Pembuatan Irigasi Tersier di Desa Suak Temenggung Kec. Pekaitan Bermanfaat Untuk Masyarakat

Administrator - Rabu,07 Agustus 2019 - 11:06:00 wib
Pembuatan Irigasi Tersier di Desa Suak Temenggung Kec. Pekaitan Bermanfaat Untuk Masyarakat
Penghulu Suak Temenggung Kartono bersama masyarakat saat meninjau pekerjaan irigasi tersier.

ROHIL : Pembuatan irigasi tersier di Desa Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan melalui dana Provinsi Riau manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sehingga mampu meningkatkan ekonomi di desa melalui peningkatan produksi pertanian.

Pekerjaan ini dilakukan secara swakelola agar tepat sasaran dan mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga desa setempat.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa atau Penghulu Suak Temenggung, Kartono saat media ini berkunjung ke desa nya.

"Seperti di Dusun Sumber Sari RT 03 RW 03 Sk 2, Desa Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini, pengerjaan proyek yang berasal dari dana Provinsi Riau tersebut pada pelaksanaannya dilakukan dengan cara swakelola," ungkapnya.


Tambah Kartono, ini tentunya akan menambah sumber pendapatan bagi warga Desa Suak Temenggung khususnya. Bahkan dapat menggerakkan perekonomian desa.

"Pekerjaan yang dikerjakan secara swakelola ini bermanfaat dan dibutuhkan bagi masyarakat desa," sebutnya.

Harapan kedepan, lanjut Kartono, program-program seperti ini dapat masuk di Desa Suak Temenggung, tentunya ini untuk kesejahteraan masyarakat desa.

"Kesejahteraan masyarakat desa melalui pembangunan ekonomi yang sampai sekarang masih menjadi PR bagi Pemerintah desa. Kedepan perlahan akan kita persiapkan," ujarnya mengakhiri.


RRN/Rif