Pengurus Maksimalkan Fungsi Satpam Masjid Al-Huda

Administrator - Jumat,21 Agustus 2015 - 11:09:34 wib
Pengurus Maksimalkan Fungsi Satpam Masjid Al-Huda

TEMBILAHAN (RRN) - Pengurus akan memaksimalkan fungsi Satuan Pengamanan (Satpam) Masjid Agung Alhuda, Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan. Mereka (satpam) nantinya akan meningkatkan pengawasan aktivitas masyatakat sekitar lingkungan masjid. Hal itu dilakukan sebagai respon cepat dalam menyikapi isu yang beredar, terkait adanya perbuatan maksiat di sekitar itu.


“Kita sangat prihatin jika ini memang benar terjadi. Salah satu mengantisipasinya kita akan maksimalkan fungsi satpam,” ungkap Sekretaris Masjid Alhida, HM Arifin.


Hal demikian menurut Arifin, jelas sangat mencedrai marwah masjid yang merupakan simbol agama Islam. Oleh karena itu, sebagai pengurus masjid, Arifin segera mengantisipasinya dengan berbagai upaya. “Satpam-satpam kami yang ada harus meningkatkan fungsinya, siang maupun malam hari. Penerangan juga kita maksimalkan, agar tidak terjadi perbuatan maksiat seperti isu yang beredar,” paparnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Masjid Alhuda, H Rusli Kurnain. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat kepengurusan dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada, salah satunya indikasi maksiat di sekitar masjid. “Jangan sampai citra buruk itu terus berkembang dan merusak norma agama. Pada perinsipnya kita ingin mengembalikan wajah Inhil sebagai daerah religi dan Tembilahan sebagai kota ibadah,” imbuhnya. (teu/rpg)