Dewan Dukung RSUD Tingkatkan Fasilitas Ruang Kesehatan

Administrator - Jumat,16 Oktober 2015 - 11:32:19 wib
Dewan Dukung RSUD Tingkatkan Fasilitas Ruang Kesehatan
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, menyatakan mendukung wacana Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan, dalam upaya meningkatkan fasilitas pembangunan ruang kesehatan. (humas)

TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, menyatakan mendukung wacana Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan, dalam upaya meningkatkan fasilitas pembangunan ruang kesehatan.


Selain memantapkan pelayanan prima kepada masyarakat, hal ini juga penting agar tipe status yang disandang RSUD dari tipe C menjadi tipe B tercapai tahun mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam.


Dikatakan, apabila rencana ini terlaksana, maka harus juga ada capaian hasil yang maksimal dari manajemen RSUD PH Tembilahan, utamanya segi pelayanan yang diberikan para petugas kesehatan. “Jadi, pembangunan ini jangan hanya sekedar gagah-gagahan saja, tapi harus ada perubahan ke arah yang lebih baik ke depan, contohnya saja dengan berkurangnya penindakan rujukan pengobatan ke Pekanbaru, serta perubahan perilaku dan mental para petugas kesehatan dalam melayani masyarakat atau pasien,” pintanya.

Sementara itu, Plt Sekda Inhil Fauzar, yang turut menghadiri hearing mengatakan dukungan yang diberikan wakil rakyat sangat berperan penting dalam terwujudnya perencanaan ini. Sebab, buat merealisasikan rencana tersebut membutuhkan anggaran besar mencapai Rp168 miliar. "Secara bertahap akan kita lakukan, di samping mencari tambahan dari provinsi dan Pusat," ujar mantan Kadisdik Inhil ini.


Selanjutnya ia berpesan, dengan kondisi yang ada saat ini, pihak RSUD diminta tetap memaksimalkan dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal. (hum)