• Anak Panah Ditemukan di Rumah Pelaku Bom Surabaya

    Jakarta: Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menggeledah tempat tinggal terduga pelaku bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (13/5).

  • Gegana Musnahkan Tiga Truk Sisa Bom di Sidoarjo dan Surabaya

    Jakarta: Tim Gegana Polda Jawa Timur memusnahkan sisa barang bukti berupa bom yang disita dari tiga pelaku teror bom di Sidoarjo dan Surabaya.

  • Densus 88 Tangkap Pimpinan JAD Jawa Timur di Malang

    Jakarta: Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri dilaporkan telah menangkap Ketua Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur Abu Umar alias AU di Singosari, Kabupaten Malang.

  • Densus Baku Tembak dengan Kelompok Teror di Surabaya

    Surabaya: Personel Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terlibat baku tembak dengan kelompok yang diduga terlibat jaringan teror di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/5).

  • Marak Aksi Terorisme, Peritel Perketat Pengamanan Toko

    Jakarta: Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) bakal memperketat pengamanan di toko-toko ritel, seiring aksi terorisme yang terjadi baru-baru ini.

  • Densus Lanjutkan Operasi Pengejaran di Sidoarjo dan Surabaya

    Surabaya: Detasemen Khusus 88 Antiteror melanjutkan pengejaran terhadap jaringan terduga teroris yang berkaitan dengan serangkaian ledakan bom di Sidoarjo dan Surabaya dalam dua hari terakhir.

  • Ribuan Mitra CAR 3i Networks Ikuti Jalan Sehat di Raider 300 Cianjur

    Cianjur: Ribuan masyarakat Cianjur yang tergabung dalam mitra CAR 3i Networks mengikuti jalan sehat, Minggu (18/03/2018), di Markas Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya-Cianjur.

  • Tax Holiday akan Berlaku Selama 20 Tahun

    Tax Holiday akan Berlaku Selama 20 Tahun

    Yogyakarta: Pemerintah dalam waktu dekat akan menerapkan tax holiday selama 20 tahun.

  • OJK: Ada Bank Asing Ubah Status Jadi PT

    OJK: Ada Bank Asing Ubah Status Jadi PT

    Bogor: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut, terdapat satu bank asing yang berminat mengubah status perusahaan menjadi perseroan terbatas (PT) dari semula badan hukum Kantor Cabang Bank Asing (KCBA).

  • Polisi Sebut Terduga Teroris di Sumedang Penjual Obat Herbal

    Jakarta: Terduga teroris yang baru ditangkap Polda Jawa Barat dan Densus Anti-Teror 88 diketahui sebagai sosok yang berjualan obat herbal dan madu.

  • KPK Geledah Kantor Pemkab Pamekasan

    KPK Geledah Kantor Pemkab Pamekasan

    Pamekasan: Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah Kantor Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Jumat 4 Agustus 2017.

  • KPK Periksa Staf Kejari Pamekasan

    KPK Periksa Staf Kejari Pamekasan

    Pamekasan: Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah saksi dari staf Kejaksaan Negeri Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu 5 Agustus.

  • Densus 88 Tangkap Terduga Perencana Teror Bom Stadion Persib

    Jakarta: Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris Yuki Chandra alias Yongki (21) di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (17/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

  • Terduga Teroris di Jatim Jaringan Abu Jandal

    Terduga Teroris di Jatim Jaringan Abu Jandal

    Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur memastikan dua terduga teroris yang ditangkap di Surabaya dan Malang adalah jaringan Abu Jandal Al-Yemeni Al-Indonesi. Abu Jandal adalah pentolan ISIS asal Malang, yang pernah menantang Panglima TNI melalui YouTube beberapa tahun lalu.

  • KPK Soroti Rencana Revisi UU KPK yang Sasar Kewenangan Penyadapan

    Sleman: Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mempertanyakan kembali munculnya rencana revisi UU KPK. Syarif juga menyoroti poin rencana revisi yang menyasar pada kewenangan penyadapan KPK.

  • Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia di Boyolali

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Peringatan Hari Pangan Se-dunia ke-36 Tahun 2016, di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

  • Banjir Kembali Terjang Sejumlah Kawasan Kota Bandung

    Banjir Kembali Terjang Sejumlah Kawasan Kota Bandung

    RADARRIAUNET.COM - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat siang (28/10), mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama tergenang banjir menyerupai sungai di tengah kota.

