Jelang HUT RI, Pemuda Benai Percantik Monumen Perjuangan Gajah Putih

Administrator - Rabu,10 Agustus 2016 - 11:59:35 wib
Jelang HUT RI, Pemuda Benai Percantik Monumen Perjuangan Gajah Putih
Peduli monumen perjuangan, pemuda Tebing Tinggi gotong royong mempercantik tugu gajah putih, Senin (8/8/2016) siang. grc
RADARRIAUNET.COM - Pemuda Tebing Tinggi Kecamatan Benai, Kuantan Singingi bergotongroyong mempercantik tugu gajah putih yang terletak di desa tersebut. Sebelum mencat ulang monumen perjuangan tersebut, pemuda Tebing Tinggi membersihkannya dari rumput dan tumpukan pasir.
 
"Ini kami lakukan untuk menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia," ujar Rio, seorang pemuda Tebing Tinggi Simandolak saat membersihkan tugu tersebut, Senin (8/8/2016) sore.
 
Sebagai generasi muda, lanjut Rio, pemuda Tebing Tinggi memiliki tanggungjawab dan kepedulian terhadap sejarah bangsa. "Ya, tentunya ini tanggungjawab kita bersama dalam menjaga bukti perjuangan para pahlawan di negeri ini," ujar Rio.
 
Aksi bersih-bersih juga dilaksanakan oleh masyarakat Baserah. Bersama perangkat kelurahan, masyarakat Baserah melakukan pengecatan ulang terhadap monumen 1945. 
 
 
teu/grc/radarriaunet.com