Bersihkan Pelepah Sawit, Buruh Sawit PT. Torganda Rohul Tewas Kesetrum

Administrator - Rabu,13 Juli 2016 - 11:09:22 wib
Bersihkan Pelepah Sawit, Buruh Sawit PT. Torganda Rohul Tewas Kesetrum
Buruh harian lepas PT. Torganda kebun Rantau Kasai, Rohul, tewas seketika. Ia kesetrum listrik saat membersihkan pelepah sawit. rtc

RADARRIAUNET.COM - Gerfinus Batee (31), buruh harian lepas (BHL) PT. Torganda kebun Rantau Kasai Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditemukan tewas saat tengah bekerja di Afdeling 7 pada Jumat (8/7/16) kemarin sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat ditemukan rekannya, pria asal Nias Sumatera Utara ini sudah tak bernyawa. Ia tergeletak di pinggir jalan, tak jauh dari pohon kelapa sawit.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK,M.Hum, melalui Paur Humas IPDA Efendi Lupino menerangkan di tubuh buruh panen sawit ini ditemukan luka bakar bekas sengatan listrik tegangan menengah di jaringan distribusi PLN.

IPDA Efendi mengungkapkan, awalnya Jumat kemarin sekitar pukul 08.00 WIB, korban dan buruh panen PT. Torganda lain berangkat ke blok AB Afdeling 7 untuk memotong pelepah daun sawit pakai egrek.

Sekitar pukul 09.00 WIB, korban Gerfinus Batee sudah ditemukan rekannya bernama Joidam Waruwu dan Februari, tergeletak di atas rumput di bawah pohon kelapa sawit.

Joidam dan Februari melihat korban tengah membuang pelepah sawit pakai egrek. Tak berapa lama, keduanya mendengar seperti percikan api dari kabel listrik, dan melihat korban terjatuh ke tanah.

"Korban sempat dibawa ke salah satu rumah warga, namun nyawanya tak tertolong. Korban juga sudah dibawa ke RS Medika Rantau Kasai untuk dilakukan visum," jelas IPDA Efendi, Sabtu (9/7/16).


rtc/fn/radarriaunet.com