• Khas Masyarakat Inhil, Lemang dan Tapai Pulut di Hari Raya Idul Adha

    MANDAH (RRN) - Di Kabupaten Indragiri Hilir ada penganan khas saat lebaran Idul Fitri dan Idul Adha, yakni lemang dan tapai pulut (ketan) yang dihidangkan di hari pertama lebaran. Biasanya satu hari menjelang lebaran, warga di Inhil sudah sibuk membuat lemang dan tapai tersebut. Ada dua macam lemang di Inhil, yang dari ketan putih dan hitam.

  • Puskesmas Bekawan, Inhil Minim Fasilitas dan Tanpa Dokter

    BEKAWAN (RRN) - Sangat disayangkan, keberadaan Puskesmas Rawat Inap di Desa Bekawan, Kecamatan Mandah belum berfungsi maksimal. Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) ini masih minim peralatan pendukung dan tenaga medis. Warga setempat sangat mengharapkan fasilitas pendukung dan tenaga medis di Fasyankes ini segera dilengkapi, karena keberadaan sangat dibutuhkan bagi melayani kesehatan masyarakat, khususnya mereka yang dalam kondisi darurat dan memerlukan penanganan segera.

  • Mesin Pompa Air Milik Rekanan Hilang, Sistem Pengamanan di Rumdis Bupati Inhil Dipertanyakan

    TEMBILAHAN (RRN) - Dipertanyakan, sistem pengamanan di kediaman Bupati Inhil yang lemah. Masak, di lingkungan orang nomor satu di Inhil ini bisa terjadi aksi pencurian. Kejadian pencurian ini menimpa pihak rekanan yang mengerjakan pembuatan kolam di kediaman dinas ini. Mereka kehilang satu unit mesin pompa air yang diletakkan dibagian samping kiri bangunan Kedaton Tua. "Saya tahu pompa air itu hilang, pagi tadi saat para pekerja mau mulai bekerja," ungkap Syafril, salah seorang rekanan kontraktor yang mengerjakan pembuatan kolam di kediaman dinas Bupati Inhil kepada awak media.

  • Sukses Lapor ke Presiden, Petani Inhil Bertekad Rebut Hak dari PT THIP dan RSUP

    TEMBILAHAN (RRN) - Perwakilan petani Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran berhasil mengadukan perampasan lahan mereka kepada Presiden RI, Joko Widodo. Mereka bertekad akan terus berjuang sampai hak mereka itu dikembalikan pihak PT Tabung Haji Indo Plantation (PT THIP). "Saya baru saja kembali dari Jakarta menyampaikan surat pengaduan kepada Presiden Joko Widodo dan lembaga terkait lainnya. Alhamdulillah, saya berhasil menyampaikan pengaduan tersebut," ungkap perwakilan petani Tanjung Simpang, Bolar didampingi kuasa hukumnya, Zainuddin Acang SH kepada awak media.

  • Bupati Hadiri Sosialisasi Assesment dalam Rangka Seleksi Terbuka JPT Pratama

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan yang digelar di Lantai III Gedung Pustaka Wilayah Jalan Sudirman Pekanbaru ini dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan, Plt Sekda Fauzar, Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Pudji P Hadi, Tim Asesor Polda Riau, Administrator, BKPPD Provinsi Riau Mardoni Akrom dan para pejabat Pemkab Inhil.

  • Kemarau Panjang, Air Satu Galon Dijual Rp 20 Ribu di Kecamatan Pelangiran

    PELANGIRAN (RRN) - Sejak kemarau panjang melanda daerah ini, warga menjadi kesulitan air bersih untuk keperluan minum dan memasak. Akibatnya, harga air galon pun melonjak sampai Rp 15.000 sampai 20.000 di Kecamatan Pelangiran. Karena selama ini warga yang tinggal di pesisir Inhil, memanfaatkan air hujan untuk keperluan minum dan memasak. Sehingga saat musim kemarau, mereka kesulitan air bersih hingga harus membeli air galon. Karena bak penampungan air hujan warga sudah kering.

  • Dewan Sarankan PDAM TI Diaudit

    Dewan Sarankan PDAM TI Diaudit

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Indragiri Hilir, menyarankan sebelum dilakukan penanaman modal pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri, yang kini tengah terpuruk agar diaudit terlebih dahulu. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil Amd Junaidi, usai menghadiri rapat Paripurna Pengesahan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2015. "Sebaiknya PDAM diaudit terlebih dahulu, baru kita bicarakan mengenai penanaman modal. Sehingga jelas dampak baik atau tidaknya, jika dilakukan penanaman modal," ujarnya.

  • ''Makan Tak Makan Seribu''

    ''Makan Tak Makan Seribu''

    TEMBILAHAN (RRN) - Melihat kasus yang menjerat beberapa pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mengingatkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk berhati-hati dalam melaksanakan tugas. Terutama kepada SKPD yang rendah serapan kegiatan, namun, karena hal itu, tidak berarti menjadikan alasan baru bagi SKPD untuk takut menjalankan program-program yang telah direncanakan.

  • Nenek 100 Tahun di Reteh Inhil Malah Temukan Bayi Terbungkus Kain Penuh Darah

    TEMBILAHAN (RRN) - Berniat ingin melaksanakan Salat Subuh, Selasa (22/9/2015), sekitar pukul 04.30, sorang nenek bernama Siti Aisyah melah mendengar suara tangisan bayi dari luar rumahnya. Tak menunggu lama, nenek berusia 100 tahun itu pun, lantas membuka pintu rumahnya yang terletak di Jalan H Sanusi, Kelurahan Metro, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau itu.

  • Pemkab Inhil Putuskan Meniadakan Pawai Takbir Idul Adha, Ini Penyebabnya

    TEMBILAHAN (RRN) - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada lebaran Idul Adha tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), memutuskan tidak lagi memfasilitasi kegiatan pawai takbir. Seperti yang disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra), HM Arifin kepadaawak media, Senin (21/9/2015), bahwasanya hal tersebut diputuskansetelah bekonsultasi dengan berbagai pihak dan mendengarkan saran dan masukan dari pihak terkait.

  • Ranperda APBD-P Inhil Disahkan Sebesar Rp2,2 Triliun

    Ranperda APBD-P Inhil Disahkan Sebesar Rp2,2 Triliun

    TEMBILAHAN (RRN) - Sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD 2015 sebesar Rp 2,2 triliun, Senin (21/9/2015). Dipimpin oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, paripurna ke-5 tersebut, digelar di gedung DPRD Inhil, Jalan Subrantas Tembilahan.