  • Pemkot Solo Larang Ojek Online Beroperasi

    Pemkot Solo Larang Ojek Online Beroperasi

    RADARRIAUNET.COM - Perusahaan layanan transportasi berbasis daring Gojek tidak kunjung memperoleh izin operasi di Surakarta, Jawa Tengah. Merujuk luas wilayah yang kecil, pemerintah kota setempat lebih memilih mengembangkan transportasi massal.

  • Ditolak Ormas, Acara Umat Syiah di Semarang Tetap Berjalan

    RADARRIAUNET.COM - Acara peringatan hari Asyura yang jatuh pada hari ke-10 bulan Muharram di Kota Semarang, Jawa Tengah, ditolak sejumlah kelompok garis keras. Namun, dengan pengawalan ketat kepolisian, acara penganut syiah tersebut selesai tanpa pertikaian.

  • Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Juanda Surabaya

    Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Juanda Surabaya

    RADARRIAUNET.COM - Pesawat Sriwijaya Air tipe Boeing 737-300 dengan nomor penerbangan SJ 565 tergelincir di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pada Selasa siang (11/10) setelah melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

  • Polisi Bongkar Jaringan Pembuat Uang Palsu yang Dikendalikan Napi dari Bui

    RADARRIAUNET.COM - Penyidik Bareskrim Polri kembali mengungkap jaringan pembuat dan pengedar uang palsu di Semarang, Jawa Tengah.

  • Alat Sensor Pemantau Erupsi Bromo Hilang

    Alat Sensor Pemantau Erupsi Bromo Hilang

    RADARRIAUNET.COM - Alat pemantau aktivitas Gunung Bromo milik Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi hilang. Peristiwa tersebut terjadi saat gunung berapi itu masih bertatus siaga level tiga.

  • Empat Bupati Diklaim Sepakat Pembentukan Provinsi Madura

    RADARRIAUNET.COM - Empat bupati yang ada Pulau Madura sepakat untuk membentuk provinsi sendiri terpisah dari Jawa Timur. Di Madura saat ini ada empat kabupaten yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

  • Korban Tewas Banjir Bandang Garut 23 Orang dan 433 Mengungsi

    RADARRIAUNET.COM - Korban meninggal akibat banjir bandang di Kabupaten Garut terus bertambah. Berdasarkan data hingga tadi malam (21/9), korban meninggal berjumlah 23 orang, dan 18 orang masih dalam pencarian.

  • Wah, Orang Tertua di Dunia Ternyata Ada di Indonesia

    Wah, Orang Tertua di Dunia Ternyata Ada di Indonesia

    RADARRIAUNET.COM - Pria tertua di dunia jatuh kepada seorang kakek berusia 145 tahun di Sragen. Mbah Gotho lahir pada 31 Desember 1870 melalui dokumen dan KTP yang dimilikinya.

  • Pesawat Latih Jatuh di Cirebon, Dua Awak Pesawat Luka-Luka

    RADARRIAUNET.COM - Dua orang awak pesawat latih Cessna 172 mengalami luka-luka setelah pesawatnya jatuh di areal persawahan pada pukul 9.10 WIB di Desa Banjarwangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/8). "Kedua korban itu merupakan pelatih dan siswanya," kata Kapolresta Cirebon AKBP Indra Jafar.

  • Jokowi Ingin Proyek Bandara Kulon Progo Selesai 2019

    Jokowi Ingin Proyek Bandara Kulon Progo Selesai 2019

    RADARRIAUNET.COM - Presiden Joko Widodo ingin memastikan pembangunan bandara di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, selesai pada tahun 2019. Hal itu diutarakan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo.

  • Ahok Mengaku Dapat Restu Mega di Pilgub DKI, Risma: Ndak Opo-opo

    RADARRIAUNET.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak mempermasalahkan mengenai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengklaim telah mengantongi restu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Risma juga tidak kecewa. Risma sama sekali tidak merasa kecewa karena sejak awal dirinya tidak bersedia dicalonkan. "Ndak opo-opo, ndak opo-opo. Kan dari awal aku bilang nggak mau," kata Risma dengan tertawa saat ditemui di Balai Kota Surabaya, Kamis (18/8/2016).

