Soal 8 Jabatan yang Masih Kosong, Plt Kepala BKPP Sebut Segera Buka Assessment

Administrator - Rabu,06 November 2019 - 18:03:19 wib
Soal 8 Jabatan yang Masih Kosong, Plt Kepala BKPP Sebut Segera Buka Assessment

RADARRIAUNET.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), selesai melakukan evaluasi terhadap Jabatan Tinggi Pratama (JTP), yang sudah dijabat lebih dari 2 tahun. Serta, followup telah ditindaklanjuti dengan dilakukannya rotasi dan melantik kembali pejabat JTP yang dinilai masih layak menempati jabatan lama.

Meski demikian, ternyata masih ada beberapa Jabatan Tinggi Pratama yang saat ini masih kosong dan dijabat pelaksana tugas. Selain itu beberapa jabatan Tinggi Pratama juga akan mengalami kekosongan dikarenakan pejabat yang akan memasuki masa pensiun.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul Helfiskar SH. MH, Selasa (4/11/19) kepada wartawan, membenarkan masih adanya sejumlah JTP yang kosong. Masih ada kosong, karena pejabatnya akan memasuki masa pensiun.

Diterangkannya, ada 5 JTP yang saat ini kosong antara lain, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Lingkungan Hidup, Assisten III, Dinas Koperasi UKM, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatikan (BKPP)

“Saat ini ke 5 jabatan tersebut masih dijabat Pejabat Pelaksana Tugas (Plt),” papar Helfiskar, dilansir cakaplah.com. Dikatakannya, selain 5 jabatan tinggi yang kosong itu, juga terdapat 3 jabatan tinggi pratama akan segera kosong dikarenakan pejabatnya memasuki masa pensiun. Yaitu Bappeda, Perpustakaan Arsip, dan Ketahanan Pangan Perikanan.

Untuk mengisi Jabatan Tinggi Pratama yang kosong, Helfiskar menyatakan Pemkab Rohul akan segera membuka Seleksi Terbuka (Assessment). Helfiskar menyebut, Pemkab Rohul saat ini juga sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Dalam minggu ini akan kita umumkan, karena prosesnya cukup panjang dan insya Allah dalam waktu 2 bulan, seluruh tahapan Assessment akan kita selesaikan,” cakapnya.

Helfiskar mengimbau kepada seluruh ASN yang merasa memenuhi syarat kepangkatan, khusunya di Rohul, dapat mempersiapkan diri, mengingat seleksi terbuka ini akan dibuka bagi seluruh ASN yang ada di Indonesia.

 

RR/DAI