Dikembalikan Komisi D, Dinas Marga Riau Diminta Kaji Ulang Usulan Anggaran

Administrator - Senin,28 September 2015 - 15:18:46 wib
Dikembalikan Komisi D, Dinas Marga Riau Diminta Kaji Ulang Usulan Anggaran

Komisi D DPRD Riau mengembalikan draf usulan anggaran Dinas Bina Marga. Harus dilakukan kaji ulang lebih teliti.

PEKANBARU (RRN) - Komisi D DPRD Riau meminta kepada Dinas Bina Marga Provinsi Riau agar mengkaji ulang terlebih dahulu setiap program beserta anggaran yang diajukan dalam APBD Perubahan tahun 2015.

"Kita minta program dan anggaran yang realistis, dan memungkinkan untuk dilaksanakan. Karena itu, perlu dilakukan kajian oleh pihak terkait kembali," kata Asri Auzar, Sekretaris Komisi D DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (22/09/15).

Permintaan ini sebutnya, tidak terlepas dari minimnya waktu untuk melakukan sebuah kegiatan. Terutama untuk kegiatan yang bersifat fisik yang membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya.

"Jika kegiatan ditenderkan, sudah dipastikan proyeknya besar dan butuh pengerjaan lama untuk menyelesaikannya. Misalnya saja, program yang berkaitan dengan jalan, tendernya saja memakan waktu lama, apalagi penyelesaiannya," ungkap politisi Demokrat ini.

Untuk itu, selaku komisi yang membidangi pembangunan, pihaknya menyarankan agar Dinas Bina Marga mengajukan program yang aekitanya biaa yerlaksana jelang akhir tahun ini. Menurutnya, langkah seperti ini mesti diterapkan.

"Kita sarankan, mengajukan program yang sekiranya bisa dilaksanakan jelang akhir tahun ni. Tidak usah yang sifatnya besar," tutup politisi asal Rokan Hilir ini. (ary/fn)