Speedboat Ditabrak Pompong Bermuatan 20 Ton di Inhil, 2 Orang Hilang

Administrator - Selasa,06 September 2016 - 15:47:39 wib
Speedboat Ditabrak Pompong Bermuatan 20 Ton di Inhil, 2 Orang Hilang
Kondisi Speedboat usai dievakuasi tim gabungan. gor

RADARRIAUNET.COM - Kecelakaan laut libatkan speedboat dan Pompong seberat 20 ton terjadi di perairan Sei Beting, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Senin (5/9/2016). Kepolisian menyebutkan, dua orang dinyatakan hilang akibat peristiwa itu.

Polres Inhil menyebutkan, ada dua orang penumpang speedboat yang masih hilang sampai sekarang. Identitasnya adalah Jamal selaku nakhoda speedboat dan satu lagi sebagai penyewa kapal cepat dengan data diri tidak diketahui. Tim gabungan pun masih melakukan pencarian.

"Dua penumpang lainnya dengan identitas Baharudin dan Ade Citra berhasil selamat dan sudah dievakuasi. Kita dari Satpolair Inhil dan Dipolair Polda dan BPBD masih melakukan pencarian penumpang yang hilang," kata Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung.

Kejadian nahas itu bermula saat nakhoda bertolak dengan speedboat dari Pulau Sambu menuju Tembilahan untuk mengambil carteran (sewa, red). Namun saat di lokasi, tiba-tiba melintas kapal pompong bermuatan 20 ton, yang menurut saksi tidak dilengkapi pencahayaan.

"Speedboat ini sempat mengelak, namun karena jarak sudah dekat akhirnya menabrak dinding bagian belakang kapal pompong. Akibatnya speedboat terbalik, sedangkan kapal pompong meninggalkan tempat kejadian," sambung Dolifar.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Sekaligus mencari tahu kapal pompong yang terlibat kecelakaan laut ini. Untuk speedboatnya sudah kita sandarkan (evakuasi) sebagai barang bukti," singkatnya, Selasa (6/9/2016) siang.


gor/radarriaunet.com