Rumah para Janda di Dumai terbakar Minggu malam, penyebabnya belum pasti

Administrator - Senin,08 April 2019 - 14:22:49 wib
Rumah para Janda di Dumai terbakar Minggu malam, penyebabnya belum pasti
Arsip foto. Siluet seorang pria terlihat dekat lokasi kebakaran di Sokcho, Korea Selatan, Jumat (5/4/2019). cnni pic

Dumai: Sedikitnya enam unit rumah permanen dan semi permanen milik warga Dumai di kawasan padat penduduk di Jalan Pangkalan Sena Kecamatan Dumai Barat ludes terbakar pada Minggu (7/4) malam dan ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun Antara, api mulai berkobar di salah satu rumah warga, diperkirakan sekitar pukul 22.30 WIB, dan upaya pemadaman dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai akhirnya berhasil memadamkan api pada pukul 00.20 WIB.

"Kita kerahkan tiga unit mobil damkar dibantu sarana armada PT Chevron dan Pertamina Dumai, Alhamdulillah sekitar pukul 00.20 WIB kobaran api berhasil di tangani," kata Kepala BPBD Dumai Afrilahan, seperti sitat Antara, Senin (8/4/2019).


Ketua RT 03 Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan Muhammad Luthfi menjelaskan, peristiwa kebakaran ini melanda enam rumah, dengan tiga kepala keluarga berstatus janda dan satu rumah bidan melahirkan.

Tiga orang janda tersebut bernama Zuliati Ali (55), Siti Aminah (60) dan Wiwik Susanti, kemudian rumah milik Agusli, Badri dan Rusli.

"Dari enam rumah tersebut terdapat 3 kepala keluarga berstatus janda," kata Lutfi.


Upaya pemadaman juga dibantu masyarakat setempat dengan ikut menyelamatkan barang berharga serta kendaraan dari dalam rumah korban dan membantu kerja petugas.

Kebakaran di Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihsan menghebohkan warga Dumai ini dipastikan tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian materi.

Untuk korban nyawa saat ini kita ketahui tidak ada.


RRN/Ant