  • Masalah Perkelapaan, Bupati Inhil Mulai 'Diserang' Orang Dekatnya

    TEMBILAHAN (RRN) - Bupati Inhil, HM Wardan mulai 'diserang' orang dekatnya, terkait permasalahan perkelapaan. 'Serangan' ini dilancarkan mantan anggota DPRD Inhil dari Partai Golkar, Kartika Roni. Ia menuding Pemkab dalam hal ini Bupati Inhil belum serius memperjuangkan kelapa (dalam) sebagai produk komoditas unggulan negeri ini.

  • Bupati Tunjuk Hafitsyah sebagai Plt Kepala Dinas Pendapatan Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Bupati Indragiri Hilir telah menunjuk Hafitsyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) menggantikan kedudukan pejabat sebelumnya, Saripek yang meninggal dunia.

  • BLH Inhil Tutaskan Verifikasi, Petani Kelapa Sungai Bungus Berharap Solusi Konkrit

    TEMBILAHAN (RRN) - Tim Badan Lingkungan Hidup (BLH) Inhil sudah melakukan verifikasi di lapangan, terkait kerusakan lahan perkebunan kelapa petani Sungai Bungus, Dusun Sungai Batang akibat aktifitas PT Indogreen Jaya Abadi.

  • PWI dan LSM Minta PT CPK Kembalikan Hak Petani Desa Rambaian, Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - PT Citra Palma Kencana diminta memegang komitmen untuk menyelesaikan permasalahan lahan warga Desa Rambaian yang diserobotnya. "Kami menekankan pihak PT Citra Palma Kencana tidak melanggar komitmen untuk menyelesaikan sengketa lahan diserobot mereka dengan petani Desa Rambaian," ungkap Ketua PWI Inhil, Muhammad Yusuf.

  • Jadi Pemateri, Bupati Ajarkan Manajemen Kepemimpin kepada HMI Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Dalam upaya menciptakan calon-calon pemimpin yang berkompeten, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tembilahan menyelenggarakan pelatihan bertemakan menciptakan leadership dalam mengangkat harkat dan martabat umat, bertempat di Mess Persih, Jalan SKB Tembilahan.

  • Polres Inhil Tetapkan Delapan Tersangka Pembakar Lahan

    Polres Inhil Tetapkan Delapan Tersangka Pembakar Lahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Kepolisian Resor (Polres), Indragiri Hilir (Inhil), Riau telah menetapkan delapan orang tersangka pembakaran lahan. Delapan orang tersebut, adalah masyarakat biasa yang keseharian bekerja sebagai petani.

  • Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Tembilahan Hulu

    Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Tembilahan Hulu

    TEMBILAHAN HULU (RRN) - Musibah kebakaran di Lorong Sawo, Jalan Sederhana, Tembilahan Hulu menghanguskan 2 unit rumah.

  • Lamban Dirujuk, Balita Penderita Kelenjar Getah Bening Meninggal di RSUD PH Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Inna lillahi wa inna roji'un, telah berpulang ke rahmatullah Selvia Khairunnisa (2,2), balita penderita kelenjar getah bening asal Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dari keluarga tidak mampu, Jum'at (18/9/15) di RSUD Puri Husada Tembilahan.

  • K3S Inhil: Penanganan Pasien Kurang Mampu Harus Dibedakan

    TEMBILAHAN (RRN) - Ketua Kerjasama Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyatakan perlu peningkatan koordinasi dalam penanganan masalah sosial.

  • Disperindag dan Dekranasda Bersinergi Tingkatkan Promosi Kerajinan Khas Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil terus berupaya meningkatkan keterampilan masyarakat di bidang kemampuan mengolah anyaman pandan dan ukiran batang kelapa, termasuk kain tenun tradisional.

  • Dugaan Korupsi Bina Marga, Kejari Tembilahan Tetapkan Satu Tersangka

    TEMBILAHAN (RRN) - Kasus dugaan korupsi di Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air dalam perngerjaan 12 ruas jalan di dalam Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, yang ditangani Kejaksaan Negeri Tembilahan menetapkan satu tersangka. "Yang jelas sudah ada satu orang yang kita tetapkan sebagai tersangka. Inisialnya M, dari dinas atau dari kontraktor belum bisa saya sebutkan," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tembilahan Lulus Mustofa, melalui Kepala Seksi (Kasi) Intel Novriansyah.

  • Kabut Asap Masih Selimuti Tembilahan

    Kabut Asap Masih Selimuti Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Dari pagi hingga siang, kabut asap masih tampak mengudara di Tembilahan, meskipun tidak sepekat hari-hari sebelumnya.

  • Gandeng Warga Desa, Pemkab Inhil Puji Program Pencegahan Karhutla PT BNS

    PELANGIRAN (RRN) - PT Bhumireksa Nusasejati (PT BNS), anak perusahaan dari Minamas Plantation mengimplementasikan program pencegahan kebakaran berbasis desa (penerapan tematik di empat desa) kerjasama PT Bhumireksa Nusa Sejati dengan Universitas Riau (UR). Pengukuhan program yang digelar di Pendopo Kantor Camat Pelangiran ini dihadiri Asisten I Setdakab Inhil, Darusssalam, Camat Pelangiran, Sutarno Wandoyo, unsur Upika Pelangiran, Inasanti Susanto, Head Corporate Communication dan jajaran direksi PT BNS, tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Riau (UR) dan para kepala desa se Kecamatan Pelangiran, serta tokoh masyarakat.

  • Kabut Asap Masih Pekat, Ini 5 Pesan Bupati untuk Masyarakat Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, bersama masyarakat kembali melaksanakan Salat Istisqa, Kamis (17/9/2015). Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Gajahmada ini, dipelopori oleh Front Pembela Islam (FPI) Inhil. Pada kesempatan yang penuh rahmat dan berharap segela doa dijabah oleh Allah SWT itu, Bupati Inhil, HM Wardan mengajak, seluruh jamaah yang hadir dengan segala keikhlasan dan ketulusan hati melaksanakan Salat Istisqa.

  • Warga Desa Tasik Raya Inhil Diserang Wabah Muntaber

    Warga Desa Tasik Raya Inhil Diserang Wabah Muntaber

    TEMBILAHAN (RRN) - Setelah melakukan investigasi dan uji lab terhadap air parit yang digunakan masyarakat untuk mandi dan mencuci, Dinas Kesehatan Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, menemukan bahwa air parit yang setiap hari digunakan masyarakat Desa Tasik Raya, Kecamatan Batangtuaka itu mengandung bakteri Escherichia coli (E Coli).

