Jajaran Polsek di Inhil Gelar Patroli Karlahut dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau

Administrator - Rabu,14 September 2016 - 09:30:58 wib
Jajaran Polsek di Inhil Gelar Patroli Karlahut dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau
Seluruh jajaran Polsek di Inhil melakukan patroli mencegahan dan penanggulangan Karlahut. rtc
RADARRIAUNET.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran Kepolisian Resor (Polres) Inhil melakukan Patroli Karhutla, Penyebaran dan Pemasangan Maklumat Kapolda Riau, Selasa (13/9/16). 
 
Kegiatan patroli dan penyebaran maklumat ini dilakukan mulai pukul 09.00 sampai 13.00 WIB, dengan melibatkan personil gabungan TNI, Manggala Agni dari KLHK, Damkar, Satpol PP dan Masyarakat Peduli Api (MPA)/ petani setempat. 
 
Adapun jajaran Polsek yang menggelar kegiatan ini, yakni Polsek Kemuning (lokasi Dusun Kubang Gajah, Desa Batu Ampar), Polsek Keritang (lokasi Parit Masse, Desa Kuala Keritang), Polsek Tempuling (lokasi Kelurahan Sungai Salak). 
 
Dan Polsek Batang Tuaka (lokasi Dusun Mekar RT. 8 RW. 014, Desa Sungai Luar), Polsek Tanah Merah (lokasi Parit Bantal, Desa Selat Nama), Polsek Kempas (lokasi di seputaran Desa Sungai Rabit hingga PT. SRL dan perbatasan dengan Desa Pekan Tua Kecamatan Kempas) serta Polsek Tembilahan Hulu (lokasi Desa Pulau Palas). 
 
"Dalam kegiatan tersebut, masing – masing Polsek telah melakukan penyebaran Maklumat Kapolda Riau serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manuring, Selasa (13/9/16). 
 
Karena tindakan ini akan berdampak negatif terhadap kesehatan dalam lingkungan serta para pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenakan sanksi pidana. 
 
Bahwa apabila membuka lahan untuk berkebun / bertani agar melakukan cara-cara lain dengan tidak membakar dan menyampaikan kepada warga lain terhadap himbauan tersebut. 
 
Harapan Polri kepada masyarakat kalau ada melihat lahan yg terbakar segera menghubungi personel kepolisian terdekat maupun aparat Desa dan MPA serta berupaya melakukan pemadaman sebelum api meluas.
 
 
rtc/radarriaunet.com