2016, Dispenda Jaring WP Baru

Administrator - Rabu,21 Oktober 2015 - 13:53:35 wib
2016, Dispenda Jaring WP Baru

DUMAI  (RRN) - Tahun 2016, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Dumai akan menjaring Wajib Pajak (WP) baru sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kebijakan ini dalam rangka menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Untuk meningkatkan PAD dari PBB kami akan berupaya meningkatkan jumlah WP baru tahun 2016 mendatang," ujar Kepala Dispenda Kota Dumai, Hendra Usman.

Dijelaskannya, jumlah WP PBB tahun ini sebanyak 80.000 orang/unit dengan target PAD PBB Rp29,450 miliar. Meski tidak disebutkan secara rinci berapa target penambahan WP baru dan target PAD PBB tahun depan, Hendra Usman optimis mampu menambah jumlah WP baru.

"Berapa penambahan WP baru dan target PAD PBB hingga saat ini masih kita hitung. Namun kami optimis tahun depan bisa meningkatkan PAD PBB melalui penambahan WP baru," sebutnya.

Selain akan melakukan pendataan terhadap bangunan masyarakat, Dipenda juga akan mendata perusahaan yang beroperasi di Kota Dumai. Sebab belakangan banyak perusahaan yang melakukan perluasan usaha. (hal/fn)