Bupati Sukiman Bangga Keberadaan BKMT Sangat Berperan di Masyarakat

Administrator - Kamis,07 November 2019 - 14:46:50 wib
Bupati Sukiman Bangga Keberadaan BKMT Sangat Berperan di Masyarakat
Bupati Sukiman, disambut meriah itongan marching band setibanya di lokasi acara, dan menyerahkan bantuan ke sejumlah masjid di Desa Mahato dan 8 desa pemekaran lainnya. Foto: Hrc

RADARRIAUNET.COM: Seribu labih kaum ibu dari 27 perwiritan BKMT se Desa Mahato dan Desa 8 Desa pemekaran dari desa induk, dipusatkan di Kator Desa Persiapan Mahato Kanan, dihadiri Bupati Rohul H.Sukiman, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Sukiman, Camat Tambusai Utara Mastur, Kades Mahato Firiadi, para kepala dinas, badan, kantor, para Kades se - Tambusai Utara, tokoh masyarakat seperti Lumban Gaol, serta ribuan masyarakat lainnya.

Bupati Sukiman dalam amanatnya mengatakan, dirinya berterima kasih karena sudah disambut meriah kedatangannya bersama rombongan, dengan marching band, serta rebana dari kaum ibu. "Saya ngak nyangka sambutan begitu meriah dari masyarakat. Juga kaum ibu dari BKMT dari Desa Induk Mahato dan 8 desa pemekaran lainnya, yang hadir ribuan," kata Bupati Sukiman, Selasa (5/11/19) sore kemarin.

Bupati juga menyatakan bangga, dengan keterlibatan BKMT yang aktif sehingga berbagai kegiatan Islami di majelis taklim bisa terus berkembang di masyarakat. Juga diharapkan, BKMT mampu menjalankan fungsinya sebagai majelis taklim sehingga berbagai kegiatan keagamaan di Negeri Seribu Suluk khususnya Desa Mahato dan 8 desa pemekaran lainnya makin berkembang.

"BKMT merupakan organisasi yang beperan mensyiarkan berbagai kegiatan Agama Islam, baik lewat Majlis Talim maupun kegiatan lainnya di masyarakat kita," harap Bupati Sukiman, yang dilansir halloriau.com.

Bupati juga mengaku, bahwa sejak dirinya memimpin Kabupaten Rohul, sudah banyak jalan, jembatan, sarana dan prasarana umum, yang diperbaiki. Bahkan dirinya menyatakan, akan memikirkan masyarakat dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Kita bekerja ikhlas, dan memikirkan masyarakat banyak. Selama ini, sudah banyak yang kita perbuat, baik bentuk pembangunan dan lainnya. Jelasnya yang jadi skala prioritas masyarakat itu akan kita dahulukan," janji Bupati.

Ketua Panitia BKMT Hj Mariati mengatakan,mereka berterima kasih dengan kehadiran Bupati Sukiman dan rombongan, itu merupakan penghargaan bagi kaum ibu yang menggelar tablig akbar. Mereka berharap, ke depannya BKMT mendapatkan perhatian dari Pemkab Rohul, sehingga mereka nantinya bisa menjalankan fungsinya di tengah masyarakat.

Di sela kegiatan, Pemkab Rohul melalui Bupati, H Sukiman, membagikan bantuan pada beberapa masjid. Dimana bantuan diberikan ke Masjid Nurul Ilmi Desa Payung Sekaki Rp10 juta, Masjid Baitul Mukminin Desa Bangun Jaya Rp50 juta, Masjid Mahato Sakti Desa Mahato Rp50 juta, Masjid Al-Huda Mubarokah Desa Simpang Harapan Rp50 juta, Masjid Al-Ittihad Desa Bangun Jaya Rp100 juta, dan Masjid Raudhatus Salaam Mahato Rp50 juta.

 

RR/DAI