  • Wujudkan ASN Profesional, DP Korpri Inhil Sosialisasikan UU No.5/2014

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan yang digelar di aula Lantai V Kantor Bupati Inhil ini dibuka Asisten III Setda Inhil, Afrizal dan dihadiri perwakilan BKN Konreg Wilayah XII Provinsi Riau, Sekretaris DP KORPRI, R.Indra Jaya dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menyatukan persepsi berkaitan dengan adanya kebijakan dan meningkatkan netralitas, kompetensi, kinerja, produktifitas kerja, integritas, kesejahteraan, kualitas pelayanan publik dan pengawasan yang akuntabel.

  • Konsolidasi Kader, DPD Partai NasDem Inhil Gelar Rakerda

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Rakerda yang dilaksanakan di aula Hotel Arrahman II Tembilahan ini, dihadiri perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Riau, jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Inhil, serta pengurus DPC Partai NasDem dan organisasi sayap Partai NasDem.

  • Pemberian Izin Polres Inhil Surati Bupati

    Pemberian Izin Polres Inhil Surati Bupati

    TEMBILAHAN (RRN) - Terkait pemberian izin lokasi kepada perusahaan perkebunan oleh pemerintah daerah selama tiga tahun belakangan, hingga menimbulkan konflik antara masyarakat dengan perusahaan dinilai harus diproses ke jalur hukum. Sebab, jika akar permasalahan ini tidak dituntaskan, suatu saat persoalan ini akan menjadi bom waktu, yang tentunya akan semakin sulit untuk diatasi lagi oleh seluruh petinggi di Negeri Seribu Parit. Namun, berdasarkan informasi lapangan, kabarnya langkah tersebut diduga telah ditanggapi cepat pihak Polres Inhil memulai memproses persoalan tersebut.

  • 7 Fraksi di DPRD Inhil Tanggapi Pidato Pengantar Bupati

    7 Fraksi di DPRD Inhil Tanggapi Pidato Pengantar Bupati

    TEMBILAHAN (RRN) - Setelah pidato pengantar penyampaian nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah di bacakan oleh Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan, setiap fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kemudian menanggapi pidato itu.

  • Kesulitan Air Bersih, Dua Warga Kecamatan Batang Tuaka, Inhil Meninggal Terkena Diare

    TEMBILAHAN (RRN) - Kondisi kemarau panjang hingga menyebabkan warga kesulitan air bersih, memicu banyak warga Inhil yang menderita penyakit diare. Bahkan, telah jatuh dua korban meninggal di Kecamatan Batang Tuaka. Berdasarkan keterangan yang diperoleh di lapangan, sejak beberapa hari lalu, terutama sejak kabut asap makin menebal, banyak warga di beberapa kecamatan menderita diare, bahkan harus dirawat serius di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

  • Jadi Motif Nasional, Dekranasda Bantu Promosikan Batik Khas Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Keberadaan batik motif khas Inhil sudah ada dipakai sebagai motif batik nasional. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Inhil akan menggencarkan promosi kerajinan tradisional di ajang iven pameran sampai tingkat na

  • Perangkat Desa dan Kelurahan Akan 'Plesiran' ke Yogyakarta

    TEMBILAHAN (RRN) - Belum lagi jalan kegiatan pembangunan dari dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), para perangkat desa/ kelurahan akan 'plesiran' ke Yogyakarta selama 3 hari. Tiap perangkat desa/ kelurahan menghabiskan dana Rp8 juta.

  • Hati-hati, Jembatan Rumbai Rawan Kejahatan

    Hati-hati, Jembatan Rumbai Rawan Kejahatan

    TEMPULING (RRN) - Perlu kewaspadaan dan kehati-hatian jika ingin nongkrong di Jembatan Rumbai, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling. Saat ini lokasi itu rawan terhadap tindak kejahatan. Seperti dialami Ifit Sanjaya (18) Warga Desa Harapan Tani, Kecamatan Kempas. Kepala bagian belakangnya dibacok oleh sejumlah kawanan pemuda dengan menggunakan sebilah parang di lokasi tersebut.

  • Relawan Pengatur Lalin di Tembilahan, Tak Kapok Mesti Sering Ditabrak Pengendara

    TEMBILAHAN (RRN) - Sulit mencari orang yang sanggup melakoni pekerjaan ditengah siraman panas dan debu, ditambah kabut asap saat ini, serta riskan ditabrak pengguna kendaraan bermotor yang 'main serobot' di jalan. Tapi, tidak bagi Jamil (38), relawan pengatur lalu lintas di 'pasar' pinggir Jalan H Arief, Parit 10 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu ini dengan sabar ia mengatur lalu lalang kendaraan bermotor dan becak yang padat sekitar pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Wib ini, bermodalkan isyarat tangan dan tiupan pluit.

  • Kapolres Hadi Wicaksono Pasangkan Masker kepada Pengguna Jalan

    TEMBILAHAN (RRN) - Polres Indragiri Hilir kembali membagi-bagikan masker gratis kepada para pengguna jalan di Kota Tembilahan. Aksi ini dipimpin langsung Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono. Dalam aksi yang dipusatkan di beberapa titik jalan di kota Tembilahan ini, sebanyak 1500 buah masker diberikan kepada para pengguna jalan.

  • KNPI Minta Aparatur Terkait di Inhil Serius Atasi Anak-anak Ketagihan Mabuk Lem

    TEMBILAHAN (RRN) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indragiri Hilir meminta Pemkab Inhil dan aparatur terkait lainnya menyikapi serius permasalahan fenomena 'ngelem' yang marak di kalangan anak-anak di Inhil, terutama di kota Tembilahan.

  • Pemkab Inhil Rencanakan Program Database Pemetaan Desa Online

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berencana akan membuat program database pemetaan desa yang dapat diakses secara online. "Program ini diharapkan mampu menggambarkan semua data dan potensi yang ada di desa secara representatif terlihat, baik dalam pengelolaan dan pemanfaatan lahan, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya," ungkap Bupati Inhil, HM Wardan saat membahas hal ini bersama Direktur PDAM, BPMPD, Dinas Cipta Karya dan Bagian Perekomian Sekdakab Inhil di ruangan kerjanya.

  • Devisit Rp446 M, DPRD Inhil Terima Nota Keuangan RAPD-P 2015

    TEMBILAHAN (RRN) - Dalam Rapat Paripurna DPRD Inhil, Selasa (15/9) Bupati Inhil, HM Wardan menyampaikan nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD P) Inhil tahun 2015. Dari penyampaian bupati tersebut diketahui terjadi defisit anggaran Kabupaten Inhil sebesar Rp 466 miliar lebih.

