• JANGAN BERHARAP PADA KEKAYAAN

    JANGAN BERHARAP PADA KEKAYAAN

    Bacaan: 1 Timotius 6:11–21 Peringatkanlah orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati. (1 Timotius 6:17)

  • MENOLONG SADAR

    MENOLONG SADAR

    Bacaan: Ibrani 3:7-19 Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan “hari ini”… (Ibrani 3:13)

  • RODA ZAMAN

    RODA ZAMAN

    Bacaan: Keluaran 1:1-14 Kemudian bangkitlah seorang raja baru memerintah tanah Mesir, yang tidak mengenal Yusuf. (Keluaran 1:8)

  • HIKAYAT KECAP

    HIKAYAT KECAP

    Bacaan: Yeremia 15:10-21 Apabila aku bertemu dengan perkataanperkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku… (Yeremia 15:16)

  • JAWABAN “TIDAK”

    JAWABAN “TIDAK”

    Bacaan: 2 Samuel 12:15-24 Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malaman itu ia berbaring di tanah. (2 Samuel 12:16)

  • DIA MENGENALKU

    DIA MENGENALKU

    Bacaan: Mazmur 139:1-16 Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. (Mazmur 139:16)

  • MENGAKUI DAN MENINGGALKAN

    MENGAKUI DAN MENINGGALKAN

    Bacaan: Amsal 28:10-14 Siapa yang menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi bagi siapa yang mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi. (Amsal 28:13)

  • DEWASA ROHANI

    DEWASA ROHANI

    Bacaan: Efesus 4:17-32 Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu. (Efesus 4:32)

  • DEWASA DALAM KRISTUS

    DEWASA DALAM KRISTUS

    Bacaan: 1 Korintus 3:1-9 Karena kamu masih manusia duniawi. Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan bukankah hal itu menunjukkan bahwa kamu manusia duniawi dan hidup secara manusiawi? (1 Korintus 3:3)

  • SIKAP BERTOBAT

    SIKAP BERTOBAT

    Bacaan: Lukas19:1-10 Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan, "Tuhan, lihatlah, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat." (Lukas 19:8)

  • SELALU SIAP

    SELALU SIAP

    Bacaan: 2 Timotius 4:1-8 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. (2 Timotius 4:7)

  • ANAK ADOPSI ALLAH

    ANAK ADOPSI ALLAH

    Bacaan: Galatia 4:1-11 Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah. (Galatia 4:7)

  • Jangan Berkompromi dengan Dosa

    Jangan Berkompromi dengan Dosa

    Bacaan: Hakim-hakim 16:4-22 Lalu berserulah perempuan itu: "Orang Filistin menyergap engkau, Simson!" Maka terjagalah ia dari tidurnya serta katanya: "Seperti yang sudah-sudah, aku akan bebas dan akan meronta lepas." Tetapi tidaklah diketahuinya, bahwa TUHAN telah meninggalkan dia. (Hakim-hakim 16:20)

  • TIGA PRINSIP MEMBERI

    TIGA PRINSIP MEMBERI

    Bacaan: 2 Korintus 9:6-15 Hendaklah masing-masing memberi menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. (2 Korintus 9:7)

  • ALLAH MENYERTAI KITA

    ALLAH MENYERTAI KITA

    Bacaan: Yosua 1:1-9 Seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau. (Yosua 1:5)

  • TEMPAT UNTUK TUHAN

    TEMPAT UNTUK TUHAN

    Bacaan: Matius 19:16-26 Kata Yesus kepadanya, “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di surga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.” (Matius 19:21)

  • MENGANDALKAN TUHAN

    MENGANDALKAN TUHAN

    Bacaan: Mazmur 5:1-9 TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu. (Mazmur 5:4)

  • BALAS BUDI

    BALAS BUDI

    Bacaan: Kejadian 40:1-23 Tetapi Yusuf tidaklah diingat oleh kepala juru minuman itu, melainkan dilupakannya. (Kejadian 40:23)

  • ANUGERAH UNTUK BERIMAN

    ANUGERAH UNTUK BERIMAN

    Bacaan: 2 Korintus 12:1-10 Tetapi jawab Tuhan kepadaku, "Cukuplah anugerah-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu, aku terlebih suka bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. (2 Korintus 12:9)

