Pengadilan Negeri Rohil Bangun Mushola Secara Swadaya

Administrator - Selasa,04 Oktober 2016 - 10:00:42 wib
Pengadilan Negeri Rohil Bangun Mushola Secara Swadaya
ilustrasi. kps
RADARRIAUNET.COM - Pengadilan Negeri Rohil di Ujungtanjung, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, membangun Mushola secara swadaya. Peletakan batu pertama untuk pembangunan itu dilakukan oleh Ketua PN, Agustinus SH, didampingi Wakil Ketua PN DR Sutarno SH MH, Kamis (29/9/2016) beberapa hari lalu.
 
Humas PN Rohil Lukman Nulhakim SH mengatakan, bahwa Mushola yang akan dibangun itu itu diberi nama Mushola Nur Shalihin PN Rohil. "Biaya untuk pembangunan itu, dikumpul dari swadaya oleh para hakim, para pegawai yang ada di PN Rohil ini," terang Lukman.
 
Dia menerangkan, bahwa tujuan pembangunan Mushola itu dilakukan yaitu agar para masyarakat mencari keadilan, khususnya umat Islam yang melakukan sholat lima waktu, mudah melakukan ibadah, terutama mudah untuk sholat berjamaah.
 
"Selain untuk masyarakat pencari keadilan, para hakim dan pegawai di PN Rohil ini juga mudah menjalankan ibadah, dan tentunya dengan adanya bangunan Mushola itu, kita tidak lagi memakai ruang kantor PN Rohil lagi, yang tentunya ruangan yang kita jadikan Mushola dulu bisa nanti digunakan untuk ruangan keperluan lainya," papar Lukman. 
 
Lukman mengatakan, bahwa pihaknyaa belum bisa memprediksi berapa anggaran atau kapan Mushola itu siap dilakukan pembangunannya. Namun, dia mengerangkan, bahwa bangunan Mushola itu dibuat dengan luas 7 X 7 Meter. 
 
"Tentunya itu semua tergantung biaya terkumpullah, dan kita berharap bisa secepatnyalah siap mushola itu, agar dapat cepat pula kita manfaatkan untuk sholat berjamaah nantinya," ujar Lukman.
 
Ketua Media Center PN Rohil, Zulfan Effendi memberikan apresiasi kepada pihak PN Rohil yang akan membangun Mushola itu. 
 
"Kami salut kepada Ketua PN Rohil, Agustinus SH. Kendati Beliau beragama Kristen, tapi masih bersedia memberikan suport dan meletakan batu pertama pembangunan Mushola itu. Saya berharap, bangunan ini bisa cepat selesai," pungkasnya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com