290 Mahasiswa Unisi Dilepas untuk Ikuti KKN Tahun 2016

Administrator - Rabu,13 Juli 2016 - 12:55:31 wib
290 Mahasiswa Unisi Dilepas untuk Ikuti KKN Tahun 2016
Mahasiswa KKN berfoto bersama. grc
RADARRIAUNET.COM - Sebanyak 288 mahasiswa angkatan ke-9 Unisi (Universitas Islam Indragiri) dilepas secara resmi untuk mengikuti KKN (Kuliah Kerja Nyata) tahun 2016. Mahasiswa dari berbagai Fakultas itu dilepas oleh Asisten II Setdakab Inhil, Rudiansyah di halaman Kampus Fakultas Ekonomi Unisi, Senin (11/7/2016).
 
Dari pihak Universitas, tampak hadir Wakil Rektor I Unisi Wandi SH MH, Ketua LPPM Unisi Nursida serta jajarannya dan sejumlah civitas akademika Unisi. Wandi MH, yang merupakan Wakil Rektor I menuturkan bahwa pelaksanaan KKN tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. ''Biasanya KKN identik dengan mengeluarkan banyak dana namun kali ini mahasiswa dibekali untuk membantu pemerintah dalam usaha mendorong masyarakat bersama-sama membangun daerah,'' ujar Wandi.
 
Dijelaskannya juga, mahasiswa telah dibekali bagaimana membentuk pola pikir masyarakat agar sama-sama sadar bahwa pembangunan tidak bisa berjalan maksimal tanpa partisipasi masyarakat. ''Atas nama Universitas, saya berharap kepada para peserta KKN bisa membawa nama Universitas lebih baik lagi,'' harapnya.
 
Selain itu juga dimintanya untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Unisi membuka peluang bebas SPP selama setahun bagi 100 mahasiswa baru serta beberapa beasiswa lainnya. Untuk diketahui, dari ratusan peserta tersebut akan disebar pada 5 kecamatan dan 24 desa kelurahan se-Inhil, yaitu untuk Kecamatan Kempas di Kelurahan Kempas Jaya, Desa Rumbai Jaya, Desa Sungai Raya, Kelurahan Harapan Tani dan Desa Karya Tani.
 
Kecamatan Keritang di Desa Nusantara Jaya, Desa Sencalang, Desa Petalongan, Desa Lintas Utara dan Desa Pengalihan. Kecamatan Batang Tuaka terbagi di Desa Sungai Luar, Desa Sungai Dusun, Kelurahaj Sungai Piring, Desa Tasik Raya dan Desa Gemilang.
 
Kecamatan Gas di Kelurahan Teluk Pinang, Kelurahan Tanjung Harapan, Desa Teluk Sungka, Desa Sungai Iliran dan Desa Sungai Empat. Terakhir di Kecamatan Gaung yakni Desa Belantaraya dan Kelurahan Kuala Lahang.
 
Sementara itu, Asisten II, Rudiansyah dalam sambutannya menyampaikan agar melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa diharapkan mampu berbagi serta mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dari bangku perkuliahan kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. ''Tentu menjadi harapan kita bersama kegiatan KKN ini bisa memberikan manfaat bagi semua pihak, tidak hanya mahasiswa, universitas maupun pemerintah saja, tetapi juga yang terpenting adalah bagi masyarakat,'' tukas Rudiansyah. 
 
 
hum/grc/radarriaunet.com