  • Disnakertrans Sosialisasikan Kepmenakertrans tentang Pencegahan dan Penanggulangan AIDS

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan yang bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Inhil ini dibuka Plt Sekda Fauzar, Kadisnakertrans Masdar Haska dan narasumber dari KPA bertempat di ruang pertemuan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Inhil. Sosialisasi berlangsung selama 1 hari ini, diikuti utusan dari 22 perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil, tiap perusahaan mengutus tiga perwakilannya.

  • Setahun Tragedi Pungkat, Warga Masih Trauma dan Pertanyakan Penyelesaian Kasus PT SAL

    PUNGKAT (RRN) - Untuk melawan lupa, satu tahun pasca peristiwa 'Pungkat Kelabu', masih menyisakan trauma dan tanda-tanda masyarakat atas penyelesaian kasus ini. Mereka meminta pihak terkait tuntas menyelesaikan berbagai dugaan berbagai penyimpangan, mulai dari proses pemberian perizinan kepada perusahaan sawit ini dan aksi lain yang merugikan masyarakat dan lingkungan hidup lainnya. “Masih trauma lah pak, kejadian seperti itu tidak pernah terlintas dalam benak masyarakat Pungkat. Aparat bersenjata lengkap menyerbu kami, hingga banyak warga yang lari ke dalam hutan hingga berbulan-bulan,” ungkap salah seorang warga Pungkat, baru-baru ini.

  • Wujudkan Keharmonisan Sesama Umat Beragama, Pemkab Inhil Taja Toga dan Tomas se Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan yang diadakan di aula Lantai V Kantor Bupati Inhil ini dihadiri Bupati HM Wardan, unsur Forkopimda, anggota DPRD, Kabid Kesbapol Provinsi Riau dan Kaban Kesbangpol Inhil. Serta 50 tokoh agama dan masyarakat dari 20 kecamatan di Inhil. Kegiatan pertemuan antara tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) ini diharapkan dapat memberikan arti penting kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga dapat memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa dalam wilayah Kabupaten Inhil khusunya dan Negara Kesatuan RI pada umumnya.

  • Kontribusi di Bidang Kesehatan, Pemkab Inhil Apresiasi Keberadaan AKBID Husada Gemilang

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengapresiasi keberadaan Akademi Kebidanan Husada Gemilang Tembilahan telah memberikan kontribusi karya nyata dan kerja kerasnya dalam ikut serta membangun dan mengangkat derajat masyarakat Inhil dalam bidang pendidikan serta pelayanan kesehatan di negeri ini. Pernyataan ini disampaikan Bupati, HM Wardan seperti disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Upik Hariani Abbas saat menghadiri Sidang Senat Terbuka Akademi Kebidanan (Akbid) Husada Gemilang Tembilahan dalam rangka wisuda 34 Ahli Madya Kebidanan Angkatan VII tahun ajaran 2014/2015, di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

  • Lakalaut di Perairan Mandah Inhil, Nelayan dari Kepri Belum Ditemukan

    TEMBILAHAN (RRN) - Kecelakaan Laut (Lakalaut) kembali terjadi di perairan Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, dimana sebuah kapal tangker dan kapal nelayan bertabrakan di perairan Tanjung Datuk, Kecamatan Mandah. Akibatnya, 3 orang nelayan yang berasal dari Singkep Barat, Kepulauan Riau (Kepri), yang saat itu tengah mencari ikan terjatuh ke laut. Namun, setelah dilakukan pencarian, 2 orang nelayan atas nama Usman (47) dan Asra (27) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

  • Gemakan Magrib Mengaji, Ini Tujuan Bupati Inhil

    Gemakan Magrib Mengaji, Ini Tujuan Bupati Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) -Salah satu program Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan yang terus digalakkannya adalah Magrib Mengaji, yang mana, berbagai hal terus diupayakan pemimpin Negeri Seribu Parit ini untuk mensukseskan program tersebut. Pada kesempatan berkumpul dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Inhil, Senin (14/9/2015) di lantai 5 gedung DPRD Inhil, Bupati Inhil menerangkan, salah satu tujuan yang ingin dicapainya dari program Magrib Mengaji.

  • Bupati Inhil Tandatangani Peta DOB Inhut dan Insel

    Bupati Inhil Tandatangani Peta DOB Inhut dan Insel

    TEMBILAHAN (RRN) - Bupati Inhil, HM Wardan menandatangani peta daerah otonomi baru (DOB) Indragiri Utara dan Indragiri Selatan. Hal ini bagi melengkapi persyaratan administrasi ke DPR RI bagi pemekaran dua DOB ini. Kegiatan penandatanganan yang dilaksanakan di kediaman dinas bupati ini, dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Darussalam, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum, Yun Hawarius dan Ketua dan Sekretaris LAMR Inhil, Alimudin RM dan serta Yunus Hasbi.

  • Bupati Minta LPTQ Maksimal Bina Qari untuk MTQ ke-34 Riau di Siak

    TEMBILAHAN (RRN) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) diharapkan dapat menyiapkan dengan baik qori’ dan qori’ah yang akan mengikuti MTQ ke-34 Provinsi Riau di Kabupaten Siak. Penegasan ini dikemukakan Bupati Inhil, HM Wardan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) 2015, di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan yang dirangkai dengan Pelatihan Qori’ dan Qori’ah calon Kafilah Inhil, untuk mengikuti MTQ ke-34 Provinsi Riau di Kabupaten Siak.

  • DPRD Hearing Bersama Masyarakat Kateman dan Tanah Merah

    DPRD Hearing Bersama Masyarakat Kateman dan Tanah Merah

    TEMBILAHAN (RRN) - Perwakilan tokoh masyarakat didampingi unsur Upika dari Kecamatan Kateman dan Kecamatan Tanah Merah mengikuti hearing Komisi III DPRD Inhil dengan manajemen PLN. Rapat dengan pendapat ini dipimpin Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna didampingi Wakil Ketua Edi Haryanto Sindrang. Hadir juga Perwakilan Dinas Pertambangan dan Energi, Manager PLN Area Rengat dan Manager Rayon Tembilahan.

  • Bupati Inhil Ancam Tahan Dana DMIJ

    Bupati Inhil Ancam Tahan Dana DMIJ

    TEMBILAHAN (RRN) - Sebanyak 20 desa dideadline Bupati Inhil, HM Wardan, agar paling lambat tanggal 15 September mendatang sudah menyelesaikan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). "Saya berikan waktu paling lambat dalam minggu ini sudah harus selesai (APBDes) dan diserahkan kepada BPMPD," tegas bupati saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas bagi Kades dan BPD, di salah satu hotel di Tembilahan, baru-baru ini.

