Radar Riau Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik

Administrator - Senin,20 Juli 2020 - 17:04:58 wib
Radar Riau Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik
Peserta terbaik pelatihan jurnalistik. Pic: Catur

RADARRIAUNET.COM: Harian Umum Radar Riau sukses gelar pelatihan jurnalistik. Hal itu diungkapkan Sartika Simamora Pemimpin Perusahaan Harian Radar Riau saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/7/2020).
Sartika mengatakan, pelaksanaan pelatihan jurnalistik sangat bagus dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dasar menulis berita . "Saya sangat bangga. Ini perlu dilakukan agar para wartawan memiliki keterampilan dalam menulis berita," paparnya. Menurut Sartika, kegiatan pelatihan tersebut sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan. "Namun kondisi membuat kegiatan itu tertunda dan baru bisa dilaksanakan kemarin," terangnya.

Terpisah Direktur PT Radar Riau Alex Harefa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Luar biasa. Ini sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan jurnalis khususnya awak redaksi," jelasnya.
Alex sapaan akrab pria yang tetap konsisten memajukan Radar Riau sejak Tahun 2007 itu mengatakan, Radar Riau saat ini terus melakukan pembenahan dari berbagai segi. "Kita berkomitmen memajukan media ini agar tetap eksis di tengah teknologi yang kian canggih," pungkasnya.

Pemimpin Umum Radar Riau Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., M. I. Kom saat ditemui usai memberikan sambutan mengatakan, pelatihan jurnalistik merupakan keharusan dan perlu dilakukan. "Mengingat persaingan dan kecanggihan teknologi harus dibarengi dengan kemampuan wartawan dalam menghasilkan karya berupa," papar pria yang kini tengah menjalani pendidikan program doktor itu.

Menurut lulusan Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) itu, wartawan harus mampu menyuguhkan berita sesuai aturan penulisan dan mematuhi undang-undang pers. "Masyarakat harus mendapat informasi yang tepat dan akurat. Tentunya didukung dengan kemampuan wartawan dalam menulis. Karena banyak ditemukan berita di beberapa media yang justru menampilkan berita jauh dari kesan patuh pada kode etik jurnalistik khususnya patuh pada tata cara dan ketentuan penulisan berita," pungkasnya. RRN/SMR