ALLAH MENYERTAI KITA

Administrator - Rabu,16 Maret 2016 - 21:02:47 wib
ALLAH MENYERTAI KITA
Ilustrasi: Int
Bacaan: Yosua 1:1-9
Seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau. (Yosua 1:5)
 
Bacaan setahun: : Ulangan 17-20
 
Setelah kematian Musa, Yosua menghadapi tantangan terbesar dalam hidup nya. Sekalipun Allah telah lama memilihnya untuk memikul tanggung jawab besar menggantikan Musa, ia masih dibayang-bayangi oleh ketakutan dan kekhawatiran. Yosua melihat dengan jelas bagaimana bangsa Israel meratapi kematian Musa selama 30 hari. Bukankah hal ini menunjukkan betapa mereka sangat kehilangan seorang pemimpin hebat? Yosua khawatir nantinya ia tidak mampu mengemban tugas sebaik Musa yang telah memimpin mereka selama ini. 
 
Ketakutan Yosua memang wajar. Kebanyakan orang yang memperoleh tugas dan kepercayaan yang baru akan mengalaminya. Apalagi jika ia menggantikan pendahulu yang begitu dihormati dan berprestasi hebat. Tetapi, Allah kita memahami setiap persoalan dan kekhawatiran yang dialami oleh orang-orang pilihan-Nya. Dia tidak pernah memberikan tanggung jawab kepada seseorang tanpa menyediakan sumber kekuatan, sumber pertolongan, dan petunjuk untuk menjalankan tugas serta tanggung jawab tersebut.
 
Dan Allah yang sama itu juga menyertai kita! Apakah bayang-bayang ketakutan dan kegagalan menjadi persoalan dalam pikiran kita saat ini? Jika kita mengalaminya, percayalah bahwa Allah sangat memahami kelemahan kita. Mari serahkan setiap kekhawatiran kita kepada-Nya, maka Allah, sumber kekuatan dan penghiburan itu, akan menyertai hidup kita. Kerjakan setiap tugas pelayanan dengan segenap hati dan setia, tetaplah minta penyertaan Tuhan dalam segala tugas kita.—SYS
 
JIKA ALLAH MEMERCAYAKAN TUGAS KEPADA SESEORANG,DIA PASTI MEMBERIKAN KEKUATAN
 



Berita Terkait