  • BERADA DI PIHAK ALLAH

    BERADA DI PIHAK ALLAH

    Bacaan: Mazmur 139:17-24 Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal! (Mazmur 139:23-24)

  • Tuhan Yesus Selalu Menepati Janji-Nya

    Tuhan Yesus Selalu Menepati Janji-Nya

    Bacaan: Kejadian 3:1-24 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.(Kejadian 3:15)

  • HIDUP DAN WAKTU

    HIDUP DAN WAKTU

    Bacaan: Yakobus 4:13-17 Sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. (Yakobus 4:14)

  • DOA BAGI PEMIMPIN

    DOA BAGI PEMIMPIN

    Bacaan: Mazmur 72 Kiranya ia memberi keadilan kepada orang-orang yang tertindas dari bangsa itu, menolong orang-orang miskin, tetapi meremukkan pemeras-pemeras! (Mazmur 72:4)

  • BERKAT MENGANDALKAN TUHAN

    BERKAT MENGANDALKAN TUHAN

    Bacaan: Mazmur 5:1-9 TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu. (Mazmur 5:4)

  • SELAMAT DATANG MASALAH

    SELAMAT DATANG MASALAH

    Bacaan: Mazmur 18 Yang mengajar tanganku berperang, sehingga lenganku dapat melenturkan busur tembaga. (Mazmur 18:35)

  • SIAPA YANG MEMUJI?

    SIAPA YANG MEMUJI?

    Bacaan: Amsal 27:1-10 Biarlah orang lain memuji engkau dan bukan mulutmu, orang yang tidak kaukenal dan bukan bibirmu sendiri. (Amsal 27:2)

  • SANG PENJUNAN

    SANG PENJUNAN

    Bacaan: Yeremia 18:1-17 Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaum Israel!, demikianlah firman TUHAN. Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaum Israel! (Yeremia 18:6)

  • MENANGGUNG BEBAN

    MENANGGUNG BEBAN

    Bacaan: Filipi 4:10-20 Segala hal dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. (Filipi 4:13)

  • SUPAYA ADIL

    SUPAYA ADIL

    Bacaan: Matius 25:14-30 Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat. (Matius 25:15)

  • MEMAKNAI ATURAN

    MEMAKNAI ATURAN

    Bacaan: Lukas 6:6-11 Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Aku bertanya kepada kamu: Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat, menyelamatkan nyawa orang atau membinasakannya?" (Lukas 6:9)

  • KEJUJURAN MENDATANGKAN KEHORMATAN

    KEJUJURAN MENDATANGKAN KEHORMATAN

    Bacaan: Matius1:1-17 Salmon mempunyai anak, Boas dari Rahab, Boas mempunyai anak, Obed dari Rut, Obed mempunyai anak, Isai; Isai mempunyai anak, Raja Daud. Daud mempunyai anak, Salomo dari istri Uria. (Matius 1:5-6)

  • JANGAN KHAWATIR!

    JANGAN KHAWATIR!

    RENUNGAN - Ketika terjadi kecelakaan pesawat, tidak sedikit orang yang membatalkan rencana penerbangannya karena khawatir mengalami hal serupa. Ini hanya sebuah contoh, di tengah keadaan yang serba tidak pasti, kekhawatiran gampang menyusup ke dalam hidup kita.

  • MATI DEMI ALKITAB

    MATI DEMI ALKITAB

    RENUNGAN - Robert J. Thomas dari Lembaga Alkitab Skotlandia rindu membawa Alkitab ke Korea. Pada 1866, ia naik kapal Amerika dengan membawa Alkitab berbahasa China (orang Korea terpelajar dapat membacanya), namun pecah perang antara petugas kapal dan penjaga pantai sehingga kapal mereka hancur. Sebelum meninggal, Thomas berusaha keluar dari air sambil membawa Alkitab untuk orang Korea, yang memukulinya sampai mati. Syukurlah, ada orang yang membaca Alkitab itu, dan gereja pun mulai berdiri si sana. Saat ini? Korea memiliki populasi penduduk Kristen terbesar di Timur Jauh.

  • CHABAQ

    CHABAQ

    RENUNGAN - Nama Habakuk dalam bahasa Ibrani berasal dari kata chabaq, yang dapat diartikan "memeluk". Dalam bentuk aktif, kata ini juga dapat berarti: seseorang yang memeluk atau bergantung pada". Nama yang selaras dengan sikap Nabi Habakuk, yang imannya tak goyah di tengah kesulitan hidup.

