SENSUS PENDUDUK Wabup hadiri Sistem pengisian SP Online

Administrator - Senin,09 Maret 2020 - 12:26:53 wib
SENSUS PENDUDUK Wabup hadiri Sistem pengisian SP Online
Pj Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan MSi mendengarkan penjelasan dari Kepala BPS Rohil Encep W Refliana SSi MM tentang pengisian sensus mandiri secara online, .Foto.RPG

RADARRIAUNET.COM: Wabup Rohil Drs H Jamiludin menghadiri sosialisasi petunjuk teknis pengisian program nasional Sensus Penduduk (SP) dengan memanfaatkan sistem pengisian data secara online.

Hal itu dikemukakan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rohil Encep Wagan Refliana SSi MM di sela menghadiri pengajian Jumat di lingkungan Setdakab Rohil di Batu Enam, Bagansiapiapi, Jumat (6/3).

Hadir pada kesempatan itu, Sekdakab HM Job Kurniawan AP MSi, sejumlah asisten dan PLT Kadiskominfotik Hermanto SSos.

"SP merupakan agenda 10 tahun sekali, dan menjadi program prioritas nasional, untuk pelaksanaan kali ketujuh," kata Encep.

Ia menerangkan saat ini terdapat dua metode pengisian data yang diperlukan yakni secara mandiri dengan sistem online dan manual yang akan dilakukan melibatkan petugas SP dengan mendatangi ke rumah masyarakat.

"Kami minta semua dapat mendukung suksesnya program ini, untuk membantu agar mudah dipahami maka kami lakukan pendampingan seperti untuk kegiatan bagi ASN di lingkungan Setdakab ini," kata Encep.

Ia menambahkan lewat kesempatan itu maka diharapkan semua pihak berpartisipasi melakukan pengisian secara online dan baginyang sudah memahami dengan baik agar dapat membantu untuk di linkungan keluarga, maupun masyarakat di tempat tinggalnya.

 

RR/RPG/FN