  • Ibrahim: Sanksi Selama Ini Masih Ringan, Tak Timbulkan Efek Jera

    INDRAGIRI HILIR (RRN) - Pengurus DPD I Golkar Riau membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang dipusatkan di Jalan M Boya, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

  • HM Wardan: Boleh, Tapi Harus Keluar dari Jabatan yang Sekarang

    TEMBILAHAN (RRN) - Mendengar banyak Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), berniat mengundurkan diri dikarenakan takut terlibat kasus korupsi, Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan langsung angkat bicara. Raut wajah pemimpin Negeri Seribu Parit itu mendadak berubah, ketika sejumlah awak media bertanya kepadanya terkait isu pengunduran diri PPTK di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

  • Keluarga Besar Unisi Bagikan 3.000 Masker

    Keluarga Besar Unisi Bagikan 3.000 Masker

    TEMBILAHAN (RRN) - Puluhan dosen dan mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi), serta para karyawan di satu-satunya Universitas yang ada di Indragiri Hilir (Inhil), Riau membagikan masker gratis kepada masyarakat Tembilahan dan Tembilahan Hulu. Pembagian masker yang dipimpin oleh Pendiri Unisi, Indra Muchlis Adnan dan Rektor Unisi, R Sri Handayani itu, dipusatkan di 8 titik jalan, yaitu Simpang 4 Jalan M Boya, Simpang 4 Stadion Sungai Beringin, di depan Pasar Pagi Jalan Baharudin Yusuf, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Soebrantas, Jalan Gerilya, Simpang 3 Parit 6, dan di depan Kampus Unisi Parit 1 Tembilahan Hulu.

  • Sudah Tak Layak, Dewan Inhil Minta Pustu di Dusun Bente Direhab Total

    TEMBILAHAN (RRN) - Kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terletak di Dusun Bente Berkat, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, sudah sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), meminta Pustu tersebut segera di perbaiki.

  • Dipusatkan pada 8 Titik, Keluarga Besar Unisi Bagikan 3.000 Masker ke Masyarakat Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Puluhan dosen dan mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi), serta para karyawan di satu-satunya Universitas yang ada di Indragiri Hilir (Inhil), Riau membagikan masker gratis kepada masyarakat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Jumat (11/9/2015).

  • Anting Berlian Dirampas, Seorang Nenek di Tembilahan Nekat Uber Jambret Sampai ke Masjid

    PEKANBARU (RRN) - Seorang nenek berusia 53 tahun di Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau, nekat mengejar seorang pelaku jambret yang merampas dompet miliknya. Dompet itu berisi uang dan perhiasan dengan total Rp6 juta.

  • Bunda PAUD Inhil Terus Motivasi Pengajar untuk Pengembangan

    TEMBILAHAN (RRN) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Inhil, Hj Zulaikhah Wardan aktif mengadakan pemantauan perkembangan ke PAUD di daerah-daerah. Beliau mengingatkan tenaga pengajar dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dan tumbuh-kembang anak. Pernyataan ini disampaikannya saat melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan PAUD Sejenis (SPS) Al-Ikhlas di Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan dan Kelurahan SPS Serai Wangi di Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan.

  • LDP Syekh Abdul Samad Inhil Taja Seminar Bahaya Laten Narkoba

    TEMBILAHAN (RRN) - Sebagai bentuk antisipasi terhadap bahaya narkoba bagi generasi muda di Inhil, Lembaga Dakwah Pedesaan (LDP) Syekh Abdul Samad Hamdy menggelar seminar sehari tentang bahaya narkoba, Kamis (10/9/15). Seminar yang bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Sungai Beringin bertemakan 'Peranan orangtua, masyarakat dan pemerintah untuk menanggulangi bahaya latin narkoba ini digelar di aula Kantor Lurah Sungai Beringin Tembilahan.

  • Rapat Evaluasi, Bupati Inhil Sebut Realisasi Fisik Sebesar 42,15 Persen dan Keuangan 22 Persen

    TEMBILAHAN (RRN) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau kembali melakukan rapat evaluasi yang digelar secara rutin, Kamis (10/9/2015), di lantai 5 kantor Bupati Inhil. Rapat tertutup yang dipimpinnya itu, hanya dihadiri oleh masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Inhil.

  • Beredar Kabar Banyak PPTK di Inhil Mengundurkan Diri, Plt Sekdakab Mengaku Belum Terima Laporan

    TEMBILAHAN (RRN) - Berhembusnya kabar banyak Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang bekerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Indragiri Hilir (Inhil), Riau banyak mengundurkan baru-baru ini.

  • Dewan Rohil Desak Mantan Pejabat Kembalikan Mobil Dinas

    Dewan Rohil Desak Mantan Pejabat Kembalikan Mobil Dinas

    BAGANSIAPIAPI (RRN) - Ketua Pansus LPP APBD 2014 DPRD Rohil mendesak segera dikembalikan. Pemkab Rohil belum membeberkan kepada public siapa saja 68 orang yang menguasai mobil dinas yang tidak berhak. Namun, secara berangsur-angsur, dalam Rapat Pansus LPP APBD TA 2014 mulai terungkap, 60 persennya merupakan mantan DPRD. DPRD yang masih menjabat (Ucok Mukhtar, Ketua Pansus LPP APBD TA 2014, red) mempertanyakan aset bergerak hasil temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, berupa mobil dinas.

  • Pedagang Enggan Tempati Kios Baru

    Pedagang Enggan Tempati Kios Baru

    TEMBILAHAN (RRN) - Sejak diresmikannya beberapa bulan lalu, sampai saat itu kondisi kios dan los di Pasar Kayu Jati Tembilahan belum ditempati para pedagang. Bangunan itu seperti terbiar tanpa ada penghuninya. Tak kunjung ditempatinya bangunan itu, menurut beberapa pedagang ada sejumlah persoalan. Di antaranya karena di lokasi itu sepi pembeli. Sehingga mereka memilih untuk membuat los baru kecil-kecilan di sekitar bangunan baru tersebut.

  • Sejalan dengan HKG 2015, Bupati Wardan Tutup Jambore PKK Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan yang bertemakan 'Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-43 kita satukan langkah nyata dalam upaya meningkatkan keluarga Indonesia yang lebih sejahtera' ini dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan dihadiri Sekretaris TP PKK Provinsi Riau Dra Hj Elma Yusniarti dan pengurus, unsur Forkopimda, pejabat Inhil, Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Inhil.

