Pawai Budaya Hari Jadi Bengkalis Semarak

Administrator - Rabu,29 Juli 2015 - 17:14:12 wib
Pawai Budaya Hari Jadi Bengkalis Semarak
Dok: RR

BENGKALIS (RR) – Pawai Budaya, Rabu (29/7/2015) sempena peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-503 yang diikuti seluruh paguyuban dan elemen masyarakat serta pelajar berlangsung meriah dan semarak. Kendati jelang pelepasan, kota Bengkalis sempat diguyur hujan lebat, namun tak mengurangi semangat para peserta.

Dari pantauan di lapangan, pawai budaya langsung lepas oleh Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, didampingi Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno, Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi, Pengurus LAMR Bengkalis dan seluruh ketua paguyuban.

Pada barisan terdepan, marching band  Andam Dewi mempertunjukan kebolehan. Kemudian diikuti barisan peserta dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis yang menampilkan adat pernikahan Melayu. Kemudian diikuti arak-arakan dari barisan Paguyuban suku Banjar, Bugis, Batak, Jawa, Sunda, Aceh, Minang dan etnis Tionghoa. Masing-masing paguyuban menampilkan seni budaya masing-masing dan menyerahkan cenderamata kepada Bupati Bengkalis Herliyan Saleh. Seperti penampilan tarian piring dari Minangkabau, reog Ponorogo dari paguyuban Jawa, Barongsai dari etnis Tionghoa.(harian radar riau)