Ibrahim: Sanksi Selama Ini Masih Ringan, Tak Timbulkan Efek Jera

Administrator - Senin,14 September 2015 - 10:11:16 wib
Ibrahim: Sanksi Selama Ini Masih Ringan, Tak Timbulkan Efek Jera
Ketua Golkar Riau Dr Indra M Adnan membagikan masker kepada tukang becak di Jalan M Boya Tembilahan, Inhil./FOTO: goriau

INDRAGIRI HILIR (RRN) - Pengurus DPD I Golkar Riau membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang dipusatkan di Jalan M Boya, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap bencana kabut asap yang melanda sebagian besar kabupaten/kota di Riau, termasuk Tembilahan. Sejak pagi hingga siang hari, sejumlah pengurus Golkar Riau yang dipimpin langsung ketua Indra Mucklis Adnan turun ke jalan membagikan masker ini kepada masyarakat," kata Sekretaris DPD I Golkar Riau Ibrahim kepada awak media, usai kegiatan.


Golkar Riau, lanjut Baim, mendesak pemerintah mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang sengaja membakar lahan yang telah merugikan masyarakat Riau. "Masalah ini selalu terjadi tiap tahun. Kenapa terus berulang-ulang, karena pemerintah kurang tegas memberi sanksi kepada perusahaan yang terbukti membakar lahannya. Sanksi selama ini masih ringan, sehingga tidak menimbulkan efek jera, sudah sepantasnya perusahaan yang terbukti membakar lahan, izinnya di cabut," tutup Baim. (teu/grc)