  • Sukseskan DMIJ, Bupati Inhil Buka Pelatihan untuk Kades dan BPD

    TEMBILAHAN (RRN) - Seluruh unsur aparatur desa diharapkan dapat bekerja secara maksimal dalam mensukseskan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang merupakan program unggulan Pemkab Inhil. Harapan ini disampaikan HM Wardan, Bupati Indragiri Hilir saat membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Program Desa Maju Inhil Jaya Tahun 2015, di aula Hotel Inhil Pertama Tembilahan.

  • Peduli Kesehatan Warga, Satlantas Polres Inhil Bagikan Masker

    TEMBILAHAN (RRN) - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah kabut asap pekat saat ini, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir membagi-bagikan masker kepada warga. Pengamatan di lapangan tampak pembagian masker ini langsung dipimpin Kasatlantas Polres Inhil, AKP A Salmi dan puluhan personilnya.

  • Bahayakan Warga, Jembatan di Pelangiran Hampir Runtuh

    Bahayakan Warga, Jembatan di Pelangiran Hampir Runtuh

    TEMBILAHAN (RRN) - Kondisi jembatan penghubung di Kelurahan dalam kondisi memprihatinkan dan membahayakan mereka yang melintas di atasnya, warga mengharapkan segera diperbaiki. Kondisi seluruh bahan bangunan jembatan penghubung yang terletak di Jalan H Isa ini hanya terbuat dari bahan kayu yang sebagian sudah lapuk dan tiangnya berukuran kecil, dikhawatirkan suatu saat dapat runtuh dan membahayakan warga yang lewat.

  • Kapolres Bantah Kasus Buku Perpustakaan Ditutup

    Kapolres Bantah Kasus Buku Perpustakaan Ditutup

    TEMBILAHAN (RRN) - Beredarnya isu ditutupnya kasus tindak pidana korupsi pengadaan buku tahun 2014 di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah yang dilakukan HE, selaku kepala kantor tersebut, Dibantah Kepala Polisi Resort Indragiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono. "Kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) pengadaan buku di Kantor Perpustakaan masih jalan hingga saat ini," ungkap Kepala Polisi Resort (Kapolres) Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Hadi Wicaksono, usai menghadiri acara penutupan jambore TP PKK Inhil di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

  • Warga Nilai Pemkab Lamban Tangani Gizi Buruk

    Warga Nilai Pemkab Lamban Tangani Gizi Buruk

    TEMBILAHAN (RRN) - Meninggalnya SI, balita penderita gizi buruk sekarang menjadi sorotan kalangan masyarakat. Warga Negeri Seribu Parit menilai, pemerintah kabupaten terkesan lamban menangani kasus yang menimpa masyarakat kurang mampu ini. "Kerja mereka itu apa, kok bisa sampai meninggal. Kita miris mendengar berita ada anak yang meninggal karena gizi buruk, semantara disisi lain pejabat kita hidup dengan bermewah-mewaha," kata Ahmad, warga Tembilahan.

  • BPMPD Inhil Ingatkan Penggunan Dana Desa dan DMIJ Sesuai APBDes

    TEMBILAHAN (RRN) - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil mengingatkan aparatur pemerintahan desa mengenai penggunaan Dana Desa dan Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) harus mengacu kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). "Diingatkan kepada aparatur desa bahwa penggunaan Dana Desa dan Desa Maju Inhil Jaya harus sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa," ungkap Kepala BPMPD Inhil, Yulizal baru-baru ini.

  • Takut Jadi 'Korban', Banyak PPTK di Inhil Undur Diri, Lelang Proyekpun Batal

    Dikabarkan, banyak PPTK di beberapa SKPD di Inhil mengundurkan diri, ketakutan proyek yang ditanganinya nanti bermasalah secara hukum. Akibatnya, pelelangan proyekpun dibatalkan. (foto : humas)

  • Bupati Diminta Berikan Sanksi kepada Kepala SKPD yang Tak Aktif Ikuti Agenda DPRD Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, meminta kepada Bupati, HM Wardan agar menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai agenda yang dilaksanakan di DPRD.

  • Bupati Bertakziah ke Kediaman Almarhum Kadispenda Inhil

    Bupati Bertakziah ke Kediaman Almarhum Kadispenda Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Bupati Inhil, HM Wardan bertakziah ke kediaman almarhum Saripek, Kadispenda Inhil. Dalam kesempatan ini, bupati didampingi isteri dan beberapa pejabat Pemkab Inhil. Mereka yang hadir ikut membacakan surah Yasin dan berdoa buat almarhum.

  • Bupati M Wardan Buka Jambore PKK Kabupaten Inhil

    Bupati M Wardan Buka Jambore PKK Kabupaten Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Kegiatan Jambore PKK Kabupaten Inhil diharapkan menjadi wahana silaturrahmi dan peningkatan kerjasama kader dalam menjalankan program pokok PKK. Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan saat membuka kegiatan yang bertemakan 'Dengan Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Kekompakan serta Kemampuan Para Kader PKK, dalam Rangka Mewujudkan Keluarga yang Sejahtera ini, di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan.

  • Dimediasi PWI Inhil,PT CPK Segera Selesaikan Ganti Rugi Lahan Petani Desa Rambaian

    TEMBILAHAN (RRN) - Manajemen PT Cipta Palma Kencana (PT CPK) menyatakan kesanggupan segera menyelesaikan ganti-rugi lahan warga Desa Rambaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) yang sudah dijadikan kebun sawit oleh mereka.

  • Ini Cara Bupati Inhil Gerakan Masyarakat untuk Tidak Membakar Lahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Kondisi Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang semakin hari kabut asap semakin tebal, membuat Bupati, HM Wardan mencari solusi terbaik untuk menanggulangi permasalahan ini. Seperti yang dikatakannya kepada awak media usai melaksanakan Salat Istisqa di lapangan Gajahmada, Senin (7/9/2015), dirinya akan memilih pendekatan kepada masyarakat melalui jalan agama.

  • Kebakaran Kebun Kelapa Meluas, Pemkab Inhil Diminta Turun Tangan

    TEMBILAHAN (RRN) - Tidak kunjung turunnya hujan belakangan di wilayah Inhil menimbulkan ketakutan petani, khususnya petani kelapa. Karena terjadi kebakaran lahan perkebunan kelapa. Petani di beberapa kecamatan melaporkan, saat ini lahan perkebunan mereka dilanda kebakaran sehingga menyebabkan banyak pohon kelapa yang tumbang terkena imbas kebakaran lahan ini.

  • Terkait Dana Hibah dan Bansos, Pemkab dan DPRD Inhil Konsultasi ke Kemendagri

    JAKARTA (RRN) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil berkonsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait ketentuan mengenai kewajiban lembaga penerima bantuan dalam bentuk badan hukum. Sedangkan dari DPRD Inhil, diantaranya diikuti Sekretaris Komisi IV, Herwanissitas dan anggota diantaranya Hasmawi dan Gusti Deseriansyah.

