Plt Camat Bangko : Menjelang Gubernur Riau Safari Ramadhan ke Rohil, Titik Api Harus Nihil

Administrator - Selasa,14 Mei 2019 - 11:31:12 wib
Plt Camat Bangko : Menjelang Gubernur Riau Safari Ramadhan ke Rohil, Titik Api Harus Nihil
Plt Camat Bangko Rijalul Fikri SE bersama staf Kecamatan dan Masyarakat Peduli Api saat melakukan pemadaman

Bagansiapiapi : Menjelang Gubernur Riau H Syamsuar melakukan safari Ramadhan ke Rohil, titik api harus Nihil.

 

Demikian ungkap Plt. Camat Bangko Rijalul Fikri SE saat dikonfirmasi Ahad (12/5/2019) usai melakukan pemadaman di beberapa titik api di Jalan lintas Bagansiapiapi Ujung Tanjung tepatnya di Desa Labuhan Tangga Besar.

Walaupun dalam keadaan berpuasa di Bulan Ramadhan, tim pemadam kebakaran dari Kecamatan Bangko tetap terjun ke lokasi kebakaran lahan dan hutan supaya kebakaran yang terjadi tidak meluas lebih besar lagi.

Lebih jauh diurainya meskipun kebakaran yang terjadi saat ini belum meluas, namun pihak tim karlahut Kecamatan Bangko yang dipimpin langsung Plt Camat Bangko Rijalul Fikri SE dan staf Kecamatan yang dibantu oleh Masyarakat Peduli Api (MPA) berupaya akan menyelesaikan pemadaman Karlahut menjelang Safari Ramadhan Pemprov Riau pada Rabu 15/5/2019.


“Target kita api harus padam menjelang kedatangan Gubernur Riau H Syamsuar ke Rohil dalam rangka kunjungan kerja (Safari Ramadhan) di Masjid Agung Al - Ikhlas Rabu mendatang,” ujarnya.

Saat ini kata Plt Camat Bangko, ada sedikit kendala di lapangan sehingga agak menyulitkan tim pemadam Karlahut, salah satunya yakni sumber air yang mencapai 400 Meter dari titik api yang ada.

Selanjutnya ungkap Rijalul Fikri kendala lain pihaknya dari Kecamatan Bangko beserta tim Masyarakat Peduli Api harus memanggul alat dan berjalan kaki hingga satu kilometer lebih menuju titik api dalam keadaan berpuasa.

“Kalau pekerjaan (pemadaman Karlahut) kita kerjakan dengan sepenuh hati, meskipun dalam keadaan berpuasa maka pekerjaan yang berat akan menjadi mudah,” ungkapnya.


RRN/Rif