Lagi, Investor dari Jakarta Jajaki Kerjasama Air Bersih Kota Dumai

Administrator - Kamis,01 September 2016 - 11:05:14 wib
Lagi, Investor dari Jakarta Jajaki Kerjasama Air Bersih Kota Dumai
Wali Kota Dumai Zulkifli As. rgc

RADARRIAUNET.COM - Program lanjutan pembangunan infrastruktur air bersih Kota Dumai diminati juga satu calon investor baru, yaitu PT Bosowa dari Jakarta dan sudah melakukan penjajakan dengan pemerintah daerah.

Pimpinan PT Bosowa Aksa Mahmud mengatakan, tertarik berinvestasi pengelolaan air bersih di Dumai karena memandang daerah ini strategis untuk pengembangan dan penyediaan kebutuhan dasar masyarakat tersebut.

"Tim sudah melihat kondisi di lapangan dan sangat tertarik untuk melakukan pengembangan usaha air bersih di Dumai karena strategis untuk dilaksanakan," kata Aksa kepada pers baru ini.

Diakui dia, potensi pengelolaan air bersih daerah ini sangat besar meski terdapat sejumlah kendala, seperti rentang jarak dan kepemilikian lahan status konsesi atau dikuasai perusahaan.

Terkait kendala konsesi lahan tersebut, menurutnya bisa dicarikan solusi dengan cara pembahasan lebih lanjut dengan perusahaan bersangkutan demi kepentingan orang banyak.

"Kita sangat serius untuk pengembangan air bersih ini dan secepatnya akan langsung dibahas bersama agar bisa diwujudkan," ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Dumai Zulkifli As menyebutkan pemerintah daerah sangat merespon setiap keinginan investor yang berminat bekerjasama dalam penyediaan dan pengelolaan jaringan air bersih tersebut.

Pemerintah daerah menargetkan pembangunan lanjutan infrastruktur air bersih segera dilaksanakan agar pada 2018 mendatang sudah dapat dinikmati dan mengalir ke rumah masyarakat.

"Keinginan investor dalam pengembangan air bersih ini sangat kita respon baik, dan berharap nantinya bisa berjalan dan masyarakat sudah bisa menikmati pada 2018 mendatang," demikian wali kota.


rgc/fn/radarriaunet.com