  • Tak Pulang-pulang Usai Menjaring Ikan, Warga Sungai Salak Diduga Tenggelam di Sungai Indragiri

    TEMBILAHAN (RRN) - Seorang warga Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Arifin (52) dilaporkan hilang saat menjaring ikan di sungai. Berawal dari informasi seorang warga lainnya bernama, Par, bahwa, Arifin pergi menjaring ikan, namun ia tidak kunjung kembali. Sementara, sampan yang digunakan Arifin untuk menangkap ikan, telah ditemukan terbalik, sehingga kuat dugaan, Arifin tenggelam di perairan Indragiri itu.

  • Staf Ahli Bupati Inhil Buka KPA UNISI Tembilahan

    Staf Ahli Bupati Inhil Buka KPA UNISI Tembilahan

    TEMBILAHAN (RRN) - Staf Ahli Bupati Inhil, Sar'i membuka Kegiatan Pengenalan Akademik (KPA) Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan yang diawali dengan istiqasah. Kegiatan pembukaan KPA yang digelar di halaman Fakultas Ekonomi UNISI Tembilahan ini dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina Yayasan Tasik Gemilang Indra Muchlis Adnan, Ketua Yayasan Tasik Gemilang Edy Syafwannur, Rektor Unisi R Sri Handayani dan jajarannya serta sejumlah karyawan mahasiswa Unisi.

  • Hidayat Hamid Terima SK Kepengurusan KNPI Inhil

    Hidayat Hamid Terima SK Kepengurusan KNPI Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Setelah kurang lebih tiga bulan sejak digelarnya Musda KNPI Indragiri Hilir dan melalui berbagai dinamika, akhirnya kepengurusan KNPI Inhil periode 2015-2018 yang dipimpin oleh Hidayat Hamid, S.Pd resmi di SK kan oleh KNPI Provinsi Riau. SK tersebut langsung diserahkan oleh Ketua KNPI Riau Ari Nugroho kepada Hidayat Hamid dalam sebuah pertemuan di Sekretariat KNPI Riau.

  • Kajari Panggil Pejabat Dinas Bina Marga

    Kajari Panggil Pejabat Dinas Bina Marga

    TEMBILAHAN (RRN) - Setelah digeledah anggota Mapolda Riau, kali ini Kejaksaan Negeri Tembilahan memanggil beberapa pejabat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Indragiri Hilir, terkait dugaan korupsi proyek paket pengerjaan jalan. "Kita sudah melakukan pemanggilan dan meminta keterangan dari Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Bina Marga," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Lulus Mustofa, melalui Kepala Seksi (Kasi) Intel Novriansyah.

  • Permasalahan Infrastruktur Harus Jadi Fokus Pembangunan di Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) - Kekurangan infrastruktur secara umum merupakan kelemahan utama yang perlu menjadi fokus utama untuk menggesa pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir. Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Inhil, H Ferryandi, ST, MT menyikapi hasil reses anggota DPRD Inhil beberapa waktu lalu. "Ketersediaan infrastruktur, itulah kunci untuk kita keluar dari ketertinggalan, baik infrastruktur pendidikan, perhubungan maupun infrastruktur ekonomi," ungkap politisi Partai Golkar ini.

  • Asisten III Setdakab Inhil Buka Lokakarya P2KP

    Asisten III Setdakab Inhil Buka Lokakarya P2KP

    TEMBILAHAN (RRN) - Untuk itu, bagi meningkatkan pemahaman aparatur dan membangun kolaborasi serta sinergi program P2KP dengan program Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait lainnya tentang P2KP sebagai salah satu strategi percepatan penanganan kawasan kumuh, digelar Lokakarya Sosialisasi Program Peningkatan Kualitas Pemukiman (P2KP), di aula Bappeda. Lokakarya yang Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Inhil ini duka Asisten III Setdakab Inhil, Afrizal. Dihadiri Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat, Dianto Mampanini, narasumber serta beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

  • Bahaya Asap, Disdik Inhil Liburkan TK Sampai SMP

    Bahaya Asap, Disdik Inhil Liburkan TK Sampai SMP

    TEMBILAHAN (RRN) - Kondisi kabut asap yang makin pekat, membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir mengambi kebijakan melibur seluruh siswa, mulai dari TK sampai SMP. "Melihat kondisi kabut asap yang makin pekat dan dapat membahayakan kesehatan pelajar, maka kami meliburkan siswa mulai dari TK sampai SMP," ungkap Kadisdik Inhil, Helmi D kepada awak media, Kamis (3/9/15).

  • Bupati Beri Kesempatan bagi Investor

    Bupati Beri Kesempatan bagi Investor

    TEMBILAHAN (RRN) - Berbagai upaya dilakukan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, untuk mengatasi krisis listrik, antara lain dengan memberikan kemudahan bagi para investor yang hendak menanamkan modalnya. Orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi investor untuk beriventasi di sektor ketenagalistrikan (power plant). Pasalnya saat ini ratio elektrifikasi (RE) di Inhil, masih terbilang rendah dan jauh di bawah rata-rata nasional. “Untuk itu kita berikan kesempatan seluas-luasnya bagi teman-teman investor yang ingin berinvestasi di bidang ini,” ungkap Bupati Inhil, HM Wardan, saat melakukan pertemuan dengan calon investor di bidang itu.

  • Dokter Saut Plt Kepala Dinas Kesehatan

    Dokter Saut Plt Kepala Dinas Kesehatan

    TEMBILAHAN (RRN) - Melalui berbagai pertimbangan yang matang, akhirnya Dokter Saut Pakpahan ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Masalah Kesehatan (PMK). Penunjukan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati, yang mulai terhitung sejak tanggal 31 Agustus 2015. Dengan demikian Saut Pakpahan, akan menjalankan roda pemerintahan yang ada di dinas tersebut, sampai ditetapkan kepala dinas yang defenitif.

  • Kabut Asap di Inhil Mulai Bahayakan Lalu Lintas Kapal di Laut

    TEMBILAHAN (RRN) - Kondisi kabut asap pekat yang menyelimuti wilayah Inhil mulai mengancam lalu lintas kapal di laut, karena semakin pendeknya jarak pandang. Pengamatan awak media, tampak kabut asap tebal menyelimuti permukaan Sungai Indragiri, bahkan perkampungan di seberang kota Tembilahan yang biasa masih jelas terlihat, saat ini tidak tampak akibat tebalnya kabut asap.

