Lantik 3 Pejabat Eselon, Afrizal Minta Tingkatkan Pelayanan Publik dan Etos Kerja

Administrator - Senin,29 Juni 2015 - 10:45:02 wib
Lantik 3 Pejabat Eselon, Afrizal Minta Tingkatkan Pelayanan Publik dan Etos Kerja
Bupati Inhil diwakili Asisten III Afrizal, melantik pejabat eselon III jajaran Pemkab Inhil. (foto : humas)
TEMBILAHAN (RR) - Adapun pejabat yang di lantik sebanyak 3 orang, yakni Fathurrahman, S.Ag yang sebelumnya sebagai Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Keritang dengan jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Kamren, S.Sos yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Hukum pada Dinas Pendapatan Kabupaten Inhil yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial, dan Burhan, SH, MH yang sebelumnya menduduki sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial dengan jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Hukum pada Dinas Pendapatan Inhil.
 
Dalam sambutan bupati yang di bacakan Asisten III Afrizal mengatakan, pelantikan ini merupakan sebuah proses mutasi dan promosi jabatan, sebab pelantikan ini hanya salah satu bagian dari tugas aparatur pemerintah. "Pelantikan ini adalah sebuah starting point bagi pejabat yang dilantik, dan pada hakekatnya jabatan ini adalah sebuah amanah yang sarat dengan tanggung jawab pencapaian target beban kerja, sesuai dengan jabatan yang diemban," ingatnya.
 
Pelantikan pejabat ini, didalamnya termuat promosi dan mutasi merupakan sebuah proses pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Aparatur Pemerintah Daerah. Promosi dan Mutasi ini tentunya didasari atas penilaian-penilaian secara objektif terhadap aparatur yang dirasa memiliki kapasitas dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dan fungsi sejalan dengan dinamika perkembangan pembangunan Daerah. Aparatur sebagai abdi negara dan abdi masyarakat seharusnya menyadari bahwa pengabdian tidak cukup hanya dengan bekerja secara santai, tingkat disiplin rendah, kurang kreatifitas dan kualitas kerja yang biasa-biasa saja. "Akan tetapi pengabdian sesungguhnya harus ditunjang oleh kapasitas intelektual, disiplin tinggi, kerja keras, inovatif, kaya akan terobosan, keinginan yang teguh, dan itikad yang tulus untuk terus mengabdi bagi kepentingan masyarakat dan negara," imbuhnya. (hum)