Bupati Mengukuhkan Pengurus LAMR Kecamatan Mandah

Administrator - Selasa,13 Oktober 2015 - 13:20:26 wib
Bupati Mengukuhkan Pengurus LAMR Kecamatan Mandah

MANDAH (RRN) - Keberadaan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) harus benar-benar menjadi wadah mengayomi semua komponen masyarakat dan membantu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil yang juga bergelar Datuk Setia Amanah Mangku Marwah Wangsa, HM Wardan sempena kegiatan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandah Masa Khidmat 2015-2020, di Gedung Serbaguna Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah.


Kegiatan ini dihadiri Dandim Djarot Suprianto, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, tokoh masyarakat Inhil H Syamsudin Uti, Camat dan segenap unsur Upika serta masyarakat Kecamatan Mandah. "Keberadaan LAMR ini hendaknya benar-benar menjadi wadah yang mengayomi dan mewadahi kepentingan semua komponen masyarakat yang ada disini, serta membantu program yang dilaksanakan oleh pemerintah," ungkap Wardan.


Mereka yang duduk di jajaran kepengurusan ini merupakan tokoh-tokoh yang disegani dan dapat bersinergi serta duduk bersama dengan pemerintah kecamatan bagi membangun Negeri Sejuta Bakau ini. "LAMR ini bukan hanya lembaga etnis atau suku, tetapi merupakan wadah tempat berhimpunnya semua komponen payuguban- payuguban yang dipayungi oleh LAMR dan ikut bersama-sama dengan elemen lainnya membangun daerah ini," katanya.


Camat Mandah, Nursal sebagai Dewan Lembina LAMR Kecamatan Mandah mengharapkan, melalui melalui lembaga dapat membangkitkan dan melestarikan budaya Melayu yang sudah lama hilang. "Semoga dalam usia ke-77 Kecamatan Mandah dan sudah 29 camat yang pernah memimpin di daerah ini semakin maju dan masyarakat selalu bersinergi dalam pembangunan," harapnya. (hum)