Diskes Diminta Langsung Berikan Obat Filariasis ke Warga

Administrator - Jumat,09 Oktober 2015 - 11:21:05 wib
Diskes Diminta Langsung Berikan Obat Filariasis ke Warga

TEMBILAHAN (RRN) - Menyukseskan program pemberian obat filariasis  ke masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir, Dinas Kesehatan mendatangi kediaman Bupati HM Wardan.


Pada penyerahan obat ini, Bupati didampingi Plt  Sekretaris Daerah (Sekda) Fauzar, Asisten III Darussalam serta Plt Dinas Kesehatan (Diskes). Usai penyerahan obat, HM Wardan mengatakan program  yang dilaksanakan Diskes ini agar lebih efektif mendatangi rumah masyarakat. "Seperti menyediakan pos yang dilengkapi obat filariasis bagi masyarakat," ujarnya.


Bupati mengatakan, program ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam pencegahan tertularnya penyakit kaki gajah bagi masyarakat. Diungkapkan, program ini merupakan tahun ke-4 pelaksanaannya dan akan terus berlanjut tahun mendatang.


Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan Saut Pakpahan, menerangkan program pemberian obat filariasis ini dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil. Disebutkan, pemberian obat filariasis bagi keluarga bupati, baru bisa dilakukan bersama para kader TP PKK yang turut membantu menyukseskan program ini.


Ditambahkan, ketersediaan obat masih cukup dan telah mendapat bantuan Pusat. Sementara buat penyebaran, dibantu kader TP PKK dan kader posyandu serta  relawan. "Mudah-mudahan ke depan lancar, sehingga  nanti penyakit filariasis dapat kita tuntaskan," pungkasnya.  (hum)