  • Diskes dan Kemenkes Uji Kualitas Udara Akibat Asap di Inhil.

    TEMBILAHAN (RRN) - Pengujian kualitas udara yang dipusatkan di lapangan Kantor Diskes Jalan M Boya Tembilahan bekerjasama dengan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) UPT Dirjen PP dan PL Kementerian Kesehatan RI.

  • Asap Pekat, Murid Kelas I-III SD di Empat Kecamatan di Inhil Diliburkan

    TEMBILAHAN (RRN) - Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil menginstruksikan murid kelas I sampai kelas III di empat kecamatan diliburkan, karena pekatnya kabut asap di kawasan tersebut. "Hari ini, murid kelas I sampai kelas III di empat kecamatan diliburkan, karena kabut asap memang tebal di daerah ini," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Helmi D kepada awak media, Rabu (2/9/15).

  • Terima JKN Award, Bukti Pemkab Inhil Optimalkan Pelayanan Kesehatan

    JAKARTA (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menerima penghargaan Jaminan Kesehatan Nasional Award Kategori Partisipasi Pemerintah Daerah (Pemda), Selasa (1/9/15) malam.

  • Diskes dan Kemenkes Uji Kualitas Udara Akibat Asap di Inhil

    TEMBILAHAN (RRN) -Untuk mengetahui kualitas udara, dikarenakan kabut asap makin pekat melanda Kabupaten Indragiri Hilir, Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil melakukan pengujian terhadap kualitas udara di daerah, Selasa (1/9/15).

  • Bupati Wardan Lepas 378 JCH Inhil di Embarkasi Batam

    Bupati Wardan Lepas 378 JCH Inhil di Embarkasi Batam

    BATAM (RRN) - Bupati Inhil, HM Wardan melepas keberangkatan sebanyak 378 calon jamaah calon haji (Calhaj) Inhil menuju tanah suci. Pelepasan Calhaj Inhil beserta 67 Calhaj asal kota Pekanbaru yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Batam ini dilaksanakan di Aula Arrafah II Asrama Haji Batam Center, Jalan Engku Putri Kotamadya Batam. Saat itu hadir Kepala Kementerian Agama (Kamenag) Inhil, Asyari Hasan dan para pejabat Pemkab Inhil.

  • Himpaudi Inhil Raih Juara II Gebyar Paud Tingkat Provinsi Riau

    PEKANBARU (RRN) - Kabupaten Indragiri Hilir keluar sebagai juara II dalam kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pengumuman dan penyerahan hadiah ini pada puncak Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2015 sempena HUT Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Riau, yang di pusatkan di halaman Kantor Gubernur Riau Pekanbaru.

  • PWI Ingatkan Pemkab Respon Dugaan Penyerobotan Lahan Warga

    TEMBILAHAN (RRN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir diminta menyikapi dan menindaklanjuti secara baik kasus dugaan penyerobotan lahan milik warga Desa Rambaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) oleh PT Citra Palma Kencana (PT CPK). Penegasan ini dikemukakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil, M Yusuf, pihak pemerintah diminta menindaklanjuti permasalahan ini, karena menyangkut kehidupan masyarakatnya.

  • Petani Kelapa Antusias Manfaatkan Eksavator untuk Perbaikan Kebun

    BEKAWAN (RRN) - Masyarakat merespon baik bantuan eksavator Pemkab Inhil buat perbaikan perkebunan kelapa dalam di wilayahnya, bahkan mereka secara swadaya menyediakan dana operasionalnya. Seperti di Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, masyarakat petani antusias agar dapat memanfaatkan eksavator bantuan Pemkab Inhil tersebut bagi memperbaiki tanggul di kawasan perkebunan mereka.

  • Ditemukan 50 Hotspot di Wilayah Inhil Kabut Asap Mulai Mengganggu

    TEMBILAHAN (RRN) - Ditemukan 50 titik api, di wilayah Inhil, akibatnya kabut asap makin tebal menyelimuti daerah ini. Masyarakat diimbau tidak melakukan pembakaran laham dan hutan. Hal ini disampaikan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Inhil, Encim Kamal melalui Kepala Bidang Kerusakan Lingkungan, Ardhi Yusuf terkait semakin meningkatnya jumlah hotspot (titik api) yang ditemukan dibeberapa wilayah di Kabupaten Inhil.

  • Pemkab Usulkan Pembangunan Jaringan Listrik

    Pemkab Usulkan Pembangunan Jaringan Listrik

    TEMBILAHAN (RRN) - Sungguh miris melihat kondisi Sekolah Dasar 12 Marjinal di Dusun Banjar Rimba, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri. Pasalnya, hingga kini sekolah yang masih menjadi bagian dari SD Negeri 12 Desa Teluk Dalam ini, hanya memiliki satu ruang belajar untuk 6 kelas. Seperti diketahui, SD 12 Marjinal tersebut dibuka karena jarak yang terlalu jauh antara Dusun Banjar Rimba dengan SD Negeri 12 yang terletak di pusat Desa Teluk Dalam.

  • Warga Miskin Sangat Perlukan RLH

    Warga Miskin Sangat Perlukan RLH

    INHIL (RRN) - Keberadaan rumah layak huni (RLH) memang sangat dibutuhkan, terutama sekali dalam meringankan beban bagi warga miskin atau warga yang kurang mampu. Sedikitnya 2.700 RLH diperlukan per tahunnya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Oleh karenanya pemerintah terus membuat program demikian.

  • Bupati Inhil Nyatakan Telah Maksimal Upayakan Pemekaran Insel

    TEMBILAHAN (RRN) - Menurutnya, sesuai kapasitas sebagai kepala daerah telah telah menandatangani rekomendasi Kabupaten Indragiri Selatan, tak lama setelah beliau dilantik sebagai bupati Inhil.

  • Pembayaran PBB-P2 di Inhil Dapat Dilakukan di Kantor dan Agen Pos

    TEMBILAHAN (RRN) - Saat ini pembayaran pajak bumi bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) sudah dapat dilakukan di PT Pos Indonesia. Langkah memudahkan wajib pajak ini hasil kerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Inhil.

  • Merasa Terisolasi, Warga Mandah Inhil Berharap Penimbunan Jalan di Desa Ini

    MANDAH (RRN) - Sebagai daerah yang bergantung dengan pasang dan surutnya air sungai, warga di beberapa desa di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, berharap penimbunan jalan penghubung antar desa. Yakni jalan penghubung Dusun Ganda Jaya Desa Bente menuju Kelurahan Khairiah Mandah dan Jalan Parit Melati Desa Bantayan menuju Parit Tasik Bermadu Desa Soraya Mandiri.