Dinyatakan Kondisi Darurat,

Dewan Minta Pemprov Segera Perbaiki Jembatan Reteh, Inhil

Administrator - Selasa,10 November 2015 - 12:00:22 wib
Dewan Minta Pemprov Segera Perbaiki Jembatan Reteh, Inhil

Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau tinjay robohnya Jembatan Reteh, Inhil. Ia meminta Pemprov segera menggesa perbaikan.

TEMBILAHAN (RRN) - Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau Musyaffak Asikin meminta Pemerintah Provinsi Riau menggesa perbaikan Jembatan Reteh.

Alasannya, menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Indragiri Hilir, saat ini arus transportasi sangat terganggu dan hanya mengandalkan penyeberangan sampan dan pompong.

"Kami mengharapkan Pemerintah Provinsi Riau segera action, memperbaiki agar jembatan ini dapat difungsikan, menjelang dibangunnya jembatan permanen yang baru tahun 2016 mendatang," ungkap anggota Badan Anggaran (Banggar) ini.

Disebutkan, pengaduan langsung Bupati Inhil HM Wardan kepada Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, peninjauan Kadis Bina Marga dan Komisi III DPRD Provinsi Riau sudah mendapatkan gambaran bahwa memang ambruknya jembatan ini masuk kategori darurat.

"Kalau memang masuk kategori darurat, maka dapat diperbaiki dan atau dibangun segera melalui dana tanggap darurat," jelasnya.

Diterangkan, makin lambat perbaikannya, maka akses transportasi warga dan kepentingan lainnya makin lama pula terganggu.

"Terutama para pelajar yang harus bersusah payah menyeberang menggunakan sampan dan pompong menuju sekolah. Demikian juga aparat kepolisian dari Polsek Keritang dalam menjalankan tugasnya segera, kalau ada gangguan keamanan di Kotabaru," ujarnya menggambarkan diantara kendala yang dihadapi warga akibat lambannya pembangunan Jembatan Reteh ini. (mar/fn).