  • HINDARI HIDUP MALAS

    HINDARI HIDUP MALAS

    RENUNGAN - Jurnal ilmiah The Lancet mengeluarkan laporan urutan negara-negara dengan penduduk paling malas di dunia. Hasil tersebut diperoleh dengan melakukan studi global, termasuk hasil penelitian dari 122 negara. Secara mengejutkan, Inggris dan Jepang masuk dalam 20 besar negara dengan penduduk paling malas sedunia. Negeri Big Ben memiliki 63, 3 persen warganya yang tidak aktif, disusul Jepang sebanyak 60, 2 persen.

  • JURU SELAMAT SAHABAT

    JURU SELAMAT SAHABAT

    RENUNGAN - Doug Storer menuliskan sebuah kisah nyata, yang dalam terjemahan Indonesia berjudul Juru Selamat di Tepi Sungai Seine. Berikut ini kisah singkatnya. Suatu malam seorang pria muda berjalan sendirian di tepi Sungai Seine. Ia sedang berputus asa. Selama 25 tahun hidupnya, kemalangan datang bertubitubi. Dari kecil ia hidup miskin. Saat berumur belasan, ibunya harus melarikannya sebagai pengungsi ke Prancis. Kemudian ia berhasil masuk ke angkatan bersenjata. Bintangnya naik. Tetapi, terjadi pertikaian politik, dan pemuda itu berada di pihak yang kalah. Ia ditangkap, lalu dipecat. Saat itu ia ingin mati tenggelam di sungai. Ternyata, muncul bekas temannya di ketentaraan. Teman itu mendengarkan keluhannya dan menolongnya. Pertemuan itu menjadi titik balik bagi kehidupan si pemuda. Dan, pemuda itu tidak lain adalah Napoleon Bonaparte.

  • JANGAN MENUNDA

    JANGAN MENUNDA

    RENUNGAN - Ketika ada tetangga hendak meminjam peralatan rumah tangga, acap kali dengan enteng kita berkata, "Oh, maaf alatnya lagi rusak!" atau "Maaf, sedang dipinjam oleh kerabat!" Padahal, alat itu ada dan baik-baik saja. Apalagi saat ada yang datang mau meminjam uang untuk keperluan darurat keluarga, bisa jadi kita malah berkata, "Maaf, anak kami juga baru mendaftar kuliah, jadi keuangan kami juga sedang seret!"

  • PAHLAWAN IMAN

    PAHLAWAN IMAN

    RADAR RENUNGAN - Januari 2015, dunia terguncang. Wartawan Kenji Goto yang berhati lembut dipenggal kaum ekstrimis di Syria. Goto telah menerima Tuhan Yesus pada 1997. Lalu ia bertekad melayani, khususnya dengan mengunjungi anak-anak dan orang miskin korban perang. "Aku menyaksikan tempat-tempat yang paling mengerikan dan mempertaruhkan hidupku. Tapi entah bagaimana, Tuhan selalu menyelamatkanku, " begitu cuitan Goto di Twitter yang menyebar luas.

  • SIAPAKAH SAYA?

    SIAPAKAH SAYA?

    Bacaan: Lukas 18:9-14 Aku berkata kepadamu: Orang ini pulang ke rumahnya sebagai orang yang dibenarkan Allah sedangkan orang lain itu tidak. Sebab siapa saja yang meninggikan diri, ia akan direndahkan dan siapa saja yang merendahkan diri, ia akan ditinggikan. (Lukas 18:14)

  • SEDIA TURUN TANGAN

    SEDIA TURUN TANGAN

    Bacaan: Roma 8:31-39 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimana mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? (Roma 8:32)

  • BINASA KARENA HARTA

    BINASA KARENA HARTA

    Bacaan: Kisah Pr. Rasul 8:4-25 Tetapi Petrus berkata kepadanya, "Binasalah kiranya uangmu itu bersama dengan engkau, karena engkau menyangka bahwa engkau dapat membeli karunia Allah dengan uang.” (Kisah Pr. Rasul 8: 20)