  • Longsor Meluas di Sukabumi, 332 Rumah Rusak

    Longsor Meluas di Sukabumi, 332 Rumah Rusak

    RADARRIAUNET.COM - Longsor yang terjadi di Desa Cimenteng dan Desa Nagrakjaya Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat sejak Selasa (19/8) terus berlangsung hingga Rabu (17/8) ini. Bencana itu menyebabkan tebing longsor, tanah retak, dan ratusan bangunan rusak.

  • Bayi Berkepala Dua Tidak Bisa Dioperasi untuk Pemisahan Kepala

    RADARRIAUNET.COM - Bayi perempuan pasangan Dianto (32) dan Sri Wahyuni (33) yang terlahir dengan dua kepala terus mendapat perhatian khusus dari jajaran medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik, Jawa Timur.

  • Kantor PDIP Bantul Diserang Kelompok Tak Dikenal

    Kantor PDIP Bantul Diserang Kelompok Tak Dikenal

    RADARRIAUNET.COM - Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bantul, Yogyakarta, diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal sekitar pukul 13.30 WIB pada Minggu (31/7).

  • Dampak Abu Gunung Bromo, Bandara Malang Kembali Ditutup

    RADARRIAUNET.COM - Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur kembali ditutup akibat abu vulkanik Gunung Bromo, Jumat (15/7) pukul 11:07 WIB. Penutupan bandara ini berlaku hingga Sabtu (16/7) pukul 09.00 WIB.

  • Poster Sindiran Cara Warga Solo Tolak Teror Bom

    Poster Sindiran Cara Warga Solo Tolak Teror Bom

    RADARRIAUNET.COM - Belasan warga Solo menggelar aksi menolak kekerasan. Mereka menegaskan bahwa Solo tetaplah kota yang nyaman untuk kunjungan dan tidak terpengaruh serangan aksi bom bunuh diri yang terjadi pada H-1 Lebaran lalu.

  • Korban Kecelakaan Helikopter TNI AD Dibawa ke Tiga RS Berbeda

    RADARRIAUNET.COM - Tiga korban selamat kecelakaan helikopter milik Pusat Penerbang TNI Angkatan Darat dibawa ke tiga rumah sakit berbeda di Yogyakarta. Menurut informasi Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, Marsekal Pertama Imran Baidirus, satu dari tiga korban itu dalam kondisi kritis.

  • Helikopter TNI AD Jatuh di Yogya, Tiga Orang Tewas

    RADARRIAUNET.COM - Basarnas Yogyakarta mengkonfirmasi tiga orang tewas akibat jatuhnya helikopter milik TNI AD pada jam 15.20 WIB di Yogyakarta.

  • Per Tiga Bulan Tak Pakai Meleset, Sudah Cair

    Per Tiga Bulan Tak Pakai Meleset, Sudah Cair

    RADARRIAUNET.COM - Dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap kedua sudah cair. Itu yang membuat Kantor Pos Surabaya Selatan, Kota Surabaya, Jawa Timur, dipenuhi ribuan orang sejak siang pada Sabtu (25/6/2016). Buat apa saja dana bantuan tersebut?

  • Ibu Ini Menangis saat Dagangannya Disita karena Berjualan Siang Hari di Bulan Ramadhan

    RADARRIAUNET.COM - Seorang ibu pemilik warung makan di Kota Serang, Banten, menangis ketika dagangannya disita aparat Satuan Polisi Pamongpraja PP Pemkot Serang, Jumat (19/6/2016). Ibu ini dianggap melanggar aturan larangan warung buka siang hari di Bulan Suci Ramadhan.

  • Rusunawa Khusus Buruh di Ungaran Sepi Peminat

    Rusunawa Khusus Buruh di Ungaran Sepi Peminat

    RADARRIAUNET.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang, Selasa (31/5/2016) menggelar prosesi slup-slupan atau dalam tradisi Jawa adalah selamatan menempati rumah baru di rumah susun sewa (rusunawa) Ungaran, di Kelurahan Gedanganak, Ungaran, Kabupaten Semarang.

  • Stasiun Radio Dibongkar, Putra Bung Tomo Lapor ke Polisi

    RADARRIAUNET.COM - Puluhan orang menggelar aksi mengecam pembongkaran bangunan bekas stadion radio perjuangan Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur. Mereka juga melaporkan pembongkaran itu ke Polrestabes Surabaya, Senin 9 Mei.

  • PDIP Brebes Pungut Rp 150 Juta pada Peserta Penjaringan Calon

    Brebes (RRN) - Para peserta penjaringan calon bupati Brebes pada Pilkada Serentak 2017 melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ditarik iuran Rp150 juta. Pungutan tersebut untuk membiayai survei Pilkada Kabupaten Brebes 2017.

