Selasa, Koper JCH Sudah Diberangkatkan Menuju Dumai dan Langsung ke Batam

Administrator - Selasa,16 Agustus 2016 - 09:27:01 wib
Selasa, Koper JCH Sudah Diberangkatkan Menuju Dumai dan Langsung ke Batam
ilustrasi. lpc
RADARRIAUNET.COM - Untuk keberangkatan jamah haji Rohil akan dilaksanakan pada 17 Agustus sementara itu terlebih dahulu sebanyak 174 Koper Jemaah Calon Haji (JCH) asal Rokan Hilir (Rohil) dikumpulkan di Kantor Badan Amil Zakat (BAZ) Rohil di jalan Pahlawan Bagansiapiapi Senin (15/8) di Bagansiapiapi. 
 
Rencananya besok (Selasa red) 16 Agustus semua Koper JCH ini akan diberangkatkan menuju Kota Dumai.
 
Demikian diinformasikan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Rohil, H Agustiar S Ag saat ditemui tengah melakukan pengumpulan dan pemeriksaan koper haji di Kantor BAZ Rohil di Bagansiapiapi.
 
"Hari ini semua koper JCH kita kumpulkan dan besok Selasa akan dikirim ke Dumai menuju Pelabuhan dan selanjutkan akan langsung diberangkatkan menuju embarkasi Batam," kata Agustiar.
 
Artinya koper lebih dulu diberangkatkan dari JCH. Dan dari hasil pengumpulan dan pemeriksaan koper JCH yang ada rata-rata beratnya antara belasan sampai dengan 20 kilo gram. Ini menunjukan bahwa para JCH sudah mengerti batas barang bawaan.
 
"Yang kita khawatirkan adalah saat pulang nanti, karena biasanya saat pulang barang bawaan akan lebih berat saat pergi mengingat banyaknya oleh-oleh yang dibeli dan dibawa pulang jemaah haji," kata Agustiar.
 
Namun demikian, kepada para JCH sudah dihimbau agar tidak membawa barang lebih dari 32 kilogram. Karena jika lebih maka justru akan merugikan jemaah itu sendiri oleh karena pasti akan dikeluarkan oleh petugas dan tidak dibenarkan dibawa. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com