Pemprov Riau Kedatangan Tamu Lagi

Administrator - Senin,28 September 2015 - 15:19:37 wib
Pemprov Riau Kedatangan Tamu Lagi

komnas HAM RI Serta Rombongan Kunjungi Posko Karhutla di Lanud Roesmin Nurjadin

PEKANBARU (RRN) - Sore kemarin Plt Gubri bersama Porkopimda terkain bencana penanggulangan asap, kedatangan tamu  dari Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI, Jumat, (25/9) Sore.

Rombongan ini disambut oleh Pelaksana Teknis (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman,  Danrem 031/Wirabima (WB) Brigjen TNI Nurendi  MSi, Kepala Polda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan, Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, tim Satgas Karhutla, Serta yang lainnya.

kedatangan rombongan Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM RI ke Riau adalah bertujuan terjun langsung ke lapangan dan menerima laporan dari tim Satgas Karhutla.

"Setiap warga negara memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan terutama dalam hak atas kesehatan dan mendapatkan lingkungan yang sehat," ungkap Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM RI, kepada RadarRiau di Posko Karhutla.

Lanjutnya lagi, pihaknya akan menampung laporan-laporan yang disampaikan oleh tim satgas terkait pelayanan yang diberikan negara dalam kondisi seperti ini seperti  dari Dinas Kesehatan. Hasil laporan tersebut akan dirangkum dan kita selidiki apakah yang dilaporkan tersebut sesuai dengan kondisinya di lapangan.

Selain itu, Manager juga menelisik laporan dari Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit mengenai pelayanan kesehatan masyarakat gratis atau tidak, namun ketika di singgung masalh pelayanan kesehatan itu geratis pa tidak KadisKes Provinsi Riau Andra Sjafril mengatakan tidak, sebab di tanggung oleh Negara.

"Sebetulnya tidak gratis pak, soalnya Pemerintah yang bayar," terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril. (osp) oka sukma Pratama