Gelar Halal Bi halal, Menyatukan Semangat Kader PDIP di Riau

Administrator - Selasa,02 Agustus 2016 - 13:15:56 wib
Gelar Halal Bi halal, Menyatukan Semangat Kader PDIP di Riau
Ketua DPD PDIP Riau duduk bersama Walikota Pekanbaru Firdaus, Balon Bupati Kampar Zulher dan Zulfadil, pengurus DPP dan pimpinan partai politik. gor

RADARRIAUNET.COM - Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Riau menggelar kegiatan halal bihalal bersama kader, petinggi partai dan Bakal Calon Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru, Sabtu (30/7/2016).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor DPD PDIP Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru, turut hadir Ketua DPP Prof. Dr. Hamka Haq yang juga Ketua PB Baitul Muslimin Indonesia, anggota DPR RI Marsiaman Saragih, Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, sejumlah perwakilan partai politik dan Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT.

Turut pula hadir beberapa Bakal Calon Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar yang tengah menunggu hasil seleksi yang dilakukan DPP PDIP diantaranya Zulher MS, Abubakar Siddik, Prof. Zulfadil, Ibrahim Ali, Suryadi Khusaini dan sejumlah nama lainnya.

Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, halal bi halal yang digelar merupakan upaya menyamakan persepsi, semangat serta bersilaturahmi untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

"Halal bi halal merupakan budaya Indonesia kalau dalam sejarahnya diprakarsai Presiden RI pertama Soekarno untuk menyatukan semangat bangsa, karena adanya gesekan politik saat Indonesia mereka. Semangat ini harus diambil oleh kader PDIP," kata Kordias.

Ia menyebutkan, untuk berjuang, umur dan agama bukan menjadi batasan bagi setiap kader. Melalui halal bi halal, hubungan yang selama ini bengkok dapat diluruskan kembali untuk pembangunan daerah yang lebih baik kedepan.

Prof. Dr. Hamka Haq, MA dalam tausyiah singkatkan mengupas keberagaman dan rasa nasionalis di tengah-tengah isu politik untuk mempersatukan umat berbangsa dan bernegara.


gor/fn/radarriaunet.com