Bupati: Dengan Program DMIJ Inhil akan Maju Pesat

Administrator - Sabtu,06 Juni 2015 - 23:17:19 wib
Bupati: Dengan Program DMIJ Inhil akan Maju Pesat
Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Kecamatan Kemuning beberapa waktu lalu. (humas)
TEMBILAHAN (RR) - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, mengungkapkan jika semua komponen terkait, khususnya pemerintah desa di kabupaten Seribu Parit ini fokus dengan Program Desa Maju Inhil Jaya, maka perkembangan Inhil akan maju pesat, khususnya pembangunan daerah.
 
"Apalagi persaingan dalam membangun di masing-masing desa saling mengaktifkan perannya, yang penting seluruh pemerintah desa serius dan selalu melakukan titik koordinasi dengan instansi terkait," ujarnya dalam sambutan salah satu acara kecamatan di Inhil.
 
Ia menambahkan, program unggulan Pemkab Inhil periode kali ini lebih mengarah pada infrastruktur desa, tidak hanya sebatas jalan, melainkan juga termasuk berbagai fasilitas umum lainnya. Pada intinya, pembangunan tersebut dialokasikan sesuai kebutuhan masyarakat desa. Untuk keberhasilan program tersebut, katanya, juga tergantung pada desa bersangkutan, karena Pemkab telah mengalokasikan dana di setiap desa.Oleh sebab itu ia sangat berharap pemerintah desa harus berperan aktif langsung berada di lapangan.
 
Hingga hari ini, lanjutnya, baru berjalan satu tahun lebih, sudah dapat dirasakan dan tampak pembangunan fisik bagi yang serius dan fokus mengelola program Desa Maju Inhil Jaya(DMIJ) tersebut. Untuk itu, ia membayangkan bagaimana jika program ini terus dilaksanakan sampai empat tahun ke depan. "Yang terpenting serius, maka akan ada hasil yang dirasakan nantinya, saya memprioritaskan program ini karena ada gambaran apa yang akan dihasilkan beberapa tahun berikutnya," pungkas Bupati. (hum)