Bupati Kampar Hadiri Pengajian Akbar Antardesa di Tapung

Administrator - Rabu,31 Agustus 2016 - 10:01:11 wib
Bupati Kampar Hadiri Pengajian Akbar Antardesa di Tapung
Bupati Kampar Hadiri Pengajian Akbar Antardesa di Tapung. rtc

RADARRIAUNET.COM - Dalam menjalankan lima pilar pembangunan kabupaten kampar pada pilar pertama telah tertuang yakni "Peningkatan Ahlak dan Moral", dalam peningkatan akhlak dan moral yang utama perlu kita ketahui bahwa lebih baik hafal satu ayat tetapi kita tau dan menjalankan maknanya, daripada hafal semua isi Al-qur'an tetapi tidak tau dan tidak mau menjalankan maknanya.

Hal tersebut dijelaskan Bupati Kampar H Jefry Noer, pada saat menghadiri Pengajian antar Desa se- Sei Garo Kecamatan Tapung bersama Ustadz KH Abdil Muhadir Ritonga, di Masjid Nurul Iman Desa Gading Sari, Kecamatan Tapung Ahad (28/8/16).

Jefry Noer menambahkan bahwa dengan kegiatan pengajian ini merupakan suatu kegiatan yang sangat bermamfaat, apabila kegiatan ini bisa kita mengamalkan dan menjalankannya.

Hal ini bisa terwujud apabila dalam kehidupan sehari-hari kita tidak memakai amalan sekuler dengan makna, jangan kita menganggap beribadah hanyalah sholat, mengaji, pusa dan naik haji.

Akan tetapi lanjut orang nomor satu di Kampar tersebut, bahwa ibadah bisa kita lakukan selama 24 sehari semalam dengan makna apapun yang dikerjakan adalah dengan niat ibadah. Jangankan shalat atau bekerja, tidur dan masuk kamar mandi saja apabila kita lakukan dengn do'a maka itu sudah merupakan suatu ibadah.

Selain itu, dalam lima pilar pembangunan kabupaten kampar yang lainya Jefry Noer juga menjelaskan tentang pilar kedua Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dengan program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE).

Kemudian dalam peningkatan SDM dengan mengratiskan biaya pendidikan SD sampai SMA, begitu juga dalam Penigkatan Pelayanan Kesehatan dengan membuat pelayanan Puskesmas 24 jam serta dalam pilar kelima peningkatan pelayanan Infrastruktur dengan membangun jalan-jalan multy year.

Dengan demikian ia berharap kepada para kepala desa dan masyarakat, untuk menjalankan lima pilar khusus pilar pertama dalam peningkatan ahlak dan moral untuk selalu menjalankan perda magrib mengaji.

Kemudian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dihimbau segera ikuti program pemda kampar dengan baik.

Sementara itu kepala Desa Gading Sari Purwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari pengajian serta tabliq akbar tersebut, yang utama mempererat tali silaturahmi antar umat beragama islam khususnya disembilan Desa yang ada diwilayah Sei Garo Kecamatan Tapung.

Sedangkan Ustadz KH Abdil Muhadir Ritonga,MH dari Kota Medan yang dipercaya untuk membtausih dalam tausiahnya sukses mengocok perut para jem'ah yang hadir dengan ciri khas cerama lucu yang dimilikinya, dimana dalam tausiahnya menyampaikan beberapa hal pertama tenang jangan kita menjadi orang yang cepat stres memikirkan semua diniawi melalaikan akhirat, ajari anak dengn santun, ajak untuk sholat, jangan cepat buruk sangka kepada orang lain.


rtc/fn/radarriaunet.com