  • Tak Ada Kantor Polisi di Bandara Juanda, Presiden Digugat

    SURABAYA (RRN) - Sejumlah pengacara menggugat Presiden Joko Widodo terkait tidak adanya kantor polisi di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

  • APTB Kecelakaan di Tol Jagorawi, 4 Luka Berat

    APTB Kecelakaan di Tol Jagorawi, 4 Luka Berat

    Bogor (RRN) - Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor memastikan tidak ada korban jiwa dalam tabrakan yang melibatkan bus APTB di Tol Jagorawi KM 33, Senin sore, 29 Februari. Sejumlah korban luka berat dibawa ke Rumah Sakit Pertamedika, Sentul, Kabupaten Bogor.

  • Senam Tameng Meriahkan HUT Brimob ke-70 di Jabar

    Senam Tameng Meriahkan HUT Brimob ke-70 di Jabar

    BANDUNG (RRN) - Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-70 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri di Mako Satbrimob Polda Jabar. Kegiatan tersebut dimeriahkan senam tameng yang diperagakan 100 personel Satbrimob Polda Jabar.

  • Kejaksaan Agung Terus Usut Dugaan Keterlibatan Dahlan Iskan dalam Kasus Mobil Listrik

    CILEGON (RRN) - Kejaksaan Agung akan menindaklanjuti dugaan keterlibatan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dalam kasus dugaan korupsi mobil listrik. Nama Dahlan muncul dalam surat dakwaan jaksa penuntut umum atas tersangka korupsi mobil listrik, Dasep Ahmadi. "Buat apa gunanya dicantumkan dalam dakwaan kalau tidak harus ditindaklanjuti, kan gitu. Saya rasa, penyidik akan meneliti itu," ujar Prasetyo di Cilegon, Banten.

  • Kasus Fadli Zon Bakal Bungkam Partisipasi Warga untuk Pemilu Bersih

    SEMARANG (RRN) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah menyesalkan berlanjutnya kasus pencemaran nama baik terhadap Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon ke kejaksaan. Seperti yang diberitakan sebelumnya, kasus ini menimpa aktivis antikorupsi, Ronny Maryanto.

  • Zulkifli Hasan: Sumber Daya Manusia Harus Unggul, Berdaya Saing Tinggi, dan Kreatif

    SURABAYA (RRN) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Syaifullah Yusuf, Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda TNI AL Ary Atmaja, Menteri Koperasi dan UKM I Gusti Ngurah Puspayoga, Dankobangdikal Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, Ketua Umum Peradah Indonesia Wayan Sudane, perwakilan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Ketut Parwata, dan Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda I Bagus Sucitra membuka Kongres Pemuda Hindu Mahasabha X Peradah Indonesia di Gedung Moelyadi Kobangdikal Surabaya pada Jumat (30/10/2015).

  • Muncul 8 Titik Panas di Riau, Pekanbaru Masih Diselimuti Asap

    PEKANBARU (RRN) - Ada 90 titik panas yang terpantau hari ini di Sumatera dengan jumlah terbanyak di Sumatera Selatan. Sementara kota Pekanbaru, pagi ini masih diselimuti kabut asap tipis.

  • Korban Penyakit Akibat Kabut Asap di Riau Capai 63.497 Orang

    PEKANBARU (RRN) - Walaupun dalam dua hari ini kabut asap cenderung mulai menipis, korban penyakit terpapar asap sudah mencapai 63.497 orang. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Andra Sjafril mengatakan, dari total korban penyakit itu, penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) masih yang paling banyak memakan korban. "Per tanggal 28 juni - 08 Oktober 2015 telah tercatat 63.497 orang korban asap di Riau," ujarnya.

