Danrem 031/WB Buka Diklat Budidaya Jagung Bagi Babinsa Angkatan I-II

Administrator - Rabu,21 Oktober 2015 - 14:15:40 wib
Danrem 031/WB Buka Diklat Budidaya Jagung Bagi Babinsa Angkatan I-II

PEKANBARU (RRN) -Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi MSi (Han), Senin pagi (19/10/2015) membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) budidaya Jagung bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Angkatan I-II bertempat di Aula UPT Pelatihan Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Provinsi Riau, Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Drh Patrianov dalam sambutannya mengatakan, Diklat ini dibiayai APBN Perubahan 2015.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan budidaya jagung pada Babinsa yang dilaksanakan 19 Oktober sampai 25 Oktober 2015,"kata Patrianov.

Acara selanjutnya pengalungan tanda peserta secara simbolis yang langsung disematkan oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi MSi (Han) kepada 2 peserta dari Babinsa.

Setelah pengalungan tanda peserta, Danrem 031/WB memberikan sambutannya bahwa budidaya Jagung bagi Babinsa ini ada 68 orang karena keterbatasan anggaran.

"Pelajaran yang nanti diberikan secara teori dan praktek ini dalam rangka ketahanan pangan. Diharapkan para Babinsa bisa memahami secara sungguh-sungguh,"kata Danrem. (Vat/fn)