Selekif Pilih Depot Air Minum

Administrator - Senin,16 November 2015 - 12:19:53 wib
Selekif Pilih Depot Air Minum

DUMAI   (RRN) - Masyarakat Kota Dumai diimbau untuk berhati-hati memilih depot air isi ulang. Sebab bisa jadi depot tidak menguji lab airnya secara rutin. Mengingat menjamurnya depot air isi ulang tentunya menuntut masyarakat untuk bijak memilih depot yang sehat. Terutama depot air isi ulang yang rutin memeriksakan kualitas air ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Dumai.


Kepala Dinas Kesehatan Faisal Skm mengatakan bahwa masyarakat harus tetap hati-hati dan teliti dengan yang namanya air minum kemasan, meskipun dari segi tampilan gak berbeda jauh dengan yang berharga mahal sekalipun, tapi perlu di pahami bahwasanya perbedaan air minum isi ulang dengan air minum kemasan mempunyai kandungan Air yang cukup berbeda dari sisi kesehatan.


Jadi berhati-hatilah dalam menentukan Air Isi Ulang pilihan , dan telitilah terlebih dahulu bagaimana air isi ulang tersebut diproses dan di filterisasi dalam system Water Hyginenya, niscaya jika anda lebih teliti anda bisa terhindar dari hal yang tak di inginkan, murah tidak harus menyakitkan.


Berdasarkan data Dinkes sebanyak 352 depot Air minum diDumai, 200 diantaranya rutin melakukan pemeriksaan bakteri , kualitas air/ bulan. Tapi sayang ada sebagian pemilik depot yang enggan diperiksa oleh Dinkes dengan alasan bermacam – macam.


Maka itu, masyarakat sendiri diminta jeli serta selekstif membeli air minum isi ulang, bila perlu lihat lisensi dari Dinas kesehatannya apakah ada atau tidak. Jika tidak ada, perlu diragukan. (des/fn)