  • NIAT JAHAT DALAM DOA

    NIAT JAHAT DALAM DOA

    Bacaan: Mazmur 66:1-20 Seandainya ada niat jahat dalam hatiku, tentulah Tuhan tidak mau mendengar. (Mazmur 66:18)

  • CARA PANDANG ALEX

    CARA PANDANG ALEX

    Bacaan: 2 Korintus 12:1-10 Karena itu, aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesengsaraan karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat. (2 Korintus 12:10)

  • PENEMUAN TERBESAR

    PENEMUAN TERBESAR

    Bacaan: Filipi 3:1-16 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia daripada semuanya. Karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, dan berada dalam Dia. (Filipi 3:8, 9)

  • Pilihan Pengobatan untuk Kanker Payudara

    Pilihan Pengobatan untuk Kanker Payudara

    JAKARTA (RRN) - Pengobatan tentang kanker payudara terus berkembang sepanjang waktu dibanding sebelumnya. Ada banyak pilihan pengobatan yang dapat membantu Anda pulih dengan cepat.

  • TEKANAN HIDUP

    TEKANAN HIDUP

    Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat! Saudara-saudara, janganlah kamu bersungut-sungut dan saling mempersalahkan, supaya kamu jangan dihukum. Sesungguhnya Hakim telah berdiri di ambang pintu. (Yakobus 5:8-9)

  • DI TANGAN YANG BAIK

    DI TANGAN YANG BAIK

    Bacaan: Ibrani 4:14-16 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. (Ibrani 4:15)

  • FATAL AKIBATNYA

    FATAL AKIBATNYA

    Bacaan: Yesaya 7:10-25 Pada hari itu dengan pisau cukur yang dipinjam dari seberang sungai Efrat, yakni raja Asyur, Tuhan akan mencukur kepala dan bulu paha, bahkan pisau itu akan melenyapkan janggut juga. (Yesaya 7:20)

  • MENGHORMATI KASIH KARUNIA-NYA

    MENGHORMATI KASIH KARUNIA-NYA

    Bacaan: 2 Raja-Raja 22:1-20 Oleh karena engkau sudah menyesal dan engkau merendahkan diri di hadapan TUHAN... Akupun telah mendengarnya, demikianlah firman TUHAN, (2 Raja-Raja 22:19)

  • GEJOLAK KEDAGINGAN

    GEJOLAK KEDAGINGAN

    Bacaan: Mazmur 39 Lepaskanlah aku dari segala pelanggaranku, jangan jadikan aku celaan orang bebal! (Mazmur 39:9)

  • TIDAK MENGUNGKIT KESALAHAN

    TIDAK MENGUNGKIT KESALAHAN

    Bacaan: Efesus 5:22-33 Dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela. (Efesus 5:27)

  • DICIPTAKAN UNTUK KEBAIKAN

    DICIPTAKAN UNTUK KEBAIKAN

    Bacaan: 1 Petrus 2:1-17 Milikilah cara hidup yang baik... supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai pelaku kejahatan, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah... (1 Petrus 2:12).

  • STOP MARAH

    STOP MARAH

    Bacaan: Yakobus 1:19-27 Saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: Setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah. (Yakobus 1:19)

  • KUTUKAN MALIN KUNDANG

    KUTUKAN MALIN KUNDANG

    Bacaan: Lukas 22:54-62 Lalu berpalinglah Tuhan memandang Petrus. Maka teringatlah Petrus bahwa Tuhan telah berkata kepadanya, "Sebelum ayam berkokok pada hari ini, engkau telah tiga kali menyangkal Aku." (Lukas 22:61)

  • MENJUAL ALLAH?

    MENJUAL ALLAH?

    Bacaan: 2 Raja-raja 18:13-16 Pada waktu itu Hizkia mengerat emas dari pintu-pintu dan dari jenang-jenang pintu bait TUHAN, yang telah dilapis oleh Hizkia, raja Yehuda; diberikannyalah semuanya kepada raja Asyur. (2 Raja-raja 18:16)

  • LEBIH SENANG CACAT?

    LEBIH SENANG CACAT?

