Bupati Wardan Lepas 378 JCH Inhil di Embarkasi Batam

Administrator - Selasa,01 September 2015 - 13:06:33 wib
Bupati Wardan Lepas 378 JCH Inhil di Embarkasi Batam
Bupati Inhil, HM Wardan melepas keberangkatan sebanyak 378 calon jamaah calon haji (Calhaj) Inhil menuju tanah suci. (humas)

BATAM (RRN) - Bupati Inhil, HM Wardan melepas keberangkatan sebanyak 378 calon jamaah calon haji (Calhaj) Inhil menuju tanah suci. Pelepasan Calhaj Inhil beserta 67 Calhaj asal kota Pekanbaru yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Batam ini dilaksanakan di Aula Arrafah II Asrama Haji Batam Center, Jalan Engku Putri Kotamadya Batam. Saat itu hadir Kepala Kementerian Agama (Kamenag) Inhil, Asyari Hasan dan para pejabat Pemkab Inhil.


Bupati mengimbau, agar para Calhaj dapat memanfaatkan waktu dan mengisinya dengan berbagai rangkaian ibadah selama di tanah suci Makkah dan Madinah. Dan melaksanakanlah ibadah dengan niat semata-mata karena Allah SWT. Mengerjakan seluruh rangkaian ibadah dengan hati yang bersih dan ikhlas, agar dapat meraih predikat haji mabrur.

 

‘’Tingkatkan kualitas kekhusyukan ibadah, pelihara dan jaga fisik selama menunuaikan ibadah haji dan selalu waspada dan jaga keamanan diri masing-masing. Petik pelajaran yang bisa diambil selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci, jagalah nama baik bangsa Indonesia dan daerah kita dengan selalu bersikap santun, ramah, saling tolong-menolong dan menunjukkan perilaku yang islami, serta selalulah berdoa untuk keselamatan dan kebaikan bagi diri, keluarga, bangsa dan daerah kita,’’ imbaunya.


Selain itu, atas nama Pemkab Inhil, Bupati juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Batam, PPIH Embarkasi Batam, Kemenag Kabupaten Inhil, seluruh panitia dan Tim Medis atas kerja samanya dalam pemberangkatan JCH musim haji tahun 2015. Di akhir kegiatan pelepasan JCH tersebut, Bupati Inhil juga menyerahkan surat kepercayaan kepada petugas kloter 6 Embarkasi Batam. (hum)