dan korban merupakan sama-sama karyawan toko di kawasan ini. "Kejadiannya tak jauh dari Toko Kurnia," ujar salah seorang warga Tembilahan.

  • Warga Enok Heboh, Tangki Air PAMSIMAS Mengeluarkan Gas

    Warga Enok Heboh, Tangki Air PAMSIMAS Mengeluarkan Gas

    ENOK (RRN) - Warga Parit Kunyit, Dusun Melati, Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok dihebohkan sumur bor PAMSIMAS mengeluarkan gas. Menurut keterangan Kepala Dusun Melati, Amir, kejadian ini awalnya diketahui warga bernama Bahrul Ulum saat menghidupkan mesin air untuk mengisi tangki penampungan air PAMSIMAS. "Saat Bahrul ingin mengecek ke dalam tangki, apakah sudah penuh atau belum, ia menghidupkan mancis sebagai peneranga. Tiba-tiba ada percikan api yang menyambar dari dalam tangki," cerita Amir kepada awak media.

  • Disambar Buaya Saat Berenang, Paha Kanan Bujang Hancur dan Betis Patah

    TEMBILAHAN (RRN) - Saat ini, Bujang (25), warga Parit Bunga Reteh Ujung, Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang sudah dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan. Pengamatan awak media, korban gigitan buaya tersebut dirawat di ruangan bedah, kamar Cemara 2 ditemani isteri dan sanak keluarganya. Ia mengalami luka parah di bagian paha dan betis kanannya patah.

  • Tak Lebat, Tembilahan Hanya Diguyur Gerimis Beberapa Menit

    TEMBILAHAN (RRN) - Penantian panjang masyarakat Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau akan turunnya hujan akhirnya terkabul, meski tidak lebat dan hanya beberapa menit, gerimis tersebut dapat membasahi ibukota kabupaten ini, Senin (28/9/2015). Dengan turunnya gerimis ini, masyarakat berharap hujan yang lebat pun akan menyusul turun, sehingga kabut asap yang sudah lama menyelimuti kota Ibadah ini dapat segera menghilang.

  • Uang Palsu Pecahan Rp10 Ribu Beredar di Tembilahan

    Uang Palsu Pecahan Rp10 Ribu Beredar di Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Kepolisian Sektor (Polsek) Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau mengamankan seorang pria berinisial A(30) karena memiliki dan mencetak uang palsu pecahan Rp10 ribu. Pengamanan pria yang tinggal di Jalan H Arif Tembilahan itu, berawal dari laporan seorang pedagang yang menerima uang tersebut, saat A berbelanja di warungnya. ''Minggu (27/9/2015), telah datang melapor ke Mapolsek Tembilahan sehubungan dengan tindak pidana peredaran uang palsu,'' jelas Kapolsek Tembilahan, IPDA Agus Susanto kepada awak media, Senin (28/9/2015).

  • Fraksi Nasdem Plus Tolak Pertambahan Anggaran Inhil Digunakan untuk Program Seremonial

    TEMBILAHAN (RRN) - Mengingat kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan lain-lain pendapatan yang sah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), Tahun 2015 masing-masing sebesar 15,94 persen dan 12,55 persen dinilai positif oleh fraksi Nasdem Plus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil).

  • APK Meningkat, Bupati Targetkan Awal 2017 Inhil Sudah Wajar PAUD

    TEMBILAHAN (RRN) - Angka Partisipasi Kasar (APK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2013, APK PAUD masih dibawah 60 persen, namun pada akhir tahun 2014, APK PAUD meningkat menjadi 87 persen, sehingga melebihi dari rata-rata Nasional.

  • Hal Ini yang Perlu Diketahui Penderita Thalasemia di Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Komunitas Donor Darah Indragiri Hilir, Riau (KDDI), mencatat, sebanyak 20 warga di Negeri Seribu Parit ini menderita penyakit thalasemia. Namun demikian, komunitas ini menduga masih ada penderita lainnya yang tidak terdata oleh pihaknya. Meskipun sebanyak 20 orang diketahui menderita penyakit yang harus rutin mendapatkan transfusi darah ini, namun hanya 6 orang saja yang setiap bulannya rutin melakukan perawatan. ''Penderita thalasemia harus rutin mendapatkan transfusi darah, mengecek peritin dan mendapatkan pengobatan, namun sayangnya, hanya ada 6 orang yang rutin melakukan pengobatan,'' sebut Ketua KDDI Hendri Irawan kepada awak media.

  • Fraksi GBAK Ingatkan Bupati Inhil Agar Tempatkan Seseorang Sesuai Bidang Pendidikan dan Keahlian

    TEMBILAHAN (RRN) - Fraksi Gerakan Bintang Amanat Keadilan (GBAK), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau menyoroti soal kekurangan tenaga guru dan medis di beberapa kecamatan di Negeri Seribu Parit ini. Karena itu, fraksi dari gabungan 4 partai inu mengingatkan kepada Bupati Indragiri Hilir HM Wardan untuk menempatkan seseorang sesuai dengan bidang pendidikan dan keahliannya.

  • Cegah Karlahut, Pemkab Inhil Terus Tingkatkan Koordinasi dengan Stakehokder Terkait

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus meningkatkan koordinasi dengan semua stakehokder terkait bagi pencegahan kebakaran lahan dan hutan dan lahan di Kabupaten Indragiri Hilir.