    Bacaan: 2 Korintus 12:1-10 Karena itu, aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesengsaraan karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat. (2 Korintus 12:10)

  • KEPERCAYAAN YANG HILANG

    KEPERCAYAAN YANG HILANG

    Bacaan: Kejadian 42:29-38 Dan Yakub, ayah mereka, berkata kepadanya: "Kamu membuat aku kehilangan anak-anakku: Yusuf tidak ada lagi, dan Simeon tidak ada lagi, sekarang Benyamin pun hendak kamu bawa juga.

  • CEMBURU BUTA

    CEMBURU BUTA

    Bacaan: 1 Korintus 13:1-13Kasih tidak berkesudahan. (1 Korintus 13:8)

  • BEBAL

    BEBAL

    Bacaan: Matius 8:28-34 Mereka pun berteriak, "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Apakah Engkau kemari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?" (Matius 8:29)

  • CINTA UANG

    CINTA UANG

    Bacaan: 1 Timotius 6:2b-10 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang dan karena memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka (1 Timotius 6:10)

  • TIDAK MENGENAL AKU?

    TIDAK MENGENAL AKU?

    Bacaan: Yohanes 14:1-14 Kata Yesus kepadanya, "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku?" (Yohanes 14:9)

  • BIBIR YANG TERJAGA

    BIBIR YANG TERJAGA

    Bacaan: Ayub 27:1-6 Maka bibirku sungguh-sungguh tidak akan mengucapkan kecurangan, dan lidahku tidak akan melahirkan tipu daya. (Ayub 27:4) Bacaan setahun: Ayub 21-24

  • Abraham Dikunjungi Oleh Malaikat Tuhan

    Abraham Dikunjungi Oleh Malaikat Tuhan

    Dalam pasal 18 kita telah mempelajari bahwa Allah dan malaikat-malaikat-Nya dapat mengambil bentuk manusia dan tidak dapat dikenali. Mereka mengetahui pikiran-pikiran rahasia kita. Mereka ?dapat makan untuk membuktikan kenyataan dari keberadaan dan persabatan mereka.

  • MATIKAN BOM WAKTUNYA

    MATIKAN BOM WAKTUNYA

    Bacaan: Efesus 4:17-32Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: Janganlah matahari terbenam, sebelum padam kemarahanmu. (Efesus 4:26)

  • SEGERA KENDALIKAN

    SEGERA KENDALIKAN

    Bacaan: 1 Samuel 25:23-35 Jika engkau tadinya tidak segera datang menemui aku, pasti tidak akan ada seorang laki-laki pun tinggal hidup pada Nabal sampai fajar menyingsing. (1 Samuel 25:34)

  • MAKIN BERMUTU

    MAKIN BERMUTU

    Bacaan: Mazmur 92:13-16 Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar. (Mazmur 92:15)

  • MODAL TEKUN

    MODAL TEKUN

    Bacaan: Amsal 10:1-7 Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya. (Amsal 10:4)

  • CERMIN DIRI

    CERMIN DIRI

    Bacaan: Matius 7:1-5 Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan serpihan kayu itu dari mata saudaramu. (Matius 7:5)

  • Terus Maju

    Terus Maju

    Bacaan: Lukas 13:31-35 Tetapi hari ini dan besok dan lusa Aku harus meneruskan perjalanan-Ku, sebab tidaklah semestinya seorang nabi dibunuh di luar Yerusalem. (Lukas 13:33)

  • TIDAK JADI HILANG

    TIDAK JADI HILANG

    Bacaan: Ulangan 22:1-4 Apabila engkau melihat, bahwa lembu atau domba saudaramu tersesat, janganlah engkau pura-pura tidak tahu; haruslah engkau benar-benar mengembalikannya kepada saudaramu itu. (Ulangan 22:1)

  • Luther dan Dosa-Dosanya

    Luther dan Dosa-Dosanya

    Bacaan: Roma 7:13-26 Siapa yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? Syukur kepada Allah melalui Yesus Kristus, Tuhan kita! (Roma 7:24-25)

  • Komputer dan Telepon Genggam

    Komputer dan Telepon Genggam

    Bacaan: Amsal 27:1-22 Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya. (Amsal 27:17)

  • Anak-anak Juga Bisa

    Anak-anak Juga Bisa

    Berkatalah gadis itu kepada nyonyanya: "Sekiranya tuanku menghadap nabi yang di Samaria itu, maka tentulah nabi itu akan menyembuhkan dia dari penyakitnya." (2 Raja 5:3)

<123 MORE