Jojo Antisipasi Pertahanan Lawan yang Mengalahkan Ginting

Administrator - Jumat,23 Agustus 2019 - 15:09:26 wib
Jojo Antisipasi Pertahanan Lawan yang Mengalahkan Ginting
Jonatan Christie bakal tampil di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis untuk kali pertama. cnni pic

Jakarta : Jonatan Christie bakal mengantisipasi pertahanan Sai Praneeth, yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Setelah melewati adangan Jan O Jorgensen pada babak 16 besar, Jojo bakal berhadapan dengan Praneeth. Bertemu dengan tunggal terbaik ketiga India itu, Jojo bakal berhati-hati.

Berkaca dari penampilan ketika melawan Jorgensen, pebulutangkis peringkat empat dunia itu merasa masih belum maksimal.

"Kalau dilihat dari hasil, saya puas. Tapi tetap ada beberapa catatan yang masih harus diperbaiki. Seperti tadi di awal gim kedua, tempo permainannya nggak boleh hilang. Untung saya bisa ambil lagi. Kalau sampai ke game ketiga, Jan O jadi percaya diri, fight backnya itu bisa berbahaya," jelas Jojo setelah menumbangkan Jorgensen seperti sitat CNN Indonesia.

Jojo menganggap Praneeth sebagai salah satu pebulutangkis yang memiliki pertahanan baik, sehingga menuntutnya untuk tampil dengan baik ketika menyerang.

"Besok saya harus lebih banyak variasi karena defend dia bagus dan serangannya juga lumayan bagus," ujar Jojo.


Jojo Antisipasi Pertahanan Lawan yang Mengalahkan Ginting
Dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan Praneeth, Jojo meraih dua kemenangan yang diraih dalam dua pertemuan terakhir di 2018. Sementara satu kekalahan dialami Jojo dari Praneeth terjadi pada 2017.

Pebulutangkis yang baru tampil di Kejuaraan Dunia pada tahun lalu tersebut menyayangkan kegagalan Anthony melangkah ke perempat final.

"Puji Tuhan saya bisa melaju ke babak delapan besar, untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia. Tapi cukup disayangkan tadi Anthony kalah. Kalau dia menang setidaknya satu medali untuk Indonesia sudah aman dari tunggal putra. Ya tapi namanya permainan ada menang dan kalah. Mungkin tadi dia juga lagi nggak enak mainnya," kata pemain yang sudah meraih dua gelar pada 2019.

Jojo menjadi salah satu pebulutangkis Indonesia yang akan tampil di babak perempat final selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.


RRN/CNNI