  • Kapolri: 5 Berkas Kasus Perusahaan Pembakar Hutan Sudah di Tangan Kejaksaan

    JEMBER (RRN) - Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, menyatakan lima berkas kasus pembakaran hutan yang melibatkan perusahaan, sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. “Untuk penegakan hukum kita lakukan, baik yang perorangan maupun koorporasi. Untuk koorporasi sudah ada lima yang diserahkan ke kejaksaan,” tegas Kapolri, usai menghadiri acara silaturahim keluarga besar Pondok Pesantren Baitul Arqom, di Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

  • KPK Minta Penyelenggara Pemilu Lapor jika Diberi Gratifikasi

    BANJARMASIN (RRN) - Komisi Pemberantasan Korupsi meminta Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu mulai dari pusat hingga daerah untuk melapor jika diberi gratifikasi yang berhubungan dengan pemilihan kepala daerah serentak 2015. Dengan begitu, diharapkan pilkada serentak 2015 dapat terhindar dari praktik suap-menyuap. "Kami ingin penyelenggara pemilu dari pusat sampai bawah paham dulu makna gratifikasi. Ini aktivitas yang memang rawan," kata pejabat dari Direktorat Gratifikasi KPK Asep Rahmat Suwandha, dalam rapat koordinasi yang digelar Bawaslu, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (6/10/2015).

  • Jokowi Ingin TNI Disegani di Asia Timur

    Jokowi Ingin TNI Disegani di Asia Timur

    CILEGON (RRN) - Presiden Joko Widodo ingin meningkatkan pertahanan negara melalui TNI. Menurut Jokowi, kekuatan pertahanan nasional untuk lima tahun ke depan tidak hanya ditujukan untuk memenuhi sistem pertahanan minimum."Tetapi juga untuk memperkuat jati diri sebagai negara maritim dengan membangun TNI sebagai kekuatan maritim yang disegani di kawasan Asia timur," kata Jokowi saat berpidato di acara peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin (5/10/2015).

  • Di Rutan Serang, Wawan Satu Blok dengan 2 Mantan Tangan Kanan Airin

    TANGERANG (RRN) - Terpidana kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan resmi menempati Rumah Tahanan Serang, Banten, setelah ada keputusan resmi dari Kejaksaan Agung untuk dipindah sementara dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung.

  • Kapolda Jatim Kaget Muncul Kasus Pembunuhan Aktivis Anti Tambang di Lumajang

    SURABAYA (RRN) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji mengaku terkejut dengan kasus penganiayaan dan pembunuhan aktivis anti tambang di kawasan Watu Pecak, Desa Selok Awar-Awar, Kabupaten Lumajang. "Saya kaget karena tidak ada angin tidak ada topan muncul kasus ini," kata Irjen Pol Anton Setiadji saat jumpa pers kasus pembunuhan dan penganiayaan terkait dengan penambangan pasir ilegal di Lumajang di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Rabu (30/9/2015).

  • Ditahan di Polda Jatim, Ini Dia 22 Tersangka Pembunuhan Salim Kancil

    SURABAYA (RRN) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiajid menurunkan tim dari Propam dan Inspektorat Pengawasan (Irwasda) pada kasus penganiayaan dan pembunuhan aktivis antitambang di Kabupaten Lumajang. Keterlibatan Propam dan Irwasda di kasus yang menewaskan aktivis antitambang Salim dan penganiayaan Tosan, tidak menutup kemungkinan untuk mencari dugaan keterlibatan oknum kepolisian. "Untuk transparansi, tim lengkap dari Propam dan Inspektorat," kata Irjen Pol Anton Setiajid saat press release kasus pembunuhan dan penganiayaan terkait dengan penambangan pasir ilegal di Lumajang di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Rabu (30/9/2015).

  • Indonesia Diprediksi Kekeringan hingga Akhir 2015

    Indonesia Diprediksi Kekeringan hingga Akhir 2015

    BANDUNG (RRN) - Ketua Tim Variabilitas Iklim Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Erma Yulihastin, mengatakan, berdasarkan prediksi 17 model global, El Nino kuat dengan indeks lebih besar dari +2 akan terus berlangsung hingga Februari 2016. "Puncak El Nino kuat ini akan terjadi pada bulan November dan Desember 2015 dengan indeks mencapai 2,5, sedangkan IOD (fenomena Indian Ocean Dipole) positif diprediksi hingga November 2015," kata Yulihastin, di Bandung.

  • Cerita Yasmudi, Pemijat Sapi yang Kerap Ditendang

    Cerita Yasmudi, Pemijat Sapi yang Kerap Ditendang

    MAGELANG (RRN) - Tidak semua orang bisa menjalani profesi sebagai tukang pijat sapi. Sebab, untuk menjadi tukang pijat sapi, seseorang harus benar-benar memiliki keahlian khusus, tanpa rasa takut, apalagi risih.