  • Masyarakat Minta Pemkab Inhil Batasi Tonase Kendaraan yang Lewat

    TEMBILAHAN (RRN) - Pengerjaan jalan Tempuling-Rumbai yang sudah rampung sepanjang 4 kilo meter membawa dampak baik bagi masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut. Seperti salah satunya ketua RT 01, RW, 01, Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Ismail Sal. Pria 58 tahun yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek ini mengaku, merasa senang jalan tersebut sudah mulus dan tidak berdebu lagi.

  • Bupati Inginkan Calon Sekdakab Inhil Seperti Ini

    Bupati Inginkan Calon Sekdakab Inhil Seperti Ini

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Indragiri Hilir (Inhil), Riau, merencanakan akan memulai seleksi terbuka untuk lima posisi jabatan yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada awal November tahun 2015 ini. Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan sendiri, menginginkan , pejabat eselon yang bakal menduduki posisi Sekdakab tersebut adalah seseorang yang dapat bekerjasama dengan baik dengan dirinya.

  • Hindari Gangguan Kabut Asap, Pemkab Inhil Tidak Fasilitasi Pawai Takbiran Idul Adha

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir pada malam lebaran Idul Adha 1436 H ini tidak memfasilitasi pawai takbiran. Langkah ini untuk menghindari dampak kabut asap yang makin tebal saat ini, dikhawatirkan mengganggu kesehatan peserta dan warga lain yang menontonnya.

  • Terpapang Spanduk Besar , Petugas RSUD PH Tembilahan Tidak Tahu Ada Posko

    TEMBILAHAN (RRN) - Anehnya, petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan, tidak tahu di tempat tugasnya terdapat Posko Kesehatan Tanggap Darurat Akibat Kabut Asap. Kejadian ini dialami seorang warga Maryanto saat memeriksakan matanya seperti iritasi saat kabut asap makin tebal wilayah Inhil, khususnya kota Tembilahan. Saat ia mendatangi meja petugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ingin memeriksakan matanya, petugas disana merasan heran dan menyebutkan tidak ada posko ini. "Tidak ada posko ini bang," jawab petugas yang berjaga di IGD sekira pukul 12.00 Wib tersebut.

  • Dewan Inhil Sebut Alokasi Belanja Pegawai pada APBD-P 2015 Tidak Realistis

    TEMBILAHAN (RRN) - Pengalokasian anggaran belanja pegawai pada komponen belanja tidak langsung sebesar Rp892 miliar, menurut pandangan fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau tidak realistis. Pasalnya, menurut fraksi ini, kebutuhan ril untuk biaya pegawai karena melampaui dari jumlah penerimaan dana Alokasi Umum (DAU) yang memang diperuntukkan untuk pembiayaan operasional.

  • Asap Kian 'Menggila', Supir Speedboat Pusing Temukan Letak Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Dua hari terakhir ini, kabut asap semakin pekat menyelimuti Indragiri Hilir (Inhil), Riau, terutama di wilayah perairan. Akibatnya, jarak pandang pun semakin pendek. Seperti yang terjadi hari ini, jarak pandang di perairan Inhil hanya berkisar 20 meter, sehingga, para supir speedboat banyak yang membatalkan mengangkut penumpang. Namun, beberapa tetap nekat menerobos pekatnya asap.

  • Pesawat Presiden Dihadang Asap, Batal Berkunjung ke Riau

    TEMBILAHAN (RRN) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dipastikan batal melakukan kunjungan ke Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

  • Polantas Komit Menjadi Agen Perubahan

    Polantas Komit Menjadi Agen Perubahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Polisi Lalulintas (Polantas), Satlantas Polres Indragiri Hilir (Inhil) komit menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu jajaran kepolisian Polres Inhil, tidak pernah menyerah apalagi bosan untuk terus menyuarakan kepada masyarakat agar berada di jalur yang benar dalam setiap bidang, khususnya di bidang lalulintas jalan raya.

  • Dikabarkan Lewat Darat, Ini Kegiatan Presiden Jokowi di Kemuning Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, dijadwalkan akan mampir di Selensen, Kecamatan Kemuning, Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (25/9/2015). Seperti yang dijelaskan Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Ahmad Ramani kepada awak media, Kamis (24/9/2015) bahwa Jokowi akan melakukan beberapa agenda saat berada di Kemuning.

  • Meski di Surau Rusak tanpa Hewan Kurban, Warga Mandah Ini Antusias Sambut Idul Adha

    MANDAH (RRN) - Suka cita menyambut hari raya Idul Adha 1436 Hijriah ditunjukkan oleh jamaah Surau Nurul Falah, Desa Bantayan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir. Meski terlihat bangunan tempat beribadah warga setempat rusak di sana sini. Tokoh agama setempat H. Muhammad Zaman mengatakan, bagi warga Bantayan dan warga Mandah pada umumnya, Idul Adha atau yang dikenal sebagai hari raya haji ini tetap meriah tidak ubahnya hari raya Idul Fitri. Meski pada tahun ini tidak ada pemotongan hewan kurban, namun warga tetap semarak membuat kue lebaran dan berkeliling dari rumah ke rumah sanak keluarga.

  • Unik, Masyarakat Kampung Baru Concong Lakukan Pawai Takbir di Atas Air

    TEMBILAHAN (RRN) - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut hari raya Idul Adha, salah satunya seperti yang dilakukan masyarakat di Kampung Baru, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau ini, dimana, proses pawai takbir dilakukan di atas air. Jika biasanya, pawai takbir memperlihatkan iring-iringan di sepanjang jalan, di tempat tersebut, sudah menjadi tradisi perayaan pawai takbir dilakukan di atas sungai.