Rampas HP Pedagang

Dua Residivis Diringkus Polres Rohil

Administrator - Rabu,04 November 2015 - 10:48:52 wib
Dua Residivis Diringkus Polres Rohil
Kedua pelaku saat diamankan di Polsek Bangko. /FOTO: goriau

BAGANSIAPIAPI (RRN) - Jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap MN (41), warga Sumatera Utara (Sumut) yang biasa berjualan di Jalan Pahlawan Bagan Hulu Kecamatan Bangko. Adalah AA dan SU, warga Kecamatan Bangko, Rohil yang merupakan residivis. Mereka berulang kali masuk penjara dengan kasus yang sama. Korban didatangi dua pelaku.


Awalnya, pelaku hanya meminta rokok korban. Namun, salah satu dari mereka langsung mengeluarkan sebilah pisau dan meminta Hp yang disimpan di saku celana korban. Kedua pelaku ini juga sempat mengancam korban, jika Hp tidak diberikan. Merasa terancam, korban tidak bisa berbuat banyak selain menyerahkan Hp.


Tidak terima dengan kejadian ini, korban lalu langsung mendatangi Polsek Bangko guna mencari keadilan. Tidak butuh waktu lama bagi polisi, hanya dalam hitungan hari kedua pelaku diringkus. Kedua pelaku ditangkap Tim Opsnal Polsek Bangko saat nongkrong di Jalan Pahlawan. Kemudian, pelaku AA dan SU dibawa ke Polsek Bangko untuk penyidikan lanjut juga turut disita satu unit Hp Nokia X2 milik korban MN.


Terkait kasus ini, Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro SH SIK melalui Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH SIK kepada awak media, Selasa (3/11/2015), membenarkan telah melakukan penangkapan dan penahanan terhadap pelaku AA dan SU. "Bersama kedua pelaku kita amankan satu unit Hp yang merupakan hasil kejahatan," ujar Nurhadi.  (teu/grc)