  • Amien Rais: Waspadai

    YOGYAKARTA (RRN) - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais melihat adanya sejumlah pihak yang memanfaatkan kondisi ekonomi seperti saat ini untuk memecah belah bangsa. Menurut Amien rais, kondisi ini harus diwaspadai karena, jika tidak, dikhawatirkan bisa berujung pada bubarnya Indonesia.

  • Ketika Presiden Jokowi "Ubrak-abrik" Meja Makan Istana

    Ketika Presiden Jokowi

    BANDUNG (RRN) - Melayani katering Istana Kepresidenan sejak zaman Presiden Soeharto hingga sekarang tentunya memberikan pengalaman tersendiri bagi Derry Septiadi, Managing Director PT Destiny Mekar. Selama bertahun-tahun melayani kebutuhan makanan untuk sang penghuni Istana, Derry melihat perbedaan selera presiden Indonesia.

  • DPP PAN Akan Datangi KPU Surabaya

    DPP PAN Akan Datangi KPU Surabaya

    SURABAYA (RRN) - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Suyoto beserta pengurus DPW PAN Jatim akan mendatangi KPU Kota Surabaya. Dia meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya merevisi keputusan tidak meloloskan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid.

  • Lapangan Penuh, Mahasiswa Nobar MOS di Sekitar Lokasi

    Lapangan Penuh, Mahasiswa Nobar MOS di Sekitar Lokasi

    SEMARANG (RRN) - Belasan ribu penonton Mata Najwa On Stage (MOS) di Universitas Negeri Semarang (UNNES) membuat Lapangan Sutra UNNES penuh. Penonton yang tak dapat masuk tak hilang akal, nonton bareng (nobar) di beberapa titik sekitar lokasi pun spontan digelar.

  • Ketua MPR: Presiden Tolong Perhatikan Rakyat Miskin

    Ketua MPR: Presiden Tolong Perhatikan Rakyat Miskin

    SEMARANG (RRN) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperhatikan rakyat miskin yang makin terhimpit dengan adanya pelemahan ekonomi.

  • Tak Mau Pelanggan Kabur, Ukuran Tahu pun Diperkecil

    Tak Mau Pelanggan Kabur, Ukuran Tahu pun Diperkecil

    MALANG (RRN) - Perajin tahu di Malang, Jawa Timur, tak mau pelanggan kabur sebagai efek dari kenaikan harga kedelai impor. Mereka pun memperkecil ukuran tahu dan menjualnya dengan harga yang sama.

  • Penyerapan Anggaran Yogyakarta Mencapai 51 Persen

    Penyerapan Anggaran Yogyakarta Mencapai 51 Persen

    YOGYAKARTA (RRN) - Serapan anggaran belanja langsung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Yogyakarta mencapai 51 persen hingga Juli 2015. Jumlah ini hanya terpaut 10 persen dari target awal yang ditetapkan yakni sebesar 61 persen.

  • Gandrung dan Barong Using Banyuwangi Pentas di Jerman

    Gandrung dan Barong Using Banyuwangi Pentas di Jerman

    BANYUWANGI (RRN) - Kesenian Gandrung dan Barong Using tampil mewakili Indonesia di Frankfurt, Jerman pada 28-30 Agustus 2015. Hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Bramuda kepada KompasTravel, Rabu (26/8/2015).

  • Hasil Survei, 45 Persen Warga Situbondo Tidak Tahu Pelaksanaan Pikada

    SITUBONDO (RRN) - Hasil survei pemilu kepala daerah (Pilkada) Situbondo yang dilakukan Institute for Regional Development and Studie (IRDes) bersama Forum Ormas dan NGO, hasilnya sangat miris.

  • Jokowi: Jangan Buat Berita yang Membuat Masyarakat Pesimistis

    Harian Radar Riau — Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada jajaran kementerian dan kepala daerah untuk melakukan deregulasi secara besar-besaran demi untuk memaksimalkan penyerapan anggaran.

  • Ini 5 Provinsi yang Penyerapan Anggarannya Sangat Rendah

    BOGOR (RRN) - Kementerian Dalam Negeri mencatat ada lima pemerintah provinsi yang penyerapan anggarannya sangat rendah hingga Juli 2015. Meski sudah pertengahan tahun, penyerapan anggaran di lima daerah itu masih di bawah 30 persen.

  • Sampai Akhir Agustus, 30.000 Hektar Sawah Berpotensi Puso

    INDRAMAYU (RRN) - Hingga akhir Agustus 2015, sekitar 30.000 hektar lahan tanaman padi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terancam puso. Pekan pertama bulan ini saja tercatat sekitar 20.000 hektar gagal panen. Sementara bulan sebelumnya, yakni Juli sekitar 12.000 hektar.

  • Ribuan Warga Tionghoa Ikuti Upacara HUT Ke-70 Kemerdekaan RI

    SURABAYA (RRN) - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, Pasar Atom dan Pasar Atom Mall, Surabaya, Jawa Timur menyelenggarakan upacara bendera yang dihadiri sekitar 3.500 peserta dari Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, tenant Pasar Atom dan Pasar Atom Mall, Senin (17/8/2015).

  • Bendera Raksasa Merah Putih Terbentang di Tebing Batu Numpang

    GARUT (RRN) - Bendera Merah Putih berukuran 60x20 meter persegi terbentang di tebing Batu Numpang di Kecamatan Cikajang, Garut, Senin (17/8/2015). Bendera tersebut dibentangkan sembilan pendaki.

  • Mereka Sujud Syukur Bebas dari Penjara di Hari Kemerdekaan

    MAGELANG (RRN) - Sebanyak 290 narapidana Lapas Kelas II A Magelang, Jawa Tengah, mendapat pemotongan masa hukuman. Sebanyak 257 di antaranya mendapat remisi umum I dan 33 di antaranya mendapatkan remisi umum II atau bebas.

  • Tangkap Aktor Intelektual yang Perintahkan Bawa Simbol PKI dalam Karnaval

    JAKARTA - Pengamat intelijen, Susaningtyas Kertopati menyayangkan munculnya simbol Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam karnaval HUT ke-70 RI di Kabupaten Pamekasan.

  • Kata Kapolri, Konvoi Boleh Terobos Lampu Merah Kalau Dikawal

    JAKARTA (RRN) - Konvoi kendaraan bermotor yang mengantongi izin dibolehkan menerobos rambu lalu lintas, termasuk motor gede (Moge). Konvoi berizin itu juga boleh menerobos traffict light yang lampu merahnya tengah menyala.

  • Tergolong Pendiam, Orang Tua tak Percaya Ibad Teroris

    Tergolong Pendiam, Orang Tua tak Percaya Ibad Teroris

    Solo (RRN) - Darsono dan istrinya tak percaya anak mereka, Ibad, terlibat dalam jaringan teroris. Pasangan suami istri itu mengaku Ibad merupakan anak yang selalu menurut pada orang tua.

  • Ugal-ugalan, Anggota Geng Motor Tewas di Tempat

    Ugal-ugalan, Anggota Geng Motor Tewas di Tempat

    Bandung (RRN) - Seorang anggota geng motor tewas di tempat usai mengikuti balapan liar di kawasan Jalan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat.

  • Ibunda Tidak Mengira Pembunuh Anaknya Teman Dekat yang Baik Hati

    BREBES (RRN) - Kesedihan menyelimuti pemakaman jenazah Hayriantira atau Rian di Desa Banjar Lor, Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (7/8/2015) petang. Saat di makam, ibunda Rian, Rukimah, tidak henti-hentinya menangis hingga dipapah oleh sanak saudaranya.

  • Tahanan Anak di Polsek Widang Ditelanjangi dan Disiksa

    SURABAYA (RR) - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mendalami aksi kekerasan terhadap anak di bawah umur oleh anggota polisi di Tuban, Jawa Timur. Dugaan kekerasan dilakukan polisi di dalam sel Polsek Kecamatan Widang, Tuban, pada 14 Juni lalu.

  • Wapres JK Larang Kaset Mengaji Diputar di Masjid, Bisa Sebabkan Polusi

    TEGAL (RR) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta agar pengelola masjid di Indonesia berhenti memutar kaset pengajian.

  • KPK Ingatkan Pejabat tak Beri Amplop di Pernikahan Putra Jokowi

    Jakarta (RR) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi perhatian pada pernikahan anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Lembaga antikorupsi mengingatkan, pejabat tidak boleh menerima atau memberi sesuatu yang bisa dianggap sebagai gratifikasi.

  • Tawuran telan korban, Wali Kota Tangerang keluarkan instruksi

    Jatuhnya korban tawuran siswa SMK PGRI 2, Cikokol, Kota Tangerang, Ahmad Arifin,17, membuat Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kesal. Dia pun meminta petugas bertindak mencegah tawuran.

 MORE