Pihak Perusahaan Tak Kunjung Datang

Warga Masih Tahan Truk Kontainer yang Tabrak Rumah di Dumai

Administrator - Senin,24 Juni 2019 - 13:49:00 wib
Warga Masih Tahan Truk Kontainer yang Tabrak Rumah di Dumai
cakaplah.com pic

DUMAI : Sudah tiga hari truk kontainer bermuatan alat-alat PT Wilmar dari Sumatera Utara ditahan warga Bukit Nenas, Kota Dumai, Riau. Warga tidak membiarkan truk kontainer meninggalkan lokasi kecelakaan karena pihak perusahaan belum menemui korban untuk mempertanggungjawabkan kejadian ini.

Sebelumnya, truk kontainer menghantam dan menghancurkan rumah milik Darus Samin, di SPBU Simpang Jepang, Jumat (21/6/2019) sekitar pukul 4 dini lalu.

Pihak korban menahan kendaraan tersebut untuk meminta pertanggung jawaban perusahaan. Sebab bangunan bagian depan dan kamar rumah tersebut roboh. Tak hanya itu, rumah milik Ketua UEK-SP Bukit Nenas, itu juga retak hingga bagian belakang serta korban Ardiansyah masih menjalani perawatan jalan.


Disitat CAKAPLAH.COM , Darus Samin mengaku sangat kecewa dengan pihak perusahaan karena sudah memasuki tiga hari belum kunjung menemuinya untuk membahas permasalahan ini.

"Kita hanya minta disempurnakan lagi bangunan rumah, baik yang roboh dan retak, silakan dibangun oleh pihak perusahaan dan mohon bantuan agar biaya perobatan anak saya ditanggung," mintaknya.

Dirinya juga memberikan kesempatan, pihak perusahaan untuk melaksanakan pembangunan rumah supaya kembali seperti semula.

Saat di singgung adakah pihak perusahaan yang datang, Darus Samin hanya menjelaskan bahwa kemarin ada oknum aparat yang datang tapi mereka ingin menarik mobil dulu baru dilaksanakan mediasi. Namun permintaan tersebut tidak diberikan oleh semua warga setempat.

Sebelumnya, mobil kontainer dari Sumatera Utara yang parkir di depan SPBU Simpang Jepang, Jumat (21/6/2019) dini hari berjalan sendiri dan menghantam rumah Ketua UEK-SP Kelurahan Bukit Nenas Darus Samin. Padahal, rumah tersebut berada jauh di seberang SPBU.


Darus Samin kaget lantaran saat sedang nyenyak tidur tiba-tiba menabrak dan masuk ke dalam kamar tidur anaknya. Akibat kejadian itu, anaknya, Ardiansyah (20), mengalami shock dan luka ringan. Dia dirawat di RSUD Dumai.

Ardiansyah yang tidur di kamar depan mengalami luka ringan di kepala karena tertimpa tembok kamar yang roboh akibat dihantam kontainer.

Saat ini sopir kontainer yang diketahui bernama Italian Sihombing diamankan pihak berwajib.

Peristiwa naas ini bermula ketika mobil kontainer mengisi bahan bakar di SPBU Simpang Jepang. Lalu mobil tersebut parkir di halaman SPBU yang tergolong curam. Mobil berjalan sendiri tanpa terkendali hingga menghantam rumah Darus Samin.


RRN/CKP