Capai Rp200 Miliar, TAPD Pelalawan Targetkan Rasionalisasi Tuntas Akhir September

Administrator - Kamis,15 September 2016 - 15:27:51 wib
Capai Rp200 Miliar, TAPD Pelalawan Targetkan Rasionalisasi Tuntas Akhir September
ilustrasi. gor

RADARRIAUNET.COM - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau, tengah menggesa proses rasionalisasi. Pemangkasan anggaran diperkirakan hingga Rp200 miliar.

"TAPD masih memilah, program dan kegiatan mana saja yang akan dirasionalisasikan," ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, Syahrul Syarif.

Menurutnya, pemangkasan anggaran hingga Rp200 miliar bukanlah perkara mudah, lantaran banyak kegiatan yang sudah dan dalam pelaksanaan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Sekarang ini masih berproses. Tentu penghitung rasionalisasi anggaran harus hati-hati," ujarnya.

TAPD menargetkan rasionalisasi akan tuntas pada akhir Setember ini. Sebab rasionalisasi anggaran erat kaitannya dengan penyerahan APBD Perubahan ke DPRD Pelalawan.

Meski begitu, Syahrul belum bisa membeberkan angka pasti anggaran yang akan dipangkas juga besaran anggaran sementara yang sudah terpangkas dari target Rp200 miliar.

"Kepastian angkanya untuk sementara belum bisa kita sampaikan. Kita tunggu saja saat penyerahan APBD-P ke dewan," pungkasnya, Kamis (15/9/2016